#ElsaReview TRUTH or DARE Winna & Yoana

Judul : Truth or Dare
Penulis : Winna Efendi dan Yoana Dianika
Penerbit : Gagasmedia
Tahun Terbit : 2012 
Kota Terbit : Jakarta
Tebal Buku : 304 hlm
Jenis Buku : Fiksi

sejujurnya ini buku hasil obrak-abrik BBW 2018 kemaren. gw sengaja nemu ini setelah sering ngliat di jajaran toko buku ibu kota. kenapa nggak dari dulu gw beli? for the true, gw adalah orang yg suka beli buku, jadi kalau semua gw beli, kapan gw nabungnya? hehe!

tiap nemu selalu gw urungkan niat buat beli, sampe suatu BBW harganya melojak turun, FIX, harus gw beli! dari novel lain selain Athirah, Purification of Heart, jojo moyes, dan books for kids yg dititipin sama senior gw, gw lebih tertarik baca buku ini. karena udah sering gw liat. makin sering diliat,, of course makin kepo dong. ditambah lagi yang ini adalah yang paling tipis diantara novel lain yg gw beli. oke langsung ke #ElsaReview ya!
***
novel ini bercerita tentang 2 orang sahabat yang punya kepribadian berbeda. mereka adalah Alice dan Catherine. latar belakang berada di luar negeri, Amerika Serikat. alice adalah sosok anak introvet yang nggak punya temen, bahkan dia suka dibully karena keanehan tingkahnya itu. sampai ada yang ngatain bau, padahal bau itu bau vanilla :") sementara catherine adalah kebalikannya, dia supel dan ramah kepada semua orang. tetapi ia berteman baik dengan alice.

tapi semuanya berubah, sejak Julian, anak Indonesia yang mengikuti transfer student masuk ke kelas mereka, dan masuk menjadi sahabat mereka berdua. awalnya mereka tidak menyadari, makin lama dan makin saling kenal, mereka tau ada perasaan mendalam di hati mereka kepada Julian.

novel ini adalah proyek novelet duet Gagasmedia. ceritanya dikisahkan dari sisi dua orang. dari sisi Alice dan Catherine. tiap bagian cerita sangat dapat dinikmati dengan baik, bahasanya ringan. hanya saja di sudut pandang Catherine, saya agak kewalahan dengan gaya bahasa yang berbeda dengan kisah di awal.

tapi tak masalah. saya mendapatkan ending dengan terbata-bata, seolah tetap tidak menyangka mengapa endingnya begitu? saya pikir Julian akan bersama dengan Catherine, atau akan bersama Alice? tetapi tidak. benar-benar menggugah emosi. karena sebagai cewek yang pernah berada di keadaan sahabat dan cinta, ketahuilah itu sulit.

pelajarannya, perlu ada penjelasan dari kedua belah pihak dalam menanggapi masalah, kalau hanya satu, itu egois, tidak mau kalah. lebih baik kita tau kenyataannya daripada harus menangisi penyesalan.
selanjutnya, baca buku apa lagi ya?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengen Liburan Bebas Cemas? Tokio Marine Aja!

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Beralih ke CASHLESS

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?