Day 2: Tema Blog Favorit

Kalau ditanya tema blog favorit hmmmm rada sulit sih menjawabnya. Sebagai orang yang menyukai segala macam genre dan sangat moodswing. Saat ini mungkin saya sangat asyik membaca book blogger, tetapi ketika saya jenuh, menemukan hal yang saya rasa tidak perlu diungkapkan di blog, saya mendadak meninggalkan artikel tersebut dan beralih ke tema lain, misalnya ke travel-blogger.

Pada dasarnya, selera tidak perlu diperdebatkan. Mau si A suka buku, si B lebih suka nonton. Si C makan bubur diaduk, atau si D makan bubur langsung hep tanpa diaduk, yaaaa bebas saja sih. Cuma kalau ditanya dari diri pribadi sebagai seseorang yang suka membaca, menulis, dan jalan-jalan, ini 3 tema favorit saya!

1. Travel-Blog
Sepertinya semua orang suka dengan aktivitas jalan-jalan ya? Yaaa walaupun cuma ke simpang, Indomaret depan rumah, ngadem, lama, beli es krim satu buah, terus pulang. Atau lalu-lalang di stasiun demi nunggu KRL datang dan himpitan juga merupakan jalan-jalan? Dulu, saya penganut paham ini. Sekitar 4 bulan lebih bolak-balik Tebet-Depok-Bogor demi kerjaan, berhubung kantor di Tebet, mau nggak mau jam setengah 6 sudah nangkring di stasiun, yaaa dinikmati aja, hitung-hitung jalan-jalan. Kalau tidak dinikmati ntar capek hati sendiri hehehe.




Sekalipun hal sederhana begitu sudah membuat saya merasa senang akan kata jalan-jalan. Mengunjungi tempat baru dan menarik merupakan kebiasaan saya. Tapi ini untuk beberapa lokasi yang memungkinkan ya, kalau tidak yaaa, jangan dipaksakanlah hehe. Dalam hidup saya tidak mengharuskan jalan-jalan harus sekali dalam sebulan, tidak! Apalagi ketika menjalani umur 20++ ini, saya lebih memilih untuk menabung, kenapa? Bayar dekor nikahan aja mahal cuy, kalian boleh baca juga disini ya, tentang memanage keuangan ala sayaa~

Travel-blog yang ada biasanya memberi tahu hal apa yang mungkin nantinya akan terlewat bagi kita. Hal ini berupa tips dalam mencari makanan, tempat sholat, atau sekadar mencari toilet yang aman bagi anak balita huhu bukan main itu manfaatnya <3 Jadi, untuk travel-blog, tetaplah menulis dan menginspirasi, karena apa? Tidak semua orang punya kemampuan berjalan dan menulis seperti Anda, jadi pertahankanlah hehehe

2. Book-Reviewer
Sebagai pecinta buku, saya sangat suka membaca novel, tapi tidak semua genre kali ini, saya juga pilih-pilih. Novel yang umumnya saya baca ialah novel ringan berkisahkan tentang seorang anak atau sebuah keluarga.




Favoritnya siapa? Tentunya Andrea Hirata, dilanjutkan dengan Tere Liye, Adhitya Mulya. Tapi, selain itu saya juga penikmat novel bergambar masa kini, seperti tulisan Naela Ali, Marchella. Kalian dapat melihat langsung bagaimana Naela Ali di sini! Sebelum membeli biasanya saya akan research dari goodreads, atau sekadar melalui blog di dunia maya. Kenapa? Saya merasa membeli buku merupakan berinvestasi. Jadi, jika buku yang saya beli itu saya rasa dapat membuat saya dan yang membaca semakin bermanfaat untuk lingkungan sekitar, mengapa tidak?

3. Lifestyle-Blogger
Hidup di dunia hanya sementara~ yak benar sekali! Makanya, saya rasa pergunakan masa hidup ini untuk benar-benar berharga bagi lingkungan, khususnya lingkungan sendiri. Saya dulu adalah orang yang sangat tidak peduli dengan sampah, beli ini itu kalau bisa plastiknya dibanyakin, biar safety, sedotan banyak kurang banyak di rumah, beli kertas, pakai, terus dibuang aja nggak tau nasibnya gimana. Padahal secara nggak langsung saya sudah menyumbangkan sampah saya untuk kerusakan bumi di masa depan.

Awalnya susah sih, apalagi bilangin ke keluarga sendiri, jangan pake plastik, beli air isi ulang bentuk galon lebih ngjaga lingkungan daripada beli air berbentuk botol, yaa walaupun 1,2mL, tapi hitung aja sebulan habis berapa botol, di kali berapa tahun tuh hidup di dunia. Kan dosa ya merusak lingkungan. Masha Allah. Pelajaran hidup begini sebenarnya sepele dan ringan banget sepertinya, tapi yang begini ringan itu biasanya nglakuinnya susah bener. Diantara blogger favorit saya tentang lifestyle dapat kamu baca di postingannya livingloving.net mereka umumnya terdiri dari blogger yang peduli dengan lingkungan, ada mbak atiit, mbak nike, mbak mamiraz, dsb.





Hiyaaaa hiyaaaa akhirnya kelar juga day 2! ><
Kalau kamu, tema blog favoritnya tentang apaaa?
Komen di bawah yuk! 👯




Part of BPN 30 Days Blog Challenge

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengen Liburan Bebas Cemas? Tokio Marine Aja!

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Beralih ke CASHLESS

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?