Day 2: Kebon Awi Kaffee, Pilihan Tepat Berbuka Puasa di Bandung

Pas lagi kuliah emang masa di mana anak kos kudu muter otak buat mencukupi biaya sehari-hari dari kiriman yang dikirim orang tua. Termasuk menentukan dimana lokasi buka puasa dengan budget terbatas tapi puas hahahaha. Berbuka puasa makan di tempat langsung (dine in) kadang susah banget didapat apalagi kalau tempatnya favorit.

Tapi, ketahuilah kalau kamu dine in di sebuah tempat, produksi sampah kamu setidaknya lebih terarah pengolahan sampahnya untuk lebih menjadi #RamadhanHijau dibandingkan kamu takeaway. Belum sampah plastiknya, struk pembayarannya, atau bahkan mang ojolnya cancel mulu. Selain kita bisa lebih dekat ke temen lain. Dengan dine in, kita semua jadi lebih akrab dan kompak. Yang awalnya bodo amat sama temen si satu ini, jadi tau kabarnya gimana. Ya alhamdulillah.

Sebagai angkatan dengan manusia yang mencapai 80-an orang. Menyatukan persepsi kami sungguh sangat sulit. Terlebih semuanya mau menang sendiri hahahaha dan dengan bijaknya ketua angkatan kami menentukan. Mulai dari bikin google form, sampai bikin polling di line demi menentukan dimana tempat berbuka. Sampai akhirnya pilihan kami jatuh di Kebon Awi Kaffee aja. Kenapa? Yuk, simak penjelasannya! Ehe

Thank you kulawargi 13

1. Dengan konsep #makandihutanbambu bikin kami penasaran dan pengen cuss langsung ke sana. Selain suasananya yang asri banget. Udaranya bersih, sejuk, dingin, ademlah buat lama-lama. Feel pedesaannya dapat banget. Gemercik suara air, saung, bambu, pohon, semut, air, dan angin menjadi saksi kalau kami pernah buka bareng di sana. Lol.

2. Dan letaknya di Dago atas, otomatis bikin badan mendadak dingin hahahaha cuma yaaa kita seangkatan anaknya emang suka begitu. Lokasinya memang tidak di pusat kota Bandung. Kamu perlu berangkat sejam lebih awal agar tidak terkena dampak macet di jalanan. Maklum, untuk ke lokasi ini transport umum sangat sulit. Kamu perlu naik angkot berulang kali. Tapi kalau mau gampang ya bisa aja, nebeng atau enggak pake ojek online (mobil) rame-rame sama yang lain.


Suasana pedesaan nan asri


3. Paket hemat untuk mahasiswa juga disediakan loh! Kalau tidak salah. Dulu itu perorang dikenakan biaya 55ribu. Itu udah takjil yang banyak banget, ayam, lalapan, nasi, buah, sayur, kerupuk. Takjilnya juga macem-macem. Mulai dari minuman kayak es teh manis, biji salak, gorengan, kue, lupa aku tuh banyak banget dan lupa motonya ehe.

4. Airnya masyaAllah bikin enggak mau pulang. Seger banget. Berasa air turun dari mata air langsung. Nyegerinlah. Apalagi dilengkapi mushola yang bikin nyaman buat kita beribadah. Sayangkan udah tempat bagus tapi maghribnya jadi ketinggalan. Mbak-mbak dan masnya juga sabar banget nghadapin tingkah anak kuliah ini. Minum kurang lah. Nasi kurang, pesenan salah. Hahaha makasih mas mbak, thumbs up for you.

5. Untuk ke tempat ini sebaiknya kamu reservasi dulu. Apalagi kemarin kita 45-an orang jadi kudu dipersiapkan tanggalnya juga. Soalnya pada bawa anak, suami juga. Yaaa maklumlah kudu reservasi. Kecuali kalau kamu cuma berempat, yaaa gapapa langsung dateng aja ke lokasinya hehe. Bahkan tempat ini sering ada kajian dan digunakan untuk nikahan loh.

Bawaannya sejuk, nggak pengen pulang

Sekian dulu review dan baiknya memang berbuka puasa itu harus direncanakan. Mulai dari keadaan kita sehat, keuangan ada, lokasi masih terjangkau, suasana enak, dan alhamdulillah kalau bonus makanan dan musholanya enak hehe. Buat kamu yang di Bandung, aku rekomen ke sini yaaa <3

Komentar

  1. Waah tempatnya kece banget kak,, udah lama nggak main Ke Bandung. Jadi pengen ke sana deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa mbak bener. Lucu2 emg kalo tmpat di bandung tuh, ngangenin hehe

      Hapus
  2. tempatnya seru yaaa pake saung-saung gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbaaak, adem banget. ada semilir angin dan gemercik air. berasa di desa lagi holiday hehe

      Hapus
  3. Balasan
    1. nabung mbak, ke bandung lagi. banyak banget tempat lucu hehehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?

Day 8: Nivea Intensive Moisture, Solusi Tepat untuk Kulit Kering!

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!