5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!

Bismillah.

Kita semua berhak mendapatkan pendidikan yang layak, right? Sesuai dengan UUD 1945 No 31 ayat 1, "Setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan...". Jadi, mau kamu berada di daerah pelosok sana, mau kamu orang kaya miskin, introvert apalagi ekstrovert, kamu berhak berpendidikan!

sisa-sisa KKN


Saya adalah orang yang ke mana-mana lebih senang sendiri dan tidak suka dengan hiruk pikuk keramaian. Belajar merupakan hal penting yang harus penuh rasa fokus agar materinya bisa saya pahami. Termasuk ke dalam anak audio-visual, saya lebih fokus ketika mendengarkan dan melihat langsung gambarnya. Dan kalau memilih salah satu, saya bisa audio ataupun video. Kurang begitu suka dengan kegiatan yang membutuhkan keterampilan kinestetik seperti olahraga, dsb. Saya lebih suka membaca dan menulis.

Sebelumnya sebelum ada media belajar berbasis online, saya selalu didaftarkan orang tua untuk menempuh pendidikan non-formal melalui bimbingan belajar biasa. Dan biayanya super WOW. Namun alhamdulillah karena saya berasal dari orang tua yang pekerjaannya merupakan guru, saya dapat diskon 50%, ya Alhamdulillah. Kalau harga? 5jt ke atas lah, padahal itu masih tahun 2011-an. Kebayang dong kalau sekarang harganya berapa ya?

Saya memilih bimbel karena kelasnya lebih eksekutif, saya belajar lebih fokus karena jumlah orangnya tidak seramai jika di kelas. Toh kalau di kelas saya pribadi hanya mampu memahami pelajaran sebesar 30%, selebihnya yaaa belajar sendiri di rumah atau di bimbel. Apalagi ketika ada pekerjaan rumah (PR) dan ulangan. Wah itu udah bimbel mendadak ramai aja gitu~ tapi sekarang kalian semua yang sedang bersekolah enggak perlu khawatir lagi. Kenapa?

Sekarang sudah ada bimbingan belajar online, namanya RUANGGURU! Solutif banget kan buat kamu yang pengen belajar fokus dirumah atau dimana aja tapi hemat biaya? Aplikasi ini bisa kamu download di playstore dan app store ya! So, I'll describe this!

Pertama, ruangguru dengan ruangbelajar-nya merupakan platform belajar online pertama di Indonesia. Dirancang oleh 2 orang anak Indonesia berprestasi, bernama Iman Usman dan Adamas Belva Devara. Ruangguru ini didirikan sejak tahun 2014 dan sudah ada 6jt pengguna loh! Selain belajar online dengan video, infografis, latihan soal, kamu juga bisa nanya soal ke gurunya langsung! Selain ada video pembelajaran, sekarang Ruangguru melebarkan sayapnya ke marketplace les privat, layanan bimbingan belajar on demand, try out online, dsb.  Izin berdirinya lembaga ini juga ada loh! Jadi, bukan abal-abal.

Iman dan Belva diapit oleh Brand Ambassador Ruangguru, Iqbal Ramadhan
Kedua, ruangbelajar terbuka untuk umum. Mulai dari SD, SMP, SMA, perguruan tinggi hingga umum. Kamu daftar bergabung menjadi anggota ruangguru hanya dengan klik via website ruangguru atau melalui aplikasi mobile ruangguru. Kalau ada hal yang kurang jelas, bisa kamu tanyakan langsung via chat juga loh, kamu bisa chat langsung ke websitenya.

chat langsung aja!
Ketiga, fitur yang ada di ruangbelajar selain video, kuis, infografis, konssultasi soal dan materi dengan tutor online, memesan guru privat, bahkan tryout UN, SBMPTN, dan lainnya. Ada juga USB on the go, artinya pengguna android akan dapat menonton video ruangguru langsung melalui USB tanpa kuota sekalipun! Kurang asik apalagi tuh? Hemat banget cuy. Ada digitalbootcamp yang didalamnya ada groupchat dengan tentor yang kece abis! Ruangles buat kamu yang ingin belajar privat, baik itu akademik dan non-akademik. Ruanglesonline untuk bahas soal online dan ruanguji untuk mengikuti tryout yang dilaksanakan oleh ruangguru.


salah satu fitur ruangbelajar, yaitu ruanguji

Keempat, biaya yang dikeluarkan jika kamu memilih ruangbelajar di ruangguru tentu lebih sedikit dibandingkan bimbel biasa. Untuk harganya bisa kamu liat langsung via website ya, dan biasanya ruangguru suka ngasih diskon nih pakai kode referral, sering-sering di check ya, lumayan loh! Ini ada bocoran sedikit :D Bayarnya juga bisa melalui berbagai merchant. Indomaret, gojek, ATM transfer dan lainnya.


daftar harga ruangbelajar

Kelima, materi pembelajaran enggak perlu diragukan lagi deh! Guru-guru terpilih yang jadi master teacher di sana berasal dari kampus ternama di Indonesia loh. Proses pembelajaran yang diberikan juga lucu, berbentuk misi atau sebuah proses yang terdiri dari video belajar, latihan soal sampai berbentuk HOTS dan pembahasan serta rangkuman yang bisa kamu download. Kurikulum yang disajikan juga beragam, mulai dari KTSP, K-13, sampai K-13 Revisi.



misi belajar ala ruangbelajar

Untuk info lebih lanjut kamu bisa kontak ke pihak ruanggurunya langsung ya! KUY, sekarang belajar jadi lebih mudah, tunggu apalagi?

Kontak:
  • Telepon: (021) 2854-3000
  • Email: info@ruangguru.com
  • Facebook: https://www.facebook.com/ruanggurucom
  • Twitter: @ruangguru

Komentar

  1. Ruang guru emang lagi heits kali ya sa...

    Iklannya pun luar biasa jor joran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener lagi viral..

      apa ya bedanya sama bumble bee
      eh apa bimble bee ya...?

      Hapus
    2. iya kak betul. jor-joran dari awal tahun lalu.


      kalau bumblebee setau elsa robot mobil itulah wkwkwkwk kalau bimbelbee iya, tapi dia via flashdisk, nah kalau ruangguru ini bisa di download di appstore/play store juga kak hehe

      Hapus
  2. agak mikir klo belajar pun mesti pegang hape, bisa ketagihan gadget anakku.. Mungkin klo udah agak dewasa baru bisa dikasi ikut ruang guru ya kak. Biar paham dulu pembagian waktu pegang hape dan nggak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, ini dikhususkan untuk anak SD-SMA. Dan perlu pengawasan orang tua pastinya. Kan biar belajarnya lebih semangat aja gitu hehe videonya penuh animasi soalnya

      Hapus
  3. Kalau saya alasan pertama Aplikasinya menyenangkan, kedua Biaya terjangkau, ketiga Praktis dibawa kemana-mana, keempat ada fitur sharing tanya jawab bareng tutor untuk soal-soal yang kurang dipahami dan alasan terakhir jika sudah di up date ada game atau avatar yang bisa bikin semangat belajarnya, pokoknya nagih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yashhhh bener bgt. Teknologi memang harus dimanfaatkan ya mbak.

      Hapus
  4. saya pikir ruangguru penting bagi pendidikan di Indonesia, apalagi di tengah era teknologi yang pesat dan banyaknya anak anak yang sudah menggunakan gadget, ruangguru menangkap peluang yang sangat baik. dan sayakira aplikasi yang bermanfaat bikinan anak indonesia ini perlu didukung.

    BalasHapus
  5. Bagaimana cara mengawasi anak bahwa anak benar benar menggunakan gadget untuk aplikasi ruang guru?
    Apakah orang tua bisa memonitor anaknya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo ibu, untuk memonitoring siswa ibu bisa lngsung menemani siswa ketika belajar, kalaupun tidak, ibu bisa cek di aplikasi, sudah sejauh apa journey si anak, karena keliatan keliatan sudah berapa vdeo yg ditonton, berapa kuis yg dikerjakan, dan nilai masing2 kuis.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengen Liburan Bebas Cemas? Tokio Marine Aja!

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Beralih ke CASHLESS

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?