Day 10: Penyebab Bau Mulut

Bau mulut? Berasal dari mana ya? Bau mulut adalah keadaan mulut yang bau dan sering merasakan tidak pede ketika berinteraksi dengan orang lain. Apa saja yang menyebabkan bau mulut? Check this out.

1. Tidak menggosok gigi dan lidah. 



Bersiwak atau menyikat gigi merupakan hal sepele namun memberikan manfaat. Mulut adalah tempat bersarangnya bakteri jika kita tidak sering membersihkannya. Apalagi untuk makanan yang menempel di gigi. Dapat menyebabkan gigi berlubang, bahkan busuk. Seberapa banyak anak kecil sekarang yang giginya bagus? Sedikit sekali, bukan? Semua anak sudah terlalu bahagia dengan permen, gulali, popcorn, kue yang manisnya subhanallah dan sumber makanan lain yang meninggalkan sisa di gigi. Gosok gigi dianjurkan sebelum sholat subuh, baiknya ketika kita hendak berwudhu untuk sholat subuh, nah sekalian deh itu.

2. Jangan makan makanan yang aromanya menyengat, 



seperti jengkol, pete, bawang. Siapa di sini yang suka makanan ini? Saya termasuk pecinta pete, apalagi kalau digabungin sama dendeng balado dan sambal kentang, ya Allah puasa ya hehe. Atau kalau mau yaaa dikondisikan ya sister, ditambahin sayurnya yang lain, biar baunya enggak kerasa menyengat hehe.

3. Banyak karang gigi. Karang gigi adalah keadaan coklat atau kotor di sekitar gigi. Biasanya disebabkan sisa makanan yang menempel sudah lama. Parahnya lagi karang gigi ini paling banyak ditemukan di orang yang merokok. YAIYAAAA MEROKOK MEMBUNUHMU AJA TETAP DIBELI. Berulang kali bahaya rokok digembar-gemborkan, tapi kalau dasar orangnya enggak mau dibilangin yasudah hehe. Yang penting kita manusia sudah berusaha mengingatkan ya sister.

4. Perbanyak minum air putih.

semua akan seger pada waktunya

Minum air putih sebenarnya tidak ada ketentuannya harus berapa gelas. Tapi banyak yaaa artikel yang menyarankan 8 gelas per hari. Baiknya dikondisikan dengan keadaan tubuh kita, bahkan bisa jadi tubuh kita membutuhkan air yang lebih banyak. Padahal harganya tidak terlalu mahal ya jika dibandingkan dengan air berwarna lainnya, tapi kenapa kita sulit untuk mengonsumsinya?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengen Liburan Bebas Cemas? Tokio Marine Aja!

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Beralih ke CASHLESS

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?