Day 20: Aplikasi Andalan Selama Ramadan

Alhamdulillah udah lewat pertengahan ramadan nih, enggak nyangka yaaa waktu berjalan cepat banget. Semoga semua amal ibadah kita diterima Allah ya, Aamiin ya Allah. Pas ramadan biasanya kamu lebih suka ngapain? Baca buku? Dengerin kajian? Atau bingung dengan menu sahur dan berbuka? Wahahahaha ini kerasa banget sih untuk anak kos yang suka stuck mau masak apa, apalagi buat yang udah berkeluarga. Kadang bikin bingung juga nih menu.

Sebagai orang yang enggak paham bener dunia permasakan dan lebih suka nyicipin makanan. Saya mau rekomendasiin aplikasi yang bisa jadi solusi untuk kamu semua yang suka keleyengan kalau nyari menu. Yaaa namanya perempuan, kadang nyoba aja gitu aneh-aneh, sotoy, atau yaaa modal youtube lah. Tapi kadang suka kesel kalau di youtube kok cakep-cakep hasilnya? Pas kita yang bikin? Uwow mengapa jelek? Hahahahaha.

Namanya! 


Awalnya saya juga gitu via youtube, lama-lama ah to the point aja ngapa gitu ya wkwk. Akhirnya berpindah haluan mencari aplikasi lain dan bertemulah kami. Yaaaa jelas isinya penuh dengan emak-emak yang suka masak dan recook. Kamu bisa milih menu yang banyak banget. Mulai buat sarapan, makanan berat, dessert, minuman? Hmm jangan tanya, banyak banget! Kamu bisa download di app store atau play store. Dan tau enggak kantor pusatnya dimana? Jepang! Huaaa tentulah negeri bunga sakura itu suka banget sama masak-memasak, jadi enggak heran ya sisters.

from android.indonesia

Selain ada menu, kamu bisa buka profil pemasak buat liat menu apa aja yang udah pernah dimasak. Kamu bisa pilih menu apa aja secara bebas. Kalau kamu udah masak dan pakai resep orang lain, kamu bisa mention doi, seru deh. Jadi, belajar masaknya pada bareng gitu kan hehe. Soalnya ada kolom komentarnya juga yang bikin kita nambah ilmu lah tentang dunia permasakan.


from liputan6.com


Aplikasi ini free, cuma untuk menu premium dan tanpa iklan kamu kudu upgrade ke premium dulu yaaaa sisters! Ya dimana-mana juga begitu. Cuma kalau mau yang free juga tidak masalah.


Nah, kalau kamu, apa aplikasi andalan kamu?



Komentar

  1. Kalau saya iPusnas dan youtube. Aplikasi ipusnas bisa buat selingan baca di kala nunggu buka puasa :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sih kak suka baca ipusnas juga cuma kadang mata perih wkwk enakan baca pakai buku langsung wkwk gitu anaknya --'

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!

Anak itu Titipan