Day 22: Do dan Dont's for Lebaran Day (Make up Edition)

Assalamualaikum sisters!

Udah mau lebaran nih, gimana persiapannya? Baju lebaran sudah berapa? Sepatu? Baju? Biaya untuk mudik? Kue lebaran? Rumah sudah dicat seperti baru? Banyak banget rentetan pertanyaan yang sebenarnya hanya basa-basi dan butuh pertanggungjawaban di akhirat kelak. Tahun-tahun sebelumnya saya juga menanyakan itu ke diri sendiri. Dan sekarang baru tersadar, buat apaan sih ya, ya Allah. Selama ini ke mana ajaaaa. 


pict from ngalam

Pertanyaan berkaitan fitrah kita sebagai manusia yang berhati nurani dan sebagai makhluk Allahlah yang perlu kita renungkan di ramadhan ini. Sudahkah kita khatam Alquran? Sholat tarawih tinggal berapa? Ya Allah semoga diberikan umur panjang ya, biar bisa menikmati ramadhan lagi, insyaAllah.

Renungan agamis ini emang perlu dihayati dan dipertanyakan tiap waktu. Sebanyak apapun amalan kita, emang semuanya bener? Pasti keterima? Belum tentu, kan? Amalan dikit, suka maksiat, gila duniawi, bekal akhiratnya apa? Semenjak meninggalnya ust Arifin Ilham saya semakin merenungi amalan saya. Ya Allah enak ya kalau ada amalannya, berdakwah untuk ummat, nah kita? Sharing di blog aja kadang males, Wallahu'alam.


pic from tribun kaltim

Eh kok elsa malah ceramah? Hahahahaha. Bukan, itu reminder buat kita aja, biar blog ini juga bermanfaat dan bisa mengalirkan pahala untuk saya hehe, Aamiin.

Tips untuk make up lebaran sebenarnya sama aja sih kayak make up ke mana-mana. Bahkan seringnya cuma pakai bedak sama lipstik doang, yaaa begimane ya kalau lebaran di kampung serumah ramai banget, jadi mau mandi aja ngantri, jadi kudu cepat geraknya hahaha. Ada hal-hal yang harus diperhatikan sebelum bermake-up apalagi untuk wanita berhijab. Apa saja? Yuk, di simak!

Pertama, no tabarruj. 


Buku Ust Felix Siau

Jangan cantik-cantik kali lah, cantiknya buat suami aja. Ngomongnya mudah sih, realitanya? Banyak banget yang berlebihan huhu susah sekali memang, apalagi bagi yang single. Enggak jarang terbesit keinginan, ah manatau ketemu jodoh di kondangan, dan alasan lainnya. Padahal itu sama sekali enggak boleh ya Allah maafkan kami. Jangan mentel*, menor, gunakanlah tipis-tipis aja. Kan banyak tuh make up no make up di youtube ya sis.

Kedua, no alis-alis club. 
Alis dengan berbagai model

Biar simpel nan barokah sebagai orang yang bodo amat sama alis, saya termasuk lebih suka yang alami gitu. Bodo amat orang gitu liat muka langsung ke alis, karena alis tidak menentukan sama sekali apakah kita masuk surga atau neraka, yash.

Ketiga, cukup bold di bagian bibir dan blush on



Sebagai orang yang sering banget dikatain penyakitan karena bibir pucat, blush on merupakan tips paling ampuh biar kamu semua terhindar dari cuitan netizen seperti itu. Jangan lupa, gunakan warna yang sesuai dengan warna bibir kita, jangan gelap banget, nanti kesannya tua banget juga enggak mau kan? Hehe

Keempat, gunakan pakaian muslimah, menutup aurat. 


bisa beli di katya.glyn juga sis

Ini yang terpenting dan terutama ya sister. Jilbab menutupi dada ya sis, itu ada di Alquran loh anjurannya, kalau enggak? ya Allah itu aurat. Kadang suka sebel sama yang ketika lebaran mendadak pakai jilbabnya dililit ke leher, karena motif bajunya ada di dadanya. Innalillahi. Pentingkah penampilan begitu? Coba, siapa yang pernah begini? Yuk, sama-sama kita berubah.

Kelima, ucapkan dzikir nama Allah terus menerus, jangan lupa baca doa ketika memakai baju baru dan bercermin ya. Untuk dzikirnya kan udah masuk malam ke 23 nih, baca ini ya!



Sebenarnya make up ini hal penting enggak penting sih, tapi yaaa karena kebersihan sebagian dari iman, keindahan juga bagian dari kebersihan, tidak ada salahnya ya kita memperindah diri kita asalkan tidak melanggar syari'at Islam.


Semoga bermanfaat, selamat mengamalkan!

Komentar

  1. reality hari raya...
    Udah dandan Maksimal, taunya 15 menit kemudian, cuci piring ke dapur. Wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ngakak kak, kalo ga baju kena kuah lontong atau rendang ya wkwk

      Hapus
  2. Dari blogsum yg gw baca emang pada gak suka dandan wkwkwk
    Pantesan sejiwa wkwk 😅 😂

    BalasHapus
  3. Aku nggak punya alat make up kakakkk.. Hantaran pengantin dulu juga nggak abis-abis sampe 2 tahun, akhirnya abis dimainin anak, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk gapapa kak yang penting bermanfaat bagi anak... hahahaha melatih sensorik & motorik kan.

      Hapus
  4. Dandan necurel aja lah, ntar makan rendang jelek juganya mukak awak ya kan saking sedapnya rendang tu, mertua lewat tak nampak lagi 😂

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?

Day 8: Nivea Intensive Moisture, Solusi Tepat untuk Kulit Kering!

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!