Isi Waktu dengan Paper Quilling (Kita-Kita Medan & Blogger Sumut)

Terima Kasih sudah mengunjungi Blog ini. Semoga ada manfaatnya ya. Jangan lupa kasi masukan dibawah. Thank a lot!


Beberapa minggu lalu, tepatnya di awal ramadan, saya dan sepupu sama berkesempatan hadir di acara Grolier-Paper Quilling. Ini merupakan pengalaman saya sebagai orang baru di blogger sumut, yaaa istilahnya masih cabe rawit lah yaaaa. Walaupun baru join kudu harus sering nulis yihaaa. 




Sesampainya di sana acara sudah mulai, ya gimana ya biasalah bawa anak-anak, yang macetlah, yang nunggu ini itu segala macem, drama jambu yang sengaja bikin telat. Maklum, kami tidak serumah, rumah mereka di amplas dan acaranya di SUN PLAZA. ohhh elsa sungguh emang nyari kerjaan aja, emang sepupunya enggak ada yang di tempat lain? Ada sih, tapi masih krucils banget, repot juga kalau enggak sama emaknya.

Jadi, saya bawa lah bocah-bocah ini ke sana. Berhubung adik kandung saya yang sudah didaftarkan malah mudik duluan, yaasudah, mau dikatakan apalagi. Sesampainya di sana pesertanya banyak, dan bisa kalian tebak umurnya kira-kira 4-10 tahun, sementara sepupu saya menuju 12. Yaaa beda banget sih, dari segi badan, gaya berpakaian. 

Sepupu saya udah menuju remaja, maklum temennya anak gadis semua. Sedangkan yang lain masih toddler dan nempel terus ke emaknya. Awalnya doi patah semangat, pengen muterin sun plaza aja nyari jajanan, maklum saat itu kita berdua enggak puasa wkwk. Tapi sebagai orang yang enggak mau rugi dan mumpung gratis dan sudah daftar, akhirnya agak dipaksalah tuh bocah wkwkwk.


excited sekali pemirsa

Peserta lain emang pada excited, kalau enggak anaknya, ya emaknya yang excited. Anaknya bosen yaaa emaknya yang ngerjain wkwk begitu juga dengan saya, walaupun belum menjadi mommy tapi tetep aja nih bocah males-malesan. Yaaa secara yaaa keadaannya dia paling gede. Walau bete padahal headset terus dipake dengerin lagu korea gitu, I know akhirnya dia dapat ilmu baru. Dan tara! MC nya mbak Desy uhuy! Akhirnya ku bertemu foundernya Kita-Kita Medan!


mbak desy dari KKM dan blogsum

Dengan omongan sana-sini dia mau join, termasuk saya dan sepupu saya yang lain, (kakaknya). Di paper quilling ini diajarin gimana caranya nggulung kertas menjadi sebuah karya seni dengan cara digulung menggunakan jarum dan kertas. Diajarin sama bang Umar. Dan subhanallahnya, kertasnya pakai kertas daur ulang. Warna-warni tapi bedanya. Jadi, enggak ada alasan lagi ya kertas bekas tidak bisa digunakan lagi?

kertas bekas dan lem

jarum dengan kertas yang sudah digulung

Untuk cara menggulungnya, pertama tangan kiri memegang kertas sedangkan tangan kanan memegang jarum. Keduanya berputar dalam waktu yang bersamaan. Untuk menghasilkan bulatan yang lebih besar, kamu hanya perlu meregangkan sedikit gulungannya. Agar lebih tebal yaaa dibikin banyak aja kertasnya. Biar dapat model pipih gitu, habis digulung, jangan langsung dioleskan lem, tapi ditarik dan dikepit salah satu ujungnya, biar hasilnya pipih. Lihat perbandingannya!

lingkaran dan pipih
Setelah dibentuk begitu, nah atur-aturlah bikin apa. Kebetulan kemarin bang Umar ngajarinnya bikin bunga, untuk batangnya bisa menggunakan kertas biasa yang langsung di lem. Emang iseng-iseng banget sih, cuma modal ongkos aja, Alhamdulillah sepupu saya juara 3 hahahaha itu juga enggak mau maju, malu. Terus dia nyuruh saya. Wassalamualaikum, begimane ceritanya kalau saya yang maju --' 

hasil paper quilling kami
Diantara ketiga orang pemenang, badan sepupu saya yang paling besar, begitu juga umurnya, tapi ya dia pula yang juara 3 wkwkwk ya alhamdulillah aja. Itupun ada drama-drama dengan nama anak yang sama dan terpaksa maju juga ke panggung wkwkwk. Begitulah cerita kami mengisi waktu selama puasa selain beribadah. Lumayan loh dapat ilmu gratis. Kalau enggak ikutan acara begitu, mungkin saya dan yang lainnya juga enggak ngeh paper quilling itu gimana. 

hasil belajar anak-anak

kebayang kan sepupu saya yang mana hmmmm

Thankies Kita-Kita Medan dan Blogger Sumut!

Komentar

  1. Kenapa foto serasa patung freddy Mercury yaa hahaahha

    BalasHapus
  2. Mantul, Kak. Kapan nih acaranya Kak... Udah lama ya? Ketinggalan.com ini hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari keempat puasa kmrn mbak hihi ntr dikabarin di grup blogsum kok kalau ada info lg hehe

      Hapus
  3. Semoga ilmu yang dibagi bermanfaat 😁

    BalasHapus
  4. Duh, lain kali buka kelas, saya bawa semua anak dah...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!

Anak itu Titipan