Day 3: Berbuka dengan Banana Smoothies Skippy

Bismillah.

Pengalaman pertama nih nulis di blog sendiri dengan tema makanan. Biasanya review tempat mulu hahahaha. Dan resep ini yaaa dikembangkan sendiri setelah browsing-browsing via youtube hehehe dan dikarenakan agak banyak kerjaan, jatuhlah pilihan ini ke Banana Smoothies Skippy. YEYY! Kalau bikin makanan berat gitu agak susah saya tuh kalau pakai bahan begini hahahaha.

Okay, perkenalan dulu ya. Skippy adalah sebuah brand yang berasal dari luar negeri. Selai kacang atau mentega kacang (peanut butter) adalah makanan dibuat dari kacang tanah yang disangrai dan dihaluskan setelah diberi gula dan garam. Selai kacang dijual dalam kemasan toples plastik atau gelas dengan berbagai macam variasi rasa. Jenis selai kacang yang halus disebut creamy atau smooth, sedangkan selai kacang yang ditambah kacang tanah yang digiling kasar disebut crunchy. sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Selai_kacang

Selain ini dapat terbuat dari kacang almond, kacang mete, atau hazelnut. Selai kacang pertama kali dibuat oleh peradaban Maya dan Aztek di Meksiko dari zaman pra-Columbus sebagai bahan utama saus Mole. Dahulunya selai kacang ini digunakan untuk orang yang sedang sakit gigi dan membutuhkan protein, bahkan untuk penderita gigi ompong. Sampai dengan sejarah yang begitu panjang sampai perang dunia II, Pada tahun 1932, Joseph L. Rosefield mengundurkan diri dan mendirikan perusahaan bernama Rosefield Packing Co. dan mulai menjual selai kacang dengan merek Selai kacang Skippy pada tahun 1933. Dan sampai seperti sekarang ini. Skippy ada dimana-mana.

Langsung ke resep aja yaaa. Kan kalian pada butuh resepnya hahaha. Bahan-bahannya mudah dicari semua ya. Kebetulan saya milih pisang karena emang dirumah lagi ada pisang hehe selain bisa mengenyangkan, rasanya juga manis. Alternatifnya mungkin kamu semua bisa nyobain pakai buah lain, kayak alpukat, bahkan apel. Untuk bahan bisa menggunakan merk apa aja yaaa. Kebetulan kemarin beli di mini market jadi kebetulan yang ada merk ini yaaa ini aja hehe. Enggak sulit dicari kok hehe. Bahan-bahannya:
  • Pisang 4 buah, dibekukan di kulkas, 10 menit cukup
  • Susu cair UHT 250mL
  • madu secukupnya
  • skippy peanut butter
Kalau ini 18rb-an, atau kamu bisa cek sendiri lah yaaaa hehe

Kebetulan adanya yang ukuran segini, harganya 27rb-an terus struknya lupa minta, karena enggak pakai kresek terus uangnya pas, ingin nangis rasanya :"(

Berhubung madu dirumah habis, dan di minimarket cuma merk ini yang keliatan masih baru yaaa saya pilih ini wkwk

Pisang buat bukaan, yagapapa dijadiin apa aja juga

Alat yang kita gunakan cukup hanya blender aja kok. Buat bu-ibu pasti blender mah ada ya di rumah hehe.

Blender merk apa saja

Tahap Pembuatan:
1. Masukkan semua pisang yang sudah dibekukan ke dalam blender. Pastikan kamu sudah memotong pisang menjadi bagian yang kecil ya. Agar proses penghancuran di blendernya tidak begitu sulit.


Pisang yang sudah dipotong menjadi beberapa bagian

2. Tambahkan susu cair UHT sebanyak 250mL ke dalam blender. Bebas sih mau rasa apa saja. Kebetulan saya rasa lebih cocok rasa vanilla begini kalau untuk dicampur dengan bahan lain hehe



Pisang + Susu Cair

3. Kemudian, masukkan 2 sendok makan selai kacang Skippy ke dalam blender. Pastikan 2 sendok itu masuk semua yaaaaa, jangan bersisa.


Skippy, ready?

4. Terakhir, masukkan madu secukupnya, sesuai dengan selera kamu untuk kemanisan dari tiap produk kan gimana yang mau makannya aja sih, cukupnya seberapa hehe. Selera tidak perlu diperdebatkan ya guys. Kamu bisa pakai gula pasir putih biasa juga, cuma saya tidak menyarankan. Karena madu lebih alami hehe


Madu agar rasa lebih manis

5. Setelah semua bahan tercampur, blender semuanyaaaaa. Kira-kira 2-4 menitlah. Semakin lama diblender semua bahan akan semakin halus. Nah, untuk saya yang emang suka ada sensasi crunchy gitu milih bentar aja, soalnya masih pengen ada yang digigit pakai gigi gitu, jadi harus ada sisa-sisa bahannya hahahaha aneh emang :v



Dan taraaaa! Voila, sudah selesai! Untuk sensasi rasa yang lebih segar, kamu bisa mendinginkan smoothies ke kulkas selama 30 menit, atau kalau mau ditambah dengan es batu hehe. Seger banget kan buat buka? Selamat mencoba! 😁


voila!



selamat berbuka!









Komentar

  1. Referensi buat berbuka nanti,
    wajib bikin 😀👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang modal beli skippy aja lah wkwk

      Hapus
  2. Selera tapi sungguh, males bikin sendiri ngeliat postingan ini ajalah jadinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa perlu di go send ke sana mbak sis?Wkwkwk

      Hapus
  3. Makin penasaran nih sama skippy. Kudu nyobain ini maaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuy! Eonni tentu bisa membuatnya dirumah. Karena gampang, tidak sesulit cilok wkwk

      Hapus
  4. Skippy bisa di smoothies ya..
    Taunya cuma diolea ke rotu atau dibuat kue eraya skippy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mbakkk. Biar ada sensasi crunchy nya hehe

      Hapus
  5. gabungan rasa pisang ama kacang berarti ya mbak? kayaknya enak tu.. InsyaAllah bisa dicoba di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya enak mbaak, tp nggak disarankan banyak2 yaaa. Banyk lemaknya hehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Beralih ke CASHLESS

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!