Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2019

Ke BBW Harus Tahan Godaan Ya!

Gambar
Terima Kasih sudah mengunjungi Blog ini. Semoga ada manfaatnya ya. Jangan lupa kasi masukan dibawah. Thank a lot!

Sebenarnya udah lama banget pengen ngasih tau ke temen-temen semua untuk menahankan godaan dari BBW ini, tapi ada aja alesan skip mulu, dan disuruh nulislah tadi malem sama eonni dari bandung, jadilah saya memaksa diri sendiri untuk menulis hehe. SEMOGA BERFAEDAH YA.

Pernah dengar BBW? Ya! Big Bad Wolf adalah sebuah festival buku yang dijual dengan harga murah di dunia. Berawal dari luar negeri tentunya. Kemudian merambah ke ibukota Jakarta, Surabaya, hingga awal tahun lalu di Medan dan tanggal 27 Juni mendatang di Bandung. Hmmm, sebenarnya orang Indonesia suka membaca enggak sih? Mungkin butuh penelitian ya, cuma dari yang datang ke sana saya lihat banyak aja tuh. Enggak tau mungkin mereka kalangan akademisi atau gimana. 



Semenjak 2x ada BBW di Jakarta, baru di kesempatan ke-3 lah saya berhasil mengunjungi BBW ini. Yaaa karena domisili Jakarta waktu itu. Acaranya di ICE BSD…

Ada Kebun Anggrek di Siantar, loh!

Gambar
Terima Kasih sudah mengunjungi Blog ini. Semoga ada manfaatnya ya. Jangan lupa kasi masukan dibawah. Thank a lot!


Bismillahirrahmanirrahim.
Setelah vakum beberapa minggu akibat melayani tamu di rumah dan kebetulan lagi ada kerjaan, akhirnya bisa juga menyentuh laptop dan menuliskan secuil informasi untuk kalian yang mau jalan-jalan. Kenapa jarang posting tentang jalan-jalan? Yaaa selain karena aktivitas lain, kaki ini juga tidak terlalu sering berjalan hehe. Ada hal lain yang tidak bisa ditinggalkan. Berikut ini saya akan merekomendasikan kalian ke tempat yang jarang dikunjungi orang. Selain karena emang isinya cuma tentang bunga, jangan harapkan ada wahana lain seperti outbond atau kolam renang di sini. HAHAHAHAHA. Namanya Kebun Anggrek. Sebagai anak penurut dan cenderung bosen kalau lebaran hanya dirumah aja. Tercetuslah ide untuk pergi ke suatu tempat guna mencuci mata. Ya, kalau ke mall kan sudah biasa, kali ini kita ke kebun.



Tidak seperti kebun lainnya, kebun ini tidak begitu dido…

Pesan untuk Elsa di Masa Depan

Gambar
Terima Kasih sudah mengunjungi Blog ini. Semoga ada manfaatnya ya. Jangan lupa kasi masukan dibawah. Thank a lot!

Bismillah.
Di umur yang hampir seperampat abad ini saya haturkan banyak terima kasih untuk teman-teman semua yang sudah mengucapkan. Tetapi sebagaimana di agama saya, bahwa merayakan hari lahir adalah bid'ah. Maka, beberapa tahun belakangan saya sudah tidak begitu mengagungkan hari ini. Karena yang berhak diulang-ulang adalah dzikir, bukan ulang tahun hahaha. Tidak ada yang spesial di hari ini. Semua berjalan seperti biasanya. Tetap sibuk dirumah, menyapu, mengepel, masak, menjamu tamu, beli makanan ke luar, hujan-hujan-an. Bahkan tidak ada waktu sedikitpun untuk leyeh-leyeh. Padahal niatnya mau leyeh-leyeh. Huft dasar aku.

Terima kasih Zalora yang sudah memberikan diskon belanja 27% tapi maaf saya sedang menjalankan #lyfewithless dengan 3 bulan tidak membeli apapun termasuk pakaian. Untuk yang mau kode diskonnya bisa chat aja wkwk. Ada juga beberapa buku yang bisa te…

6 Sunnah Nabi di Hari Lebaran

Gambar
Terima Kasih sudah mengunjungi Blog ini. Semoga ada manfaatnya ya. Jangan lupa kasi masukan dibawah. Thank a lot!


Berikut ini ada ringkasan dari video Rumayshoo.com, semoga bermanfaat ya untuk kita semua!

Bismillah. Sering kali kita menghadapi lebaran yang kita fokuskan hanya baju baru, mau makan apa aja, mau masak apa, mau ke mana aja, duniawi banget yaaaa. Padahal ada amalan lain yang lebih berpahala kalau kita kerjakan. Lebih dari sekadar pakai baju baru.

Pertama, disunnahkan untuk mandi sebelum sholat idul fitri.



Sebenarnya ini emang baik banget buat kesehatan, bahkan sebelum sholat shubuh kita dianjurkan sudah mandi yaaa. Cuma yaaa ada aja alasannya. Yang dinginlah, magerlah, ntar aja sekalian, dsb. Padahal kalau gitu kita jadi segar menjalani hari dan tidak males-malesan.

Kedua, berhias diri dan memakai pakaian terbaik. Terbaik tidak harus baru ya. Kita hidup dimana kalau enggak baru enggak bagus, enggak baru enggak sah. Padahal, sadarkah kita dampak lingkungan akibat tindakan konsu…

Doa dan Harapan di Ramadan Berikutnya

Gambar
Terima Kasih sudah mengunjungi Blog ini. Semoga ada manfaatnya ya. Jangan lupa kasi masukan dibawah. Thank a lot!



Bismillahirrahmanirrahim.
Semoga Allah bersama kita semua. Jika ditanya tentang doa dan harapan, umumnya setiap orang pasti sama. Ingin umur panjang, sehat selalu, ini dikabulkan, itu dikabulkan, begitu banyak permintaan kita sebagai manusia. Tapi, sadarkah sudah berapa banyak permintaan Allah yang kita kerjakan? Ya Allah pengen nangis, banyak minta tapi disuruh yang baik-baik aja susah amat huhuhu.



Menghadapi kenyataan itu saya mulai berkaca, sudah melakukan apa aja di ramadan ini, udah maksimal belum, terus tahun depan mau ngapain. Ini kan ceritanya kalau umur panjang ya, kalau enggak? Nah, balik lagi, banyakin istighfar emang hehe. Hal yang paling menjadi doa dan harapan paling besar adalah diri ini begitu getol belajar agama. Selama ini selalu ngeles dengan berbagai alasan kalau diajak pengajian, padahal amal belum banyak aja kok udah males-malesan ibadah sih? Heu.

Merasa…

Day 28 Jadikan Setiap Hari Menjadi Momen Terbaik

Gambar
Terima Kasih sudah mengunjungi Blog ini. Semoga ada manfaatnya ya. Jangan lupa kasi masukan dibawah. Thank a lot!


Kemarin saya dikejutkan dengan kabar duka, ibu negara dari presiden ke 6 republik ini menghembuskan nafasnya yang terakhir di Rumah Sakit Singapura sekitar pukul 11 siang kemarin. Sontak, saya yang tidur ayam merasa shock dan langsung beristighfar. Mengingat bu Ani sudah menjalani perawatan selama 4 bulan. Beliau terkena kanker darah. Dimana darahnya tidak mampu bekerja seperti darah biasanya. Perubahan berat badan bu Ani juga begitu jelas terlihat. 

Saya termasuk orang yang suka melihat bu Ani ini, tegas, tidak neko-neko, tidak banyak gaya. A very lovable mom. Melihat postingan beliau, menantu beliau, semua terasa adem. Nenek dengan 4 cucu tersebut begitu sayang dan peduli dengan keluarga. Bahkan di salah satu artikel berita, ada yang menyebutkan kalau setelah pak SBY turun dari jabatan presiden, sempat ada wacana untuk Bu Ani menggantikan posisinya sebagai wakil ketua umu…

Day 27 Jangan Mau Sakit akibat Jajanan Lebaran

Gambar
Terima Kasih sudah mengunjungi Blog ini. Semoga ada manfaatnya ya. Jangan lupa kasi masukan dibawah. Thank a lot!


Kalau ngobrolin tentang jajanan pas lebaran tentu identik dengan choco chips, kastangel, kue salju, kue nanas, dan hmmm banyak lagi. Tapi tahu enggak sih kamu kalau kebanyakan makan yang berasal dari tepung gitu memberi efek ke tubuh kita? Tentu. Setelah bolak-balik scrolling instagram ust zaidul akbar, dari banyaknya resep yang beliau upload. Paling sering beliau mengingatkan untuk mengurangi nasi, tepung terigu, gluten dan sejenisnya yang bikin tubuh ini jadi bermasalah.



Sekali-kali bolehlah. Tapi emang iya cuma sekali? Sebelum dan setelah ramadan bahkan kita bebas makan apa aja, apa kita ingat apa aja? Jauh sebelum seperti sekarang, makanan yang dimakan memang tidak langsung memberikan efek bagi tubuh, tapi usahakanlah untuk makan yang sehat-sehat, demi investasi di masa depan.

Cara menggantinya dengan apa? Ya, jelas dengan buah dan sayuran ya! Gampang sih bilangnya, cuma…