Pesan untuk Elsa di Masa Depan

Terima Kasih sudah mengunjungi Blog ini. Semoga ada manfaatnya ya. Jangan lupa kasi masukan dibawah. Thank a lot!

Bismillah.
Di umur yang hampir seperampat abad ini saya haturkan banyak terima kasih untuk teman-teman semua yang sudah mengucapkan. Tetapi sebagaimana di agama saya, bahwa merayakan hari lahir adalah bid'ah. Maka, beberapa tahun belakangan saya sudah tidak begitu mengagungkan hari ini. Karena yang berhak diulang-ulang adalah dzikir, bukan ulang tahun hahaha. Tidak ada yang spesial di hari ini. Semua berjalan seperti biasanya. Tetap sibuk dirumah, menyapu, mengepel, masak, menjamu tamu, beli makanan ke luar, hujan-hujan-an. Bahkan tidak ada waktu sedikitpun untuk leyeh-leyeh. Padahal niatnya mau leyeh-leyeh. Huft dasar aku.

Terima kasih Zalora yang sudah memberikan diskon belanja 27% tapi maaf saya sedang menjalankan #lyfewithless dengan 3 bulan tidak membeli apapun termasuk pakaian. Untuk yang mau kode diskonnya bisa chat aja wkwk. Ada juga beberapa buku yang bisa teman-teman semua dapatkan secara gratis. Ongkirnya dari kalian ya. Soalnya lagi mengurangi buku-buku begini hehe. Ada CD install adobe after effect juga. Mana tau ada yang butuh ya. Bisa kontak ke saya hehe.






Di umur yang semakin berkurang saya hanya berpesan bagi siapapun, terima kasih sudah ada di hidup saya, membaca blog saya, sudah sabar menghadapi hiruk pikuk drama hidup saya. Maafkan atas kesalahan yang pernah saya perbuat, baik itu hanya iseng belaka, becandaan, atau memang obrolan serius dengan wajah jutek saya yang tidak bisa di kontrol. Maaf, sampai sekarang belum bisa banyak basa basi apalagi sama yang belum kenal.

Maka, di tahun mendatang semoga umur yang ada ini bisa bermanfaat bagi siapapun. Memberikan dampak positif sekalipun hanya ajakan untuk tidak menggunakan sedotan plastik xD, sering positive thinking, tidak emosian dan tidak menahankan emosi sendirian, terkadang jadi bom untuk diri sendiri. Terima kasih sudah bersikap peduli dan tegas terhadap sesuatu, walaupun itu membuatmu dibenci banyak orang. Terima kasih untuk semangatnya yang membara yang membuat orang banyak salut padamu hahahaha karena menyemangati orang lain diperlukan kemampuan menyemangati diri sendiri.

Banyak penyesalan yang datang bertubi-tubi, kadang membuat hati dan pikiran ini kesal dan memnta waktu hendak diulang. Tapi nasi sudah menjadi bubur, tinggal tambahkan saja ayam suwirnya, daun bawang, bawang goreng, kacang, kerupuk, sambal, insyaAllah akan lebih enak rasanya. Begitu juga dengan hidup. Kesulitan memang datang terus-menerus. Menjadi ujian sekaligus cobaan bagi umur yang semakin tua ini.

Karena nyatanya ketika membandingkan diri sendiri dan orang lain tentu tidak akan ada habisnya. Ada yang udah jadi manager, ada yang udah mulai mencicil rumah, ada yang udah nikah, ada yang anaknya udah dua. Lah saya nih begini-begini aja. Masih stuck. Beberapa hal memang patut ditingkatkan, seperti tabungan, investasi. Tapi kalo urusan nikah, anak, gitu. Aduh rezeki orang beda-beda sister. Nikah bukan karena emang cukup umur, tapi ada hal lain yang perlu disiapkan. Seharian ini memang banyak banget yang mendoakan: udahlah nikah aja, apalagi, perempuan itu kodratnya jadi istri, kalau karier, pendidikan, apalah itu enggak hukumnya wajib itu. Berbakti sama suamilah yang utama. Ya ya yaaa, mungkin agak feminis. Tapi bukan berarti saya menolak pernikahan loh ya. Bukan, cuma, ada hal lain yang menjadi prioritas saya.

Begitu pula dengan kekurangan pribadi yang banyak di sana sini. Yang membuat saya terkadang menangis meratapi dosa ini u,u

Dilarang sambat adalah resolusi puncak di masa depan ketika mnghadapi hari-hari. Ngeluh tuh emang enak ya. Padahal enggak ada perubahan apa-apa setelah sambat. Padahal perasaan udah jarang sambat tapi tetep aja ada yang ngatain hidup terlalu banyak ngeluh. Yasudah. Terima kasih wkwkwk. Selanjutnya, mendengarkan perkataan orang lain itu perlu, tetapi jangan terlalu dipikirkan. Toh kan yang menjalankan kegiatan itu kita sendiri, selama tidak melanggar syariat ya kenapa tidak? Cuma jadi bahan refleksi diri sendiri aja. Kalau manusia memang butuh orang lain.

Untuk itu, kepada teman-teman semua, baik yang pernah berjumpa atau belum. Mohon isi evaluasi untuk saya di bawah ini wkwkwk. Terima kasih banyak yaaa! Jangan lupa itu ada bagi-bagi buku. Mumpung emang lagi ala marie kondo beberes barang hehehe xD


Komentar

  1. Wow... Masih 24 yaa...
    (Sambil" mengingat-ingat, saya usia 24 ngapain aja yaa...hihi)

    Barakallah Elsa

    BalasHapus
  2. Barakallahu Fii umurik ya elsa..

    Kami juga di rumah gak ada perayaan ultah.
    sembari masih melatih anak2 juga.

    Waaah, umur kita deketan ya, elsa 24.
    Kakak 23. Eh di balik.
    Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Allah kak ica melawak wkwkwkwkwkwk makasih kaaak xD

      Hapus
  3. Tetiba aku merasa tua.. >_<
    Barakallah fii umrik elsa.. Semoga bisa lebih baik lagi ke depannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tua tp bermanfaat gapapa mbak wkwkwk aamiin terima kasih hihi

      Hapus
  4. Barakallah fii umrik yaa..ternyata masih muda hehe..tapi saya amaze bgt dgn prinsip hidup kamu yg #lifewithless dan noplastic uwow bgt lah itu sy sendiri masih belum konsisten , menginspirasi sekali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mbak indrianiii <3 {} ayooo kita sama2 belajar zerowaste hehe

      Hapus
  5. Barokallah dek, semangat menempuh usia baru 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa kak ziii, makasiiiih hehe {} usia baru, PR baru u,u

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengen Liburan Bebas Cemas? Tokio Marine Aja!

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Beralih ke CASHLESS

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?