Ada Kebun Anggrek di Siantar, loh!

Terima Kasih sudah mengunjungi Blog ini. Semoga ada manfaatnya ya. Jangan lupa kasi masukan dibawah. Thank a lot!


Bismillahirrahmanirrahim.
Setelah vakum beberapa minggu akibat melayani tamu di rumah dan kebetulan lagi ada kerjaan, akhirnya bisa juga menyentuh laptop dan menuliskan secuil informasi untuk kalian yang mau jalan-jalan. Kenapa jarang posting tentang jalan-jalan? Yaaa selain karena aktivitas lain, kaki ini juga tidak terlalu sering berjalan hehe. Ada hal lain yang tidak bisa ditinggalkan. Berikut ini saya akan merekomendasikan kalian ke tempat yang jarang dikunjungi orang. Selain karena emang isinya cuma tentang bunga, jangan harapkan ada wahana lain seperti outbond atau kolam renang di sini. HAHAHAHAHA. Namanya Kebun Anggrek. Sebagai anak penurut dan cenderung bosen kalau lebaran hanya dirumah aja. Tercetuslah ide untuk pergi ke suatu tempat guna mencuci mata. Ya, kalau ke mall kan sudah biasa, kali ini kita ke kebun.


Dokumentasi Pribadi

Tidak seperti kebun lainnya, kebun ini tidak begitu didominasi dengan banyak rerumputan. Hanya ada berbagai jenis pot dengan berbagai jenis anggrek yang terjuntai manja di atas kepala. Beberapa produk anggrek di gantung, ada yang diletakkan begitu saja di besi yang sudah diatur sedemikian rupa agar enak dipandang.


Sudah dapat terbayangkan bagaimana perasaan kamu ketika mengunjungi tempat ini? Sebagai orang yang suka jalan, termasuk melihat bunga-bungaan, hati kalian tentu saja ikut berbunga-bunga dan bahagia melihat tempat ini. Selain karena berwarna-warni, anggrek yang dijual juga bermacam-macam. Tiap jenisnya ada keterangannya di dekat anggreknya, bahkan tidak jarang ada stappost tanggal bunga ini kapan harus diberi perawatan. 
dokumentasi pribadi

Anggrek di sini ada yang impor dan ada yang lokal. Jadi, sudah kebayang ya harganya berapa? Harganya berkisar 40rb-an, tergantung jenis apa dan impor atau lokal. Mereka tidak hanya menjual anggreknya loh. Kalian juga bisa membeli bersama pot-pot cantik atau bahkan membeli potnya saja. Harga pot dibanderol dengan harga 50rb-an per pot. Untuk packagingnya sendiri mereka menyediakan dengan kardus bekas. Bunga yang dibeli dimasukkan ke dalam kardus dan di pack serapih mungkin. Dan kardusnya atasnya harus terbuka ya hehehe. Mereka tidak menggunakan polybag atau plastik. YAAAAA, saya senang sekali, sebagai zerowaster pemula haha 😃


dokumentasi pribadi

Lokasinya dimana sih? Oke, lokasinya memang tidak di perkotaan ya. Untuk ke tempat ini dari kota Siantar sendiri bisa berkisar 45-60 menit. Kebetulan karena kampung saya di Tiga Balata, of course ke tempat ini hanya membutuhkan 15-20 menit. Bahkan dulu ayah saya sering jalan kaki ke sana, yaa zaman dulu ya beda ya. Atau kalian bisa klik lokasinya di deskripsi lokasi di bawah. Kalian bisa liburan hemat sekalian cuci mata karena yaaa murah, tidak perlu biaya masuk ke sini. Kalau tidak membeli juga tidak masalah, cuma ya, masa udah banyak nanya sana sini, selfie sana sini, enggak beli? Saya sih segan hehe. Berhubung libur sekolah masih panjang, bisa nih mommy semua ke sini, lumayanlah sekalian ke danau toba, ibarat mendayung, dua tiga pulau terlampaui.

Tempatnya memang tidak begitu terlihat dari jalan raya, jadi kamu semua perlu memperhatikan juga kalau ada di sebelah kanan (dari Medan) lapangan luas dengan bunga-bunga yang tertutupi oleh seng-seng putih, nah itu lah dia. Ada bangku kayu yang disediakan oleh pemilik juga kok di sana. Selamat berlibur! 🙆

Komentar

  1. Disana mantap liat bunga bunga sampe Medan mati hahahaha
    Eh tapi anggrek doang ya gak semua jenis bunga els?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya ak, shock dia medan panas kali xD anggrek smua kak un :D

      Hapus
  2. Sudah pernah ke sini memang kebun anggreknya cantik2 ya, setiap ke sini mertua selalu beli 1 pot wkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kaaak pengen semuanya dibeli. Tp ya kalo nyampe medan seringnya mati, jd sayang wkwk

      Hapus
  3. Kira2 bisa dijadikan oleh2 gak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja kak, minta ke mbak2 kasirnya di pack buat kado hihi harganya jg kan berkelas hehe

      Hapus
  4. Wah baru tau disiantar ada taman anggrek, next destination nihh.

    BalasHapus
  5. Belum pernah kesini. Boleh nih jadi acuan utk cuci mata. Ke arah marihat kah? Atau ke prapat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Arah prapat kak kalo dr medan. Iyaaa cuci mata murah meriah hehe.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?

Day 8: Nivea Intensive Moisture, Solusi Tepat untuk Kulit Kering!

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!