Day 27 Jangan Mau Sakit akibat Jajanan Lebaran

Terima Kasih sudah mengunjungi Blog ini. Semoga ada manfaatnya ya. Jangan lupa kasi masukan dibawah. Thank a lot!


Kalau ngobrolin tentang jajanan pas lebaran tentu identik dengan choco chips, kastangel, kue salju, kue nanas, dan hmmm banyak lagi. Tapi tahu enggak sih kamu kalau kebanyakan makan yang berasal dari tepung gitu memberi efek ke tubuh kita? Tentu. Setelah bolak-balik scrolling instagram ust zaidul akbar, dari banyaknya resep yang beliau upload. Paling sering beliau mengingatkan untuk mengurangi nasi, tepung terigu, gluten dan sejenisnya yang bikin tubuh ini jadi bermasalah.


kue lebaran

Sekali-kali bolehlah. Tapi emang iya cuma sekali? Sebelum dan setelah ramadan bahkan kita bebas makan apa aja, apa kita ingat apa aja? Jauh sebelum seperti sekarang, makanan yang dimakan memang tidak langsung memberikan efek bagi tubuh, tapi usahakanlah untuk makan yang sehat-sehat, demi investasi di masa depan.

Cara menggantinya dengan apa? Ya, jelas dengan buah dan sayuran ya! Gampang sih bilangnya, cuma liat aja anak sekarang sulit banget disuruh makan sayur, lebih seneng makan sate taichan goreng, ayam penyet, geprek, kambing guling, HUAAAAA. Saya juga begitu, tenang. Tapi semua kontrol memang ada pada diri masing-masing. Ada yang langsung gatal tenggorokan kalau makan aneh, termasuk saya, tapi ada yang fine-fine aja. 

Di sini saya akan sharing beberapa resep dari ust zaidul untuk bersihin apa yang sudah kita makan. Beberapa ada yang sudah saya coba dan akan saya coba. Untuk lengkapnya kalian bisa lihat di instagram beliau ya, di Zaidul Akbar.




Untuk detox usus, saya pernah nyoba dengan bahan:
1 buah alpukat
1/2 sdt kopi
2 sdm madu
Air secukupnya

Gimana caranya? Nah, blender aja dah itu semua, usahkan bener-bener fresh ya, jangan lupa baca bismillah. InsyaAllah usus kita bersih setelah makan ini. Kalau saya sendiri prefer 2 atau 3 hari sekali, enggak setiap hari ya. Dan diminum sebelum makan. Efeknya? Kalau saya sendiri efeknya langsung mau buang air kecil terus T.T, alhamdulillahnya enggak sakit, dan masih dalam batas normal. Tiap orang kondisinya beda-beda ya. Kalau saya sendiri pembuangan sampah usus saya melalui air kecil itu hahaha beberapa orang ada yang sampai pusing sih, balik lagi ke kondisi tubuh kita.


Agak ribet? Yaudah, yang gampang aja, mumpung abis ramadan kan, masih ada kurma kan? Kamu bisa bikin air nabeez, gampang banget. Bahannya?
Siapkan kurma berjumlah ganjil 3, 5, 7. Lalu air matang secukupnya. Serta tumblr yang ada tutupnya ya. Caranya gimana?


from idn times

Tuangkan air secukupnya ke tumblr, kemudian keluarkan biji kurma dan digeprek agar pipih dan dimasukkan ke dalam tumblr. Usahakan ganjil ya jumlahnya. Kemudian masukkan ke dalam kulkas selama 8-12 jam. Minuman ini dapat diminum maksimal 3 hari ya, kalau lebih takutnya tidak lagi bermanfaat hehe.



Selamat Mencoba!

Komentar

  1. Kalo lebih dari 3 hari air nya udah beralkohol katanya sa..

    Takutnya jadi puyeng karena gak pernah minum alkohol. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. ya hahahahaha ngalahin minuman keras pula nnti ya kak wkwk

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Beralih ke CASHLESS

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?

Anak itu Titipan