Mata Sehat, Kerjaan Beres dengan Insto Dry Eyes!

Sakit Mata Terkadang Berujung ke Sakit Kepala

Semenjak punya handphone, orang-orang sering banget ngeluh tentang mata lelah, mata capek, mata pegel, bahkan tidak jarang leher pegel dan kepala ikutan pusing. Awalnya memang dibiarin gitu aja, sampai ketika diperiksakan ke dokter, timbullah tanda tanya besar oleh sang dokter, "Kamu selama ini pakai handphone berapa jam perhari? Kalau di kendaraan suka baca ya? Hari sudah larut malam kamu masih membaca, bukan? Kamu rela ya nonton drama korea sampai pagi?". Ya Allaaaaaah, semuanya benar!!! 


Cek HP itu ya karena kerjaan, kalau enggak, KULWAP (alasan aja hahah).

Saya pernah mengalami masa-masa itu dan merasa biasa-biasa saja. Padahal di balik sana Allah menegur saya kalau apa yang saya lakukan kurang bermanfaat, dan harusnya tidur malah mengerjakan yang lain. Allah kecewa. Setelah pemeriksaan lebih lanjut, ternyata mata saya sudah minus! Bahkan sebelah kiri silindris, alias tidak bisa melihat dan menggambar secara lurus, walaupun perasaan saya sudah lurus, ya kalau di cek dengan penggaris, miring jugaaa, dasar aku☺


Gimana bisa gambar lurus kalau begini ceritanya?

Maka, sejak saat itu, saat SMA saya terpaksa menggunakan kacamata. Sebagai orang yang cuek dan terkadang bodo amat, kaca mata adalah sesuatu yang saya gunakan ketika belajar di kelas saja. Kalau pergi jalan-jalan, nonton TV, apalagi bioskop atau baca buku dan koran di rumah saya tidak menggunakan kacamata. Dan itu berlangsung sampai sekarang. Jangan ditanya, berapa lama di depan laptop dan handphone, maklum semua pekerjaan di handle dari sana. Intinya ya, tubuh kita, kita yang menjaga dan merawatnya sendiri. Nyesel? Iya, tapi ya mau gimana. Hal ini juga yang memotivasi saya untuk makan sayur dan buah lebih banyak, karena ya... Mata saya sudah jadi berbeda.

Begitu juga ketika kuliah dan kerja, Hanya di beberapa event saya membawa kacamata, nonton konser yang memang hanya dinikmati dengan mata, ketemu influencer lagi talkshow, nah kalau begitu saya gunakan kacamata. Tapi selesai acara ya dibuka. Karena saya juga tidak betah dengan adanya kacamata itu sendiri. Banyak teman yang menyarankan pakai kontak lensa aja, tapi itu lebih menakutkan bagi saya. Semacam ada rasa parnoan gitu kalau memasukkan sesuatu ke mata, ibarat seperti film Paranormal Activity, ketika matanya dicolok. Astaghfirullah, membayangkannya saja sudah takut hahahaha, LEMAH.

Seiiring waktu berjalan, sejak memutuskan untuk fokus di blog, dan menjadi freelance, jam kerja yang enggak karuan bikin saya pribadi bisa berlama-lama di depan laptop, kadang 8 jam, dan biasanya di malam hari. Kebayangkan begitu jenuh dan kering dan lelahnya mata ini selama 8 jam? Kalau ditanya sering atau enggak mengalami mata kering, sebenarnya enggak terlalu sering, cuma mata emang pernah. Dan itu tidak nyaman.

Mata kering itu terdiri dari mata pegel, mata sepet, dan mata perih yang umumnya dikarenakan visual kita terus-terusan melihat kepada hal yang monoton atau berwarna dalam sebuah papan selancar bernama laptop dan handphone, wajar, mata bahkan leher menjadi pegel. Kalau solusi gampangnya sih lebih sering dibawa tidur atau istirahat, lihat yang hijau-hijau, biar mata agak refresh sejenak. Kalau mentok mata sampai gatal, biasanya saya memilih untuk mengompres mata lelah dengan air dingin, tentunya dengan handuk ya. Anggap aja mata kamu itu sebagai kening yang kudu di hangatkan hahaha. Soalnya kalau mata sudah gatal, secara refleks tangan pasti ngrasa pengen nggaruk ajaaa gitu bawaannya. Dan mengucek mata sebenarnya adalah hal yang salah.

Berkendara di jalan raya, all the time kalau masker saya sering pakai, tapi kalau helm? Apalagi kalau jarak dekat, boro-boro deh hahaha! Bisa dibayangkan keadaan jalanan yang macet sesak dan penuh polusi. Yaaa, apalagi Medan dengan polusi dan asap kendaraan yang tidak bisa dikontrol. Tidak tahu kenapa kayaknya kalau ada motor dengan knalpot bising itu lebih bangga gitu ya? Mata memang jadi sasaran paling empuk kalau begini keadaannya. Tidak jarang, mata kelilipan, kemasukan abu-lah, kemasukan pasir, dan hal aneh lain yang berseliweran di jalan raya.

Lalu gimana solusinya? Selain mata diharuskan lebih sering berkedip, dikompres bahkan dibawa tidur, ada solusi instan yang bikin mudah untuk beraktivitas lagi. Dan saya serta keluarga besar sejak dulu udah pakai Insto Dry Eyes ini! Apasih ini? Nah, Insto Dry Eyes ini adalah obat tetes mata oleh Combiphar. 

full packed insto dry eyes

Nah, gimana cara pakainya? Pertama, jika mata sakit, maka gunakan 1-2 tetes pada setiap mata yang sakit dan bisa digunakan 3x sehari. Hanya saja obat ini untuk pemakaian luar ya, tidak bisa digunakan untuk hal lainnya. Untuk pietunjuk penggunaannya juga sudah lengkap kok di kotak Insto itu sendiri. Sehingga tidak perlu ada tambahan kertas lagi untuk petunjuk penggunaannya. Hemat sampah, bukan?

Petunjuk Penggunaan di Sisi Kanan Kiri Kotak Produk Insto

Terus gimana cara meneteskannya? Ya langsung tetes aja sih sis. Insto Dry Eyes ini memberikan kemudahan agar cairan dalam obat mudah keluar dan ditetes ke mata. Lubangnya juga sesuai dengan tetesan air yang keluar. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil ya.

Lubang tetesnya PAS.



Tinggal tetes aja kok!

Tapi kenapa sih mata kita bisa menjadi kering? Air mata lebih cepat menguap sehingga mata menjadi kering dan timbullah iritasi akibat produksi air mata yang berkurang. Dan mata kering itu biasanya ditandai dengan mata pegel, mata sepet, dan mata perih. Kamu bakalan diam aja? Tentu tidak, bukan? Ini GEJALA MATA KERING. Terlalu lama berada di depan layar handphone atau laptop, terlalu lama di ruangan ber-AC, menggunakan lensa kontak, terpapar debu dan lingkungan yang kotor bahkan alergi dengan obat-obatan juga dapat menyebabkan mata kering loh. Tapi, syukurnya sekarang ada Insto Dry Eyes dengan ukuran mini bisa dibawa kapanpun dan ke manapun. Mata sehat, kerjaanpun aman dan beres karena ada Insto. Kamu bisa simak penjelasan tentang Insto ini di websitenya ya, di Insto Official , Bye-bye Mata Kering! Dan Thank you, Insto!

Komentar

  1. Aku termasuk yang males pake kacamata, untuk yang berkepentingan aja pakenya, di luar itu apalagi di rumah gak pake hahaha
    Eh tapi bioskop pake dong, gelap soale

    BalasHapus
  2. Waw insto. Aku dan keluargaku udah pake insto sejak lama. Kalo mata perih dan merah ya carinya insto, soalnya gak tau merk lain hahah. Taunya insto aja. Dan gampang jga didapat di apotek2. Aku selalu bawa insto ke mana-mana. Di pouch aku bahkan ada 2 botol kecil untuk jaga2. Polusi udara juga bisa bikin mata jadi merah, dan aku sering ngalamin mata merah dan berair karena perih kena polusi itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. uhuuuyyy senang banget, ternyata di luar sana juga banyak yg pakai insto ya hihi

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?

Day 8: Nivea Intensive Moisture, Solusi Tepat untuk Kulit Kering!

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!