Nginap di Hotel Kapsul?! Review MYPODROOM BANDUNG

Terima Kasih sudah mengunjungi Blog ini. Semoga ada manfaatnya ya. Jangan lupa kasi masukan dibawah. Thank a lot!



Berhubung jarang nginap di hotel dan lebih sering nebeng di kosan temen. Suatu kebanggaan buat saya pribadi kalau bisa melarikan diri ke hotel, bukan ke pantai. HAHAHA. Banyak hal yang menjadi pertimbangan ketika saya memutuskan menginap di hotel. Selain biaya, jarak menuju tempat yang dikunjungi juga sebagai alasan mengapa saya memilih menginap di hotel. Pertama, memang tidak mau buru-buru atau takut terlambat ke tempat tujuan. Kedua, tidak mau berlama-lama di jalan atau macet-macetan dan baju sudah penuh dengan keringat hehe. Maklum, Bandung sekarang tidak sedingin dulu.

Sudah ada 2 atau 3x menginap di hotel di Bandung. Karena anaknya bosenan dan butuh sesuatu yang baru. Saya browsing penginapan murah di Bandung dan menemukan konsep hotel kapsul. Awalnya yang muncul di pencarian pertama tentu Bobobox_id, yaaa mereka memploklamirkan sebagai hotel pertama berkonsep kapsul di Indonesia. Hanya saja waktu itu saya sendirian, dengan budget yang terbatas, penginapan ini kurang cocok bagi saya. Akhirnya saya memutuskan mencari hotel lain lagi.

Tertarik dengan capsule hotel yang lagi in dan mencari harga yang affordable. Dikarenakan yang lain berkisar harga 200rb-an, dan double bed. Saya memutuskan untuk menginap di MYPODROOM BANDUNG, kebetulan lagi ada promo di traveloka dengan harga permalam 130rb menjadi 90rb saja! Bahkan sekarang harganya udah 200rb-an loh :") WOW jelas saya tidak menolak. HAHAHAHA. Thanks Traveloka 💗 
Fasilitasnya apa saja?

  • free wifi
  • breakfast (roti; pemanggang roti; selai)
  • CS 24h
  • dining room (teh, gula, kopi, air galon, peralatan makan berulang pakai)
  • TV
  • loker
  • toilet
  • mushola
  • AC

Nah, untuk makan, kita bisa order makanan juga di sana. Hanya saja stoknya terbatas. Kalau kemarin sih saya go-food aja. Dan makannya memang harus di dining room, selain agar ruang tidur lebih terjaga kebersihannya, aroma makanan juga tidak mengganggu tamu lain.


Setiap tamu diberikan satu buah loker berikut kuncinya. Nah, ukuranya terbilang kecil, hanya muat satu ransel saja. Untuk yang membawa koper, sebaiknya di titip ke CS aja hehe.




Fasilitas toiletnya dipisah antara cewek dan cowok, yang kurang yaaa saya kira hanya shower aja, kebayang, mandi di toilet biasa hmmm. Dan untuk toiletries bawa sendiri ya, mereka tidak menyediakan sabun, sampu, dsb. Mereka hanya memberikan sikat gigi dan pasta gigi. Kalau saya cuma pakai pasta giginya saja. Karena sikat gigi memang sudah bawa dari rumah.

Lokasinya dimana? Dekat dengan pusat kota, dekat dengan alun-alun kota Bandung. Untuk backpacker aman sih, cuma kalau staycation bersama keluarga yaa saya tidak merekomendasikan ya. Ini memang khusus untuk single dan jomblo sepertinya. Dan jika ingin suasana adem ayem, tenang saya sarankan staycation di hotel biasa, dengan 1 room/ 2 person. Kalau ramean cowok cewek dan tetap ingin dipisah ini lumayan cocok sih, selain kita bisa memantau teman kita, yang cewek juga lebih merasa aman. Kalau berisik itu sama dengan mengganggu, makanya tidak boleh berbicara bahkan menelfon ketika berada di ruang tidur.

Kalau pagi hari biasanya ada yang menjual sarapan di seberang hotel. CS-nya juga ramah-tamah. Untuk yang senang bersosialisasi tempat ini bisa menjadi sarana untu menambah teman. Hotel bersih, aromanya kopi, toilet dibersihkan setelah ada yang menggunakan.

Untuk cewek tirainya di samping, cowok didepan. Cowok di sisi kiri, cowok di kanan. Shock sih awalnya, cuma gitu masuk saya sih langsung turunin tirai haha agak takut hehe. Ruang tidurnya sih ada 2 slot colokan, lampu kaca, selimut, bantal, hanger, handuk. Buat fokus belajar karena mendadak mau ujian lumayan lah bisa jadi tempat singgah ini hotel.




Rekomen sih untuk yang mau pergi sendirian ke mana-mana. Karena dekat ke mana aja, harga murah, dan bersih. Cuma kalau memang pengen safety, dan kamu cewek, saya rekomendasikan untuk ke hotel lain aja sih hehe. Ini penampakan kamarnya, sumber dari website mereka ya.


female pod

men pod



Komentar

  1. Murah ya sa..
    Dulu saya taunya hotel kapsul atau yang sejenis seperti ini dari kak sinyo egie, dia cerita kalo harus ngisi seminar atau semacamnya sering tinggal di hotel begini.
    kebanyakan sih dekat stasiun di jakarta atau di kota lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak bener murah, kalo di hotel gitu kan mahal kali ya wkwk sayang duitnya. umumnya memang di kota besar sih kak, medan udah mulai tuh, uno capsule namanya~

      Hapus
  2. saya sih berharapnya di bali dan lombok secepatnya ada, tapi yang model box atau tabung gitu, lebih aman karena pakai pintu bukan tirai (kayaknya di bandung juga ada yang model begini ya), dan kalo ada di bali/lombok, bakal jadi yang pertama antri buat ngicipin nginep deh hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, kalo di bdg udh ada, bobobox itu namanya hihi soon smoga di bali sm lombok ada yaaaa biar lbh hemat hehe. kalo pakai tirai takut dibuka2 orang lain juga hehe

      Hapus
  3. Kapan-kapan dicoba deh. Soalnya sudah banyak yg nulis seperti ini. Sepertinya menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang apalagi kalo seneng backpacker an xD

      Hapus
  4. Gak kebayang saya roomnya itu gmn. Walopun ada poto2nya 🤔

    BalasHapus
  5. Waduh dicampur ya cowok dan cewek dlm satu hotel maunya dipisah gitu ya, istilahnya syariah gitu, emangnya kosan hehe.. tapi walau bagaimanapun juga saya kangen sama bandung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak agak shock memang pas tau gitu hahaha tp yaudhlh bismillah aja xD

      Hapus
  6. cocok buat single traveller.. tapi kalau sekeluarga punya anak kecil rada rempong ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak hihi ntr mengganggu tamu lain pula hehe

      Hapus
  7. Itu di dalam capsul nya luas gak mba?

    BalasHapus
  8. Aku kira hotel kapsul itu ada di jepang doang hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. awalnya aku juga begitu, ternyata di indonesia sudah mulai ada hehehe

      Hapus
  9. Fasilitas toiletnya dipisah antara cewek dan cowok, yang kurang yaaa saya kira hanya shower aja, kebayang, mandi di toilet biasa hmmm.

    kok beda ya pas aku nginep dsana ada kamar mandi ber shower air anget malah.. letaknya di blkg loker

    sabun shampoo semua ada

    jangan2 kak Elsa ga tau ada kamar mandi disana ya ?

    ini fotonya dr web mereka

    https://mypodroom.com/wp-content/uploads/2018/12/Shared-Shower-DSC_6265ed.jpg

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Beralih ke CASHLESS

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!