Staycation di Sinabung Hills Resort



Seminggu yang lalu saya dan keluarga besar liburan di daerah Brastagi. Sebagai orang Medan, hal seperti ini merupakan hal yang sangat jarang kami lakukan, kenapa? Maklum sibuk semua. Membayangkan kata Brastagi aja sudah males, macet, panas di jalan, hahahaha. Dasar kami. Cuma Alhamdulillahnya lagi ada rezeki keuangan dan kesehatan di tahun ini serta semuanya juga pada kumpul jadilah liburan singkat ala CNB aka Cucu Nenek Balata ini. Walaupun satu keluarga di Penyabungan tidak ikut bergabung karena jauh dan sudah balik ke sana hehe.

Sebelum kami staycation di sana, kami berkunjung dulu ke Sapo Juma. Berangkat dari rumah sekitar 07.30 pagi. Baca juga di >>> SAPO JUMA fasilitasnya apa sajakah di Sinabung Hills ini? Banyak. Ya, umumnya sama seperti hotel lainnya.


  • kolam renang
  • lapangan (rumput)
  • taman bermain anak
  • cafe/ restaurant
  • mushola
  • tempat parkir
  • lapangan basket
  • ayunan
  • rumah pohon
  • kamar mandi
  • karoke


Nah gimana rasanya selama staycation di sana? Perasaan pertama, tentu tempat ini tentu indah, menyenangkan, dingin, dekat dengan alam karena emang bagus sekali! ☺




Kolam renangnya memang terbilang kecil, terlebih untuk orang hampir dewasa seperti saya ini hahaha. Kolamnya kurang luas dan dalam. Dan untuk anak-anak juga, tidak ada perosotan di sana, sehingga anak-anak ya cuma sekadar berenang saja, tanpa heboh dengan perosotan atau ember air jatuh (haha gimana nih). Airnya juga sepertinya sangat banyak menggunakan kaporit, soalnya kerasa banget. 

Untuk spot tempat foto memang kurang banyak. Karena memang lebih menyatu dengan alam, beberapa spot foto terbaik menurut saya adalah pohon dengan bunga yang berwarna-warni. Bunganya tidak terlalu banyak yaaa jika dibandingkan dengan kebun bunga hahaha. Cuma so far ya baguslah. Mata beneran refreshing melihat yang hijau-hijau.





Kamarnya? Saya dan keluarga berjumlah 20+ sehingga kami memesan 2 buah rumah/ bungalow dengan harga 700rb-an perrumah. Ada teras, 2 buah bed, cermin, satu buah lemari dan satu buah kamar mandi. Karena kami memang banyak u-u, kasur di bawahnya juga bisa ditarik menjadi 4 buah bed. Kurang seru apalagi cuy. Ini lebih hemat dibandingkan kami menyewa kasur lagi sis hehe. Kalau untuk 5 orang ya luaslah, cuma mungkin karena kami terlalu banyak, ya jadinya kurang luas hehe.

tampilan kamar from hikersbay.com


Sebagai anak rumahan dan agak kuper, gak bisa mandi kalau enggak ada gayung, LOL. Hanya disediakan 2 buah gelas dan itu fungsinya sebagai wadah ngumpulin air kumur-kumur, tapi ya gitulah, aneh aja kadang, gelas dipake jadi gayung T-T. Benefitnya tersedia air panas dan air dingin, kamu boleh memilih air mana saja sesukamu. Baik itu untuk mandi, maupun di westafel.

Kalian bisa karoke juga pas malam hari, dari jam 7 sampai jam 11 malam. Di tiap kamar juga disediakan TV untuk yang mau nonton TV, hanya saja wifi tidak tersedia sampai ke kamar. Sehingga hanya di lobby saja kalau kamu memang butuh paket data banget.

Terus gimana? Mau ke sini lagi? Maulah! Kalau dibayarin HAHAHAHA. Kalian akan merasakan suasana penuh alam dan dinginnya air seperti langsung berasal dari gunung. Petugasnya juga ramah-tamah. Kalau ditanya nyaman enggak? Cukup nyaman, karena lokasinya jauh dari pemukiman warga, rekomen untuk orang yang benar-benar ingin beristirahat.

Kalian semua yang pengen liburan bareng keluarga, tempat ini rekomen banget untuk berlibur, harganya terjangkau untuk kalian yang ingin berlibur ke luar kota Medan.

Komentar

  1. Dulu juga pernah bareng keluarga besar suami rame-rame di sini.
    kadang kita nya yang penting moment ngumpulnya, hehehe.

    BalasHapus
  2. Hmm bisa jg nih jadi alternatif tempat nginap. Soalnya kelg kami seringnya di Buk*t K*bu Hotel. Nice post yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak hihi tempatnya bagus cuma dari gundaling ke atas lagi~ lewat rumah warga gitu

      Hapus
  3. Cantik banget. Itu bisa dikunjungi aja tanpa nginap kayak simalem resort gak mba? Atau ada kamar harganya dibawah 700 gitu. Maklum mahasiswa xixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalo itu kurang tau deh mbak, cuma kalo bayar untuk berenang aja mgkn bs deh hihi dibawah 700 kamar hotel biasanya mbak, ada kok. Dia gak per rumah gt hehe. Sekitar 400-an ;D

      Hapus
  4. Di kami air jatuh tu namanya air tumpah hihihi.. Bisa bermenit2 keucil nontonin itu, tak bosan bosan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk iya itulah kak bahasanya wkwkwk seru jugaaa biar ga stress kali kepala itu wk

      Hapus
  5. Udah pernah juga kami menginap disini kak. Kalo menurut aku tempatnya bagus dan cocok buat anak-anak. Lapangan rumputnya luas, ada beberapa mainan, rumah pohon. Lumayan untuk menjauhkan anak-anak dari handphone. Oke juga untuk acara family gathering kantor.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak, kalo ngajak anak2 pd gak mau pulang hahah

      Hapus
  6. Kemarin pengen kali lah ke sini. Tapi belum sempat berkunjungb eh dah pindah duluan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti kalo ada rezekinya ada aja itu kak hehe

      Hapus
  7. Keren kk 👍 jdi referensi klo jalan2 ke berastagi bareng keluarga 😅

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengen Liburan Bebas Cemas? Tokio Marine Aja!

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Beralih ke CASHLESS

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?