Home Decor Graphical Pop, Inspirasi Rumah Milenial

2019? Mau nikah mahal, harga rumah mahal, KPR? Hmmm sama aja, bunganya bahkan lebih gede. Pengen ngikutin gaya ini itu, gaji pas-pasan. Dana darurat belum terkumpul. Hmmm, menurut kamu? Tenang-tenang, saya disini enggak mau nambahin pikiran kalian, saya cuma mau sharing dan berikan solusi. SOLUSI? Masa sih?! Yes! Walaupun belum berumahtangga bahkan memiliki rumah, seorang anak gadis apalagi yang sedang menginjak umur "tiap weekend kondangan", punya rumah impian tentulah termasuk keinginan dan cita-cita. Tapi, apakah kita bisa mendapatkannya? Balik lagi ke tujuan awal kita, pengen punya rumah ya sekadar punya, atau yang meaningful, yang bisa menyatukan keluarga dalam satu rumah dengan suasana yang nyaman.


tenor.gif

Bermula dari angan-angan, bahkan teman seumuran saya lebih sering nongkrong di toko furniture dibandingkan mall akhir-akhir ini, yaaa selain karena bagus untuk foto-foto, cek harga dan menyatukan mimpi bersama katanya mah... HAHAHAHA asalkan jangan halu sih enggak kenapa-napa. Bukan hanya toko furniture, influencer yang kita ikuti juga membuat kita mendapatkan pola pikir baru, mulai dari liat postingannya tentang perabotan rumahnya, atau yang hanya sekadar endorse aja. Kalau saya pribadi sering kok nyeletuk ngomong, "ih kapan ya aku punya rumah gitu, punya tempat tidur gitu, ada taman yang luas, kolam renang, beanbag, kaktus", banyak banget maunya manusia mah ini itu.

Semua keinginan itu akan sulit dilaksanakan apalagi kalau kamu masih tinggal sama orang tua, ya jelas, kan itu rumah orang tua kamu, kok kamu yang ngatur-ngatur? Sejak itu, saya sempat kepikiran pengen punya rumah sendiri dan jelas dibangun atas dasar keinginan saya dan direncanakan bersama arsitektur pengennya, Aamiinkan ajalah hehe. 

Berawal dari suka gaya minimalis, ikutin marie kondo, livingloving, follow pinterest dengan rumah konsep cozy, tanaman, zerowaste, mata ini seger banget rasanya! Lahir sebagai anak dari keluarga yang sederhana, konsep minimalis adalah konsep yang sudah saya idamkan sejak dulu, bahkan sejak SMA. Lebih suka dengan hal simpel, warna monokram, dan nyari perabotan juga enggak sulit kudu begini begitu, yang penting hatinya luas hehe. Faktanya dari survey ke beberapa negara, semakin ke sini, masyarakat semakin senang dengan belanja online, termasuk dengan membeli perabotan rumah. 

Data tentang konsumsi masyarakat global. from Google

Data dari google memperlihatkan bahwasanya masyarakat era kini butuh instan, cepat, dan hemat. Termasuk penggunaan aplikasi di handphone, itu sangat membantu mempermudah urusan manusia di era global ini. Setelah itu, coba kamu perhatikan infografik dibawah, terlihat dengan peringkat pertama diduduki oleh China disusul dengan Amerika Serikat.

from: statista.com

Nyatanya publik sudah percaya akan produk maya. Kenapa? Masyarakat lebih butuh sesuatu yang efisien, efektif, termasuk hemat biaya. Pas bangetlah dengan apa yang saya rasakan sejak ada informa di Indonesia, orang tua saya sering ngajakin ke sana, ya walau hanya denagn cuci mata aja, walau akhirnya malah kebeli frame foto, keset kaki, dan lain-lain wkwkwk dasar emak-emak. Maklum, inspirasi rumahnya terasah ehe. Cuma pada dasarnya ya enggak mau beli, oleh dari itu saya enggak pengen kejebak juga dong, kalau bisa dari sekarang saya udah mikir list barang apa saja yang memang harus ada di sebuah rumah. Terus temanya apa? Nah, ngomongin tema, ini penting banget, agar konsep kita terarah pengen rumah yang modelnya seperti apa, jadi jangan beli ini itu, gitu nyampe rumah bingung ditaruh dimana, jangan begitu ya...





Milenials seperti saya suka hal simpel, oleh karena itu saya memilih tema graphical pop. Dulu sewaktu kuliah saya suka banget desain! Bahkan rela begadang demi bikin artwork Raisa hmmm, secinta itu, makanya ketika punya rumah saya pengen konsepnya lebih ke arah desain lucu nan minimalis. Graphical pop memadukan warna pastel dengan kesan minimalis yang kalau bahasa sekarang itu, "cuco meyong", yaaa, sebagus itu! Warnanya soft, mudah memberikan rasa nyaman bagi penghuni rumah, dan pastinya memberikan kesan teduh nan damai. Apalagi sebagai pecinta warna turquoise, saya suka sekali warna senada yang bikin mata cerah tapi kalau mau istirahat ya tetap bisa-bisa aja.

Bosan? Ya, namanya manusia tentu ada rasa bosan. Kalau sudah bosan terus gimana? Tenang... Informa punya solusinya! Pertama, kombinasikan warna pastel dan monokrom, buat warna senyaman dan seenaknya kamu aja. Kalau kata informa sih mudah banget, gunakan sofa Maine berwarna abu, tambahkan bantal berwarna pastel dan tambahan rak buku berwarna monokrom yang bikin tamu lebih merasa santai, seolah berada di rumah sendiri. Ini bisa kamu aplikasikan baik di ruang tamu, ruang keluarga, maupun ruang belajar anak dan ruang kerja.


from: informa.co.id/inspirations


Cara kedua, kamu bisa tambahkan furnitur kayu sebagai tambahan kesan alami. Umumnya digunakan di kamar tidur, kamar anak, kamar mandi. Hmmm bahkan saya sudah berangan-angan kalau di kamar mandi nanti gantungan handuk atau pakaiannya pakai kayu gitu, terus ada daun-daun, imajinasi mah kan bebas hehe. Informa kasi tambahan ide nih, gunakan pascal triplet bunkbed, lalu lulu bean bag dan mini london table chair untuk menunjang aktivitas si anak.

from: informa.co.id/inspirations


Atau kamu pengen hal yang lebih lucu lagi? BISA dong! Informa punya segalanya. Kamu yang suka desain dan seni bisa menambahkan portofolio kamu di rumah. Mau berbentuk kain, patung, di frame, dan lebih bagus lagi kalau dengan warna yang pastel dan monokrom. Gunakan divider black and white serta canvas print dan graphical cube storage, dijamin tamu kamu mager buat pulang!

from: informa.co.id/inspirations

Jika ditanya jujur, kenapa sih memilih informa? Pertama, saya asli Medan, informa adalah tempat yang sangat tidak asing bagi saya, bahkan di depan kantor saya yang sekarang ada informa hehe. Informa mudah dan sudah tersebar luas di berbagai kota di Indonesia, mudah banget didapatkan dimana aja. Kalau kamu sibuk? Jangan repot! Ada aplikasi INFORMA di play store. Tinggal daftar/login yaudah deh masuk! Kamu bisa dengan mudah milih belanjaan kamu, dan tentunya lebih hemat waktu kan. Cuma ini saya rekomendasikan untuk orang yang emang udah kenal banget barangnya, soalnya kalau saya pribadi sih lebih suka kalau megang langsung, maklum anaknya physical touch wkwk 😅

informa di playstore


Kedua, informa lengkap dan juga memberikan harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan toko furniture lain. tidak hanya furniture, informa juga menyediakan berbagai macam peralatan elektronik, nah kalau ini ada beberapa toko yang menjual elektronik, ada yang tidak. Yang ada itu yang biasanya ada ACE Hardwarenya, kalau informa aja ya furniture aja ya mas mbak! Cuma saya lebih sering pergi ke informa yang ada ACE Hardwarenya sih biar sekalian hehe. 

Kamu bisa bayangkan dalam satu mall semuanya ada! Mulai dari produk untuk ruang tamu, kamar, kantor, hingga rumah tangga. Diskon informa sering banget loh, kamu bisa pantengin selain di apps via https://informa.co.id/thematic-promotion Diskon di INFORMA!!! Informa paling baik deh ngasih diskon sesering itu. Untuk pembelanjaan via website mudah juga kok. Informa memberikan barang dengan kualitas terbaik, ketika kamu klik barang yang ingin dibeli, akan muncul penjelasan produk yang begitu detil, mulai dari foto barang, jumlah barang yang dipesan, jumlah diskon, harga, motede pengiriman, material, finishing, ukuran produk, bahkan menawarkan cicilan, bahkan sampai ke pilihan yang mungkin kamu sukai, sampai ke pemilihan bank transfer yang banyak.





Ketiga, terdapat informa rewards. Nah, jika kamu mendaftarkan menjadi member, setiap kamu berlanja, kamu akan mendapatkan keuntungan yang lebih. Ya bisa jadi penambahan poin, dapat diskon 5%, atau free ongkir hingga belanja gratis, alias kamu hanya perlu menukarkan poin kamu. Cakeeep! Kapan lagi kita belanja dan kalau dikumpulin bisa beli sesuatu, so worth it, right? Atau kalau uang kamu belum ada bisa kok kamu bikin wishlist nya dulu, hiyahiyaaaa. Caranya gimana? Klik disini!

Keempat, informa termasuk yang peduli terhadap lingkungan, walaupun kalau sekilas ya hanya beberapa persen saja, tapi tindakan paperless yang dilakukan informa sudah lebih maju dibandingkan minimarket bahkan. untuk transaksi dikirimkan via email, sounds great ya, sebagai orang yang sedang belajar zerowaste, ini merupakan langkah baik yang patut ditiru dan dilanjutkan. Nah, toko lain kapan nih?



Terakhir! Kamu wajib banget follow akun informa ini. semua update tentang informa ada disana. mulai dari diskon, informa buka cabang baru, inspirasi rumah, dsb, check them out! informa official IG. Bahkan yang sangat saya salutkan tim informa ini sangat lebih maju, udah kebayang setahun ke depan akan ada furniture apa aja yang lagi in dan hype, semua ada di katalognya, mau tahu? cek di Katalog Informa 2019.

Faktanya sejak ada informa sampai sekarang terutama saya dan keluarga yang di Medan ini menjadi meaningful life, kami lebih memikirkan apakah barang tersebut memang berguna, dan sebesar apa kebermanfaatan barang tersebut, untuk berapa lama, dan bagaimana dengan harganya ke depannya. Selain karena ingin lebih peduli pada lingkungan, gunakanlah sebaiknya apa yang kita butuhkan, bukan kita inginkan, dan Informa menjawab semua kebutuhan dan keinginan kamu! 😍 jangan lupa klik disini ya! Ada hadiah dari informa buat kamu! 



Happy 15st anniversary INFORMA!




referensi:
> designed by me with canva

Komentar

  1. Wah informa ada aplikasinya juga ya, cocok bgt buat yg mager tinggal pilih2 aja dr hp, bisa jadi referensi saya nih buat belanja rumah baru nanti :)

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Graphical Pop ya, noted deh. Wah cb tau info ini dr dulu ya Elsa... Etapi ini br ya khaan... Bs download Informa di Playstore lg yaa...mantul. okay tfs yaa Elsa

    BalasHapus
  4. Setuju...informa....top banget deh...

    BalasHapus
  5. Waaah guek banget loh.. Tapi udah berkurang energinya untuk hunting.. Lebih banyak stalking akun ajah hahaha

    BalasHapus
  6. Rumah milenial itu masih perpanjangan daei desain minimalis ya sa?
    Soalnya serba praktis dan simpel kelihatannya

    BalasHapus
  7. Harus beli barang2 minimalis juga ni...

    BalasHapus
  8. Ikut lomba informa ya sa... Semoga menang ya.
    Suka juga ama warna pastel. Lembut tapi tetap kelihatan ceria. Apalagi dikombinasikan dengan warna yang pas untuk dekorasi dalam rumah, bakal makin betah kayaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak hihi makasih doanya. Warna pastel emg bikin mata nyaman hehe bawaannya mau santai trs wkwk

      Hapus
  9. Buru ihh buat rumah biar aku tamunya datang dan gak pulang pulang wkwkwk 🤣

    BalasHapus
  10. Sangat jelas dan lengkap,, suka deh sama warna mint di dekor itu sama kayak desain template kk ya

    BalasHapus
  11. suka dengan warna pastel gini. Lembut. pasti cakep ya buat dekorasi rumah. Apalagi interiornya produk dari informa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas! Bener bgt kak. Sekarang emg musim minimalis pastel gt ya

      Hapus
  12. Saya suka yg hmm, apa namanya tu ya..
    Yang ada candy nya itu lhooo..

    Warnanya asik mnrt awak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengen Liburan Bebas Cemas? Tokio Marine Aja!

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Beralih ke CASHLESS

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?