Pengen Liburan Bebas Cemas? Tokio Marine Aja!


sumber: yuktravel.com

LIBURAN. Kata pertama setelah itu hmmm BUDGET. Sebagai anak milenials yang mencoba memahami keuangan dengan baik dan investasi sejak dini biar tidak menjadi sandwich generation, hal pertama dari liburan yang harus dipersiapkan adalah budget, jadi ditentukan memang budget liburan untuk tahun ini hanya berapa juta gitu. Kita contohin aja ya misalnya 5juta. Nah, itu udah FIX sih, enggak boleh nambah, kurang ya lebih bagus! HAHAHA. Pilihan selanjutnya apakah ke daerah Indonesia aja, atau ke luar negeri? Indonesia aja pilihan tempat liburan itu banyak banget, mulai dari pulau Sumatera aja, atau Jawa aja, atau mau nyebrang ke pulau lain? Hmmm... 



uang uang uang


Kalau ditanya pribadi sih pengennya ke Belitung. Sebagai anak yang ngerti novel ketika menginjak SMP, novel Andrea Hirata apapun saya akan baca dan habiskan. Itu ketika jiwa muda masih aktif kali ya, jadi bacaannya belum cinta-cintaan haha. Novel yang saya baca pertama kali adalah Laskar Pelangi. Visualisasi saya sangat tinggi pada saat itu, membayangkan seolah-olah ya kayak seru aja gitu lari-lari di pantai, warnanya biru terang. Banyak batu besar menghiasi, masyaAllah. Jadi pengen heuuu. Apalagi semenjak difilmkan, beneran harus nonton! Dan itu sampai rela download videonya ke warnet, biar bisa ditonton dirumah terus-menerus, padahal kualitas videonya belum sebagus kayak sekarang, tapi ya gimana namanya anak SMP, cita-citanya tidak seribet orang dewasa hehe.


Film Laskar Pelangi

Ketika udah dewasa baru kepikiran lagi, hmmm enak ya kayaknya kalau liburan ke belitung, sering cek tiket promo tapi ya tetap mahal. Mau murah dari Jakarta, nah ke Jakartanya mahal cuy, 1,3jt an hahaha. Selanjutnya setelah menentukan destinasi nah kita prepare banyak hal dong. Berikut ini nih persiapan yang biasa saya lakukan sebelum berlibur. termasuk bikin anggaran liburan, banyak banget sih poinnya, ini saya kutip dari ZAPFINANCE ya!

1. Mengumpulkan uang sebelum liburan, jadi sebelum liburan kita disarankan untuk menabung terlebih dahulu, tidak dadakan. Kenapa? Segala sesuatu yang terburu-buru itu gak baik loh. Pasti ada aja nanti masalahnya, yang ketinggalan ini itulah, dan lain-lain.
2. Menghitung anggaran untuk transportasi, terutama cari yang harganya lagi promo. Karena kalau lagi high season hmmm tentu kita liburan juga gak enak kan? Rame banget, gak bisa menikmati suasana liburan, bahkan sampai enggak bisa nyobain semua wahana kalau udah rame banget. Banyak kok promo gitu kalau rajin nyarinya, di airasia, traveloka sama tiket.com juga!
3. Menghitung anggaran akomodasi, ini semacam biaya tambahan yang mau gak mau pasti ada. Dan terkadang kita lupa, jadi mikirnya kayak, ah gimana ntar, padahal yang kecil tapi sering itu bikin uang cepat habis. Nah, coba dari sekarang dibrowsing memang kalau mau liburan hehe.
4. Anggaran makan, jelas ya. Kalau saya sih prefer yang hostel atau dengan breakfast dari penginapan, jadi sekalian gitu, keluar penginapan ya untuk liburan dan makan siang serta malam gitu, banyak kok hostel murah.
5. Anggaran oleh-oleh, ini penting gak pentig sih. Saya lebih prefer kalau daerahnya sering dikunjungi ya saya gak bawa banyak, kalau jarang dikunjungi sama kerabat maupun keluarga ya saya pasti bawa oleh-oleh, kalau bisa dibudget ya, jangan LOST hehe.
6. Menyiapkan dana darurat, ini penting banget! Apalagi kita enggak pernah tau apa yang akan terjadi ketika kita diluar negeri. Pas banget ada Tokio Marine Indonesia, yang berperan sebagai #NewTravelPartner buat semua yang pengen liburan apalagi ke luar negeri. Banyak banget hal tidak terduga bisa terjadi. Aku bakalan jelasin full nih, simak ya...



Tokio Marine Indonesia

Jadi, #TokioMarineIndonesia adalah #AsuransiPerjalanan yang akan selalu siap sedia menemani kita ketika melakukan perjalanan, baik domestik maupun ke luar negeri. Sepenting apa sih asuransi perjalanan itu? Oke, sebenarnya ini hanya bentuk antisipasi jika terjadi hal tidak terduga. Yang gimana sih? Contohnya, bagasi kamu hilang, atau pesawat tiba-tiba cancel perjalanan kamu, atau bahkan kehilangan dokumen penting seperti paspor, KTP, atau kartu ATM. Wah kebayang gimana gak panik tuh kalau hilangnya di kota orang? Apalagi kalau diluar negeri, yang kitanya pendatang dan kurang ngerti informasi beginian. Tokio hadir sebagai solusi dari masalah yang ada. Dengan 3 paket yang ditawarkan, kita bisa menyesuaikannya dengan keberangkatan kita. Paket Silver untuk Asia, Gold untuk penerbangan menuju Asia dan Eropa, Platinum Eropa dan Amerika. Kamu bisa langsung kepoin instagramnya di @tmipartner kamu semua juga bisa cek di websitenya langsung di Tokio Marine Indonesia. Soalnya influencer yang terpercaya juga pakai ini, mulai dari febrian, catwomanizer sampai jennyyusuf, hmmm jadi tidak diragukan lagi yaaa guys. Oke, jadi perhari ini setelah kalian tau ada asuransi perjalanan dengan benefit yang mumpuni masih takut akan liburan? Tenang aja, ada #TokioMarineIndonesia yang bikin kita semuaaaaa #LiburanBebasCEMAS uhuy!


take vacations, go as many places as you can. you can always make money, but you can't always make memories.

Komentar

  1. wow.. seriusan pingin ngajakin elsa ke belit

    BalasHapus
  2. wow.. seriusan pingin ngajakin elsa ke belitung hahha..btw barubtau ada asuransi tokio marine..informasinya berguna banget ini..thank u elsa

    BalasHapus
  3. Semakin berkembang ya jenis-jenis asuransi itu..
    seringnya sih, kalo pengalaman liburan orang-orang terdekat, kalo kehilangan seringnya malah oknum bandara.
    kalo case nya begitu, Kira-kira boleh ajukan claim gak sa?

    BalasHapus
  4. Baru tahu dengan website Tokio Marine Indonesia ini, liburan itu emang seharusnya butuh persiapan yang matang ya.

    BalasHapus
  5. Wah sepertinya kita satu hobby ya mba. I also like travelling ... Most of them are combining. both working and travelling..
    Maybe next time kita bisa merencanakan travel together mb..

    BalasHapus
  6. Pengen ke Belitung juga... Tapi sekarang udah punya banyak krucils, harus disiapin dulu budgetnya. Secara ya udah punya 3 krucils, kemana-mana sendiri itu jadi nggak enak, wkwk

    BalasHapus
  7. Baru dengar nama asuransi ini seperti berbau2 nama jepang ya hehe, btw keren juga nih ada jenis asuransi perjalanan pastinya perjalananan akan terasa lebih nyaman dong :)

    BalasHapus
  8. Sepertinya cukup menjawab kebutuhan generasi milenial ya...

    BalasHapus
  9. Yok yok ke Belitung yookkk
    Ku juga blm pernah kesana hikz

    BalasHapus
  10. Wah bisa jalan² dengan Tokio Marine Indonesia yaa .. new agent partner, bakalan seru tuh kayaknya. Btw kami sekelg pun punya celengan khusus liburan hihi.. jd sepersekian dr pendapatan berdua masuk ke tabungan itu. kl gak ditabung bakal berat di ongkoslah, perginya musti ber-6 hihi. Tfs yaa Elsa

    BalasHapus
  11. Baru tau kalo ada asuransi khusus untuk jenjalan. Pintar juga ya perusahaannya berinovasi. Apalagi sekarang makin rame aja kan travel blogger atau vlogger, jadinya emang pasarnya lumayan. Tadi pas baca awal kirain Tokiomarine nama tempat wisata apa gitu haha

    BalasHapus
  12. Aku sering lihat iklan Asuransi Tokio marine ini di internet, ternyata ada juga ya layanan perlindungan liburan ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Beralih ke CASHLESS

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?