Modal jadi Member Watsons, Bisa ke Thailand Gratis!

Bismillahirrahmanirrahim.


Saya sudah jadi member, kamu kapan?

Seminggu ini alhamdulillah kegiatan saya full sekali, manajemen waktu saya dituntut untuk lebih jeli memilih mana yang wajib saya kerjakan dan mana yang sunnah dikerjakan. Menjadi bagian dari perempuan Indonesia yang mulai belajar dunia make up dan per-skincare-an sejak tamat kuliah dan bekerja saya pikir agak menjadi sebuah keterlambatan. Ya, walaupun tidak ada kata terlambat dalam belajar. Teman-teman saya sudah jago ini itu, saya masih mau belajar, eyeliner itu apa, maskara itu apa. Bahkan sampai sekarang, ngalis aja enggak pernah, ya anaknya enggak mau ribet juga sih, enggak sempat, LOL.

Belajar dunia make up gitu dari mana? Dari temen, yang suka kasi review di instagram, atau bahkan di femaledailynetwork, sebuah channel dunia kecantikan di Indonesia. Kalau ditanya serius amat sih belajarnya, enggak juga sih, saya cuma searching hal yang menurut saya penting, seperti facial wash, lip balm, lipstik, bahkan kalau lagi break out bedak aja tak dipakai. Saya salut dengan teman-teman yang memberikan effort lebih dalam dunia permake-up-an ini. Ya, kalau saya sih boro-boro, kondangan aja blush on dikit udah dikatain "Kenapa kamu? Ditonjok?" well, not everyone know about yourself. Saya juga agak peduli dengan badan sendiri sejak banyak yang bilang muka saya pucat banget, tidak ada semangat sama sekali, lemes terus. Padahal begitu saya ngomong dengan nada bicara saya sendiri, semua langsung diem, enggak berani nyanggah, lah gimana sih.

Bentuk usaha saya dalam mempelajari dunia kecantikan adalah dengan browsing ke website terpilih dan tidak lupa berbelanja di tempat yang terpilih juga! Kenapa? Sebagai perempuan dan calon istri nantinya kita dituntut untuk peduli akan diri sendiri dan keluarga. Budget untuk skincare begitu saya perhatikan beberapa kali ini sangat melambung tinggi, terutama setelah break out parah akibat salah skincare. Konon kalau sudah jadi istri dan orang tua kan ya, harus melek biar cantik, dan kudu bisa ngatur uang buat belanja hahaha :p Sebelumnya saya memang tidak begitu peduli dengan diskon, dan tidak terlalu mengharapkan kalau diskon ya baru belanja. Tapi akhir-akhir ini setelah sadar bahwa dana darurat belum terkumpul, pengeluaran skincare perlu ditekan! 


budget budget

Nah, gimana caranya? Ya, jadi member! Banyak kok platform belanja online sekarang yang sering memberikan bonus atau diskon di hari tertentuk untuk make up dan skincare ini. Syaratnya apa? Ya jelas jadi member dong.

Setelah belanja sana sini, dan anaknya masih suka yang offline. Maklum masih pengen nanyain mbak SPG-nya, atau pengen swatch lipstik sendiri di tangan biar puas, saya rasa menjadi member itu perlu dan cari toko yang ada offline storenya! Untuk beberapa merk mungkin tidak semua tersedia di toko offline, tapi ya setidaknya kalau ada offlinenya saya bisa lebih meminimalisir kesalahan dalam dunia permake-up an, YIHAAA. Dan pilihan saya jatuh kepada...... jengjengjeng *drumroll* WATSONS! Ya, watsons sudah sejak lama ada di Indonesia. Dengan program yang menarik setiap bulannya saya semakin tergerak jadi member, ya kalau enggak gitu dihitung-hitung banyak juga sih pengeluaran.

Siapa yang mengatur? Ya diri sendiri! Godaan diskon itu ada dimana saja, dan tidak semua diskon itu milik kita, belilah apa yang kita butuhkan, bukan sekadar kita inginkan. Mungkin beberapa orang menganggap saya pelit, tapi yaaa, sebagai orang yang memang masih membutuhkan dana untuk ini itu, saya membeli hanya ketika stok lama sudah rusak/kadaluwarsa atau habis. Maka dari itu, lipstikpun hanya punya dua. Dan itu juga yang sering dibawa ke sana ke mari ya cuma satu. Maklum, anaknya bukan tipe yang suka ombre ini itu hehe.

Oke, sejak kapan saya jadi member? Beberapa hari yang lalu sih, pas dateng ke BBW Medan (Baca juga: Ke BBW Harus Tahan Godaan Ya! ) terus disamperin sama mbak SPG cantik dan ditawarin jadi member. Wah, alhamdulillah rezeki banget, yang biasanya kalau daftar kena 25rb, ini FREE! Jiwa butuh yang gratis-gratis langsung terpanggil. Oke, saya isi data ini itu, daftar nomer handphone dan email, membernya jadi. AMAZING! Semudah itu saudara-saudara. Setelah itu saya langsung dikasi semacam buku panduan untuk member gitu. Dan mau tahu apa saja didalamnya? Hmmm diskon, of course. Setelah menjadi member saya mendapatkan selebaran diskon. Untuk wardah ada diskon 25rb setiap belanja 150rb, makeover setiap belanja 150rb dapat voucher 25rb, dan banyak merk lainnya (for serious only, kalau mau whatsapp aja hihi, beneran ini banyak sekalii, daripada mubazir, kan). Yesss, #JadiMemberPastiUntung. Dan agak menyesal, kenapa enggak dari dulu ajaaa jadi membernya .

Kenapa memilih menjadi member? Selain ada diskon tentunya, dengan menjadi member, setiap 20rb kita belanja di offline store, kita akan mendapatkan 1 poin. Ketika belanja produk watsons akan mendapatkan 2 poin, dan jika membayar menggunakan flash card dari watsons, akan mendapatkan 3 poin, dan penawaran lainnya. Dan tak boleh terlupakan, kalau kamu ulang tahun, ada voucher ulang tahun juga loh yang diberikan watsons, haduuuh kurang baik apalagi! Yesss, #JadiMemberPastiUntungDan pastinya watsons member card ini dapat digunakan dimana saja. It means #WatsonsOnePass , mulai dari Malaysia, Thailand, Singapura, Macau, Hongkong, dan lainnya. Kamu bisa cek di sini ya! Semakin untung guys!


Watsons One Pass

Banyaknya negara tersebut tentu membuat diri ini semakin butuh akan namanya... Liburan. Ya, mungkin benar adanya, milenial memang lebih create moments dibandingkan buy a new thing. Maka dari itu milenial lebih butuh liburan, ya walaupun dekat rumah, dibandingkan belanja barang branded, ini berlaku bagi saya ya, tidak semua milenial begini kok hehe. Mengapa Thailand? Sebagai anak no ribet-ribet club, bebas visa adalah alasan utama mengapa memilih Thailand. 


Pasar Terapung Thailand, from garda nasional

Keindahan pantainya yang berwarna biru itu membuat saya ingin segera ke sana! Belum lagi street food yang aduhhh ada dimana-mana. Perjalanan dari Medan ke Thailand juga tidak membutuhkan waktu yang lama, jadi kalau 3 hari 2 malam juga cukup yakan? :)) Bangkok, Phuket dan pasar terapung Thailand adalah hal wajib yang ingin saya datangi. Karena daerah tersebut sepertinya belum ada di Indonesia, ya kalau ada Indonesia dong namanya, LOL. Bukan bukan, karena daerah itu memang menjadi bucket list pelancong ke sana. Dan belum afdhol kalau ke Thailand tidak ke sana hehe. Walaupun di Bandung juga ada floating market, suasananya tentu berbeda, bukan?


phuket from royal caribbean

Namanya liburan ya tentu untuk bersantai ria menikmati angin sepoi-sepoi di pantai hahaha, tapi sebagai anak yang butuh cuan demi dana darurat, nikah, dana pendidikan anak, jastip adalah hal yang bisa sekaligus dilakukan di luar negeri. Terutama Thailand. Salah satunya ya dengan berbelanja di Watsons Thailand, karena produknya juga bisa jadi berbeda kan dengan yang di Indonesia? Jastip adalah hal tepat dalam mencari cuan di tengah kesibukan liburan HAHAHAHA. Oke, ini hanya trip impian, selanjutnya semoga watsons benar-benar mengakomodir ya hihi 😁

Lalu, gimana gimana biar bisa jastip di luar negeri? Sebenarnya sama dengan belanja di dalam negeri sih. Apalagi dengan program barunya bernama #WatsonsOnePass tadi. Caranya gampang banget! Kamu tinggal bawa watsons member card kamu, atau download aplikasi watsons di handphone kamu, lalu tunjukkan ketika berbelanja di negara lain, dan kamu bebas belanja apapun tanpa batas sekalipun. Tentunya, kemanapun kamu pergi jadi member pasti untung! 

Kalau ditanya pengalaman belanja hmmm dimanapun kalau kamu jadi member pasti lebih hemat hehe. Dan kenapa memilih watsons? Menurut saya, watsons adalah perusahaan distribusi make up, skincare yang peduli akan lingkungan. Dengan program "bring your old lipstick and bring the new one", saya semakin sadar akan dampak sampah lipstik dan sayang kalau dibuang gitu aja, mending dikumpulin, dan kalau sudah lumayan ditukerin ke watsons dan bisa dapat diskon. Baik banget, gak sih? Program ini sudah lama berjalan, dan ada syarat dan ketentuannya juga ya guys.


Tukar cangkang lipstik, dapat diskon!

Dan untuk yang super super sibuk dan percaya sama online store, kalian juga bisa kok belanja di online store watsons dan tentu ada voucher juga untuk pembelian online. Cara dapatinnya gimana? Ya, jadi member sister! Hihi. Masih kurang puas juga? Cek aja di watsons homepage , ada banyak penawaran di sana. Aduh greget pengen belanja! *tahantahan*. Oke, kalau begitu masih mikir lagi? Untuk jadi member kamu bisa bikin dimana aja, apalagi di Medan, offline storenya banyak kok. Don't worry. Aku udah jadi member, kalau kamu? Kapan?

Oh ya, satu lagi, sebagai upaya decluttering saya jual beberapa barang yang tidak saya gunakan, bisa di cek di instagramnya juga di @prelovedbyelsahlbs ya. Ada harganya di sana. Lumayan isinya masih banyak. Terima kasih semoga bermanfaat! 👋



Cek instagramnya ya!

Komentar

  1. wawww bermanfaat sekalii kakakks , terimakasiihh tread nyaaa

    BalasHapus
  2. Informasi yang sangat bermanfaat sis😊

    BalasHapus
  3. Gw juga sempat ditawarin nih jadi member pas beli lisptick tukar cangkang itu,
    Tapi karena bayar malas wkwk,
    Sengaja gak ke bbw unuk meredam keinginan beli buku sementara tbr masih banyak, tapi kalau tau ada daftar member free bakalan datang dah haha
    Telat nih kasi info, mana hari terakhir bbw hari ini yak keknya gak sempat kesono🤔

    BalasHapus
  4. Saya ikutan lohh yg program tukar cangkang lipstik dg lipstik baru di Watsons PMF. Cm waktu itu mmg hanya brand² lipstik yg bekerjasama dg Watsons waktu itu. Tfs yaa Elsa...

    BalasHapus
  5. Awak tertarik adegan trade lipstick. Haha, adegan!
    Yap promonya bikin ngiler atuh neng..
    capcusss

    BalasHapus
  6. Wah, cocok juga buat pecinta diskon ini, mana dapet poin pula👌

    BalasHapus
  7. Jadi pengen buat kartu watson. Memang selama ini suka bingung juga untuk zero waste dari lipstik atau scincare kita yang lain. Tempatnya kalo dibuang jadi sampah doang. Semoga next watson juga bisa terima tempat scincare ya kak, gak hanya lipstik doang. thanks for sharing this knowledge kk

    BalasHapus
  8. Wah, asyik bener ya. Jadi pengen daftar watson juga nih biar bisa jalan-jalan ke tahailand. kali aja rezeki. BTW moga menang ya elsa ^^

    BalasHapus
  9. Teman-teman saya juga didominasi sering dandan. Eh, Pengen ikutan dandan juga biar kelihatan seger.

    BalasHapus
  10. Saya cowok kurang ngeri yang soal kecantikan gini. Hanya tertarik buat jalan2nya aja

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!

Anak itu Titipan