#XperienceSeru di Tjong A Fie!

Halo halooo semuanya apa kabar? Setelah kabar gempa di Ambon, asap di Riau yang sudah sampai ke Medan, Alhamdulillah semakin ke sini semakin ada kabar baik, hujan sudah menggenangi beberapa daerah, Alhamdulillah 💓

baca juga: Nginap di Hotel Kapsul?


Akhirnya weekend datang juga ya! Bahkan sebelum weekend itu datang saya sudah menyiapkan to do list nya hmmm, kenapa begitu? Sebagai anak introvert yang lebih suka me time, jalan-jalan adalah salah satu cara saya untuk me time, selain mengurung diri dengan laptop dan buku di kamar, mengunjungi sebuah tempat adalah hobi sekaligus jobside saya terkadang. Itulah mengapa blog ini diberi nama elsajalanjalan.com, ya tidak lain dan tidak bukan, ya karena suka jalan-jalan. Sejak saya sekolah, orang tua selalu membawa keluarga untuk liburan, paling tidak dua bulan sekali, tentu kami mengunjungi tempat baru, baik itu yang sudah pernah, maupun yang pertama kali dikunjungi. Umumnya lokasi wisata alam gitu sih. Mungkin latar belakang keluarga yang suka ke sana ke mari itu bikin saya juga pengen jalan-jalan terus!

baca juga: Naik Kereta Perdana pakai Traveloka

Bersyukur sekali sekarang udah ada berbagai macam platform untuk memudahkan kita membeli produk travelling, mulai dari khusus untuk pesan tiket pesawat, kereta api, bahkan ada yang menyediakan paket perjalanan, pulsa dan paket data, sampai voucher makan juga dijual! KEMUDAHAN APALAGI INIII?!! Yaaa, semakin mudah sesuatu, terkadang manusia ini semakin malas. Tapi tidak jarang juga dengan kemudahan yang ada, keluarga yang jauh kini terasa dekat, sedekat amplop dan perangko, krik. Hanya dengan sekali klik, atau jika ingin me time, sudah bosan di rumah, pengen yang baru, tinggal klik sister? BISA? YA BISA DONG!

Klik disini untuk tonton videonya!

Traveloka mengeluarkan produk barunya, sejak Juni 2019 namanya Traveloka Xperience! Keunggulannya? Jelas banyak! Kamu bisa pilih #XperienceSeru apa saja, ada 12 produk. Gimana sih sa? Nih, saya contohin kota Medan ya. langkah pertama? Ya instal dulu aplikasinya sister. Terus produknya apa aja? Pertama, mulai dari atraksi atau aktivitas seru, (Rahmat Gallery, Tjong A Fie, up side down, dan harganya dibawah 100rb!); salon dan spa; entertainment (karaoke); sports (fitnes, gym, berenang); playground (taman bermain, game untuk anak-anak); food and drink (oleh-oleh, seperti napoleon); ada kelas dan workshop; paket tur (brastagi-simalem, danau linting, paket half day tour juga dibanderol dengan harga dibawah 1jt aja!); dan tidak ketinggalan ada travel essentials (paket foto), event, dan bioskop. Banyak banget gak tuh?

Banyaknya produk kadang bikin konsumen geleng-geleng kepala, bingung mau pilih yang mana. Kalau bisa semuanya dibeli ya, hihi. Dan saya baru ngeh, untuk saya pribadi, mengunjungi tempat ikonik di Medan adalah hal terlangka. Kalau ke daerah lain hmm jangan ditanya, bahkan setelah umur menginjak 20 tahun, baru akhirnya saya mulai mengunjungi lokasi ikonik itu. Lah sebelumnya keluarga kamu bawa ke mana? Ke tempat yang jauh dari kota, ke danau, ke sungai, pantai, maklum keluarganya suka main air soalnya hihi. Produk Traveloka Xperience ini memajukan warisan lokal loh, bahkan dia peduli sama tempat ikonik gitu, thanks traveloka! Sampai akhirnya saya berkesempatan ke sebuah lokasi ikonik, yaitu Tjong A Fie Mansion. Tiketnya murah banget hanya 35 ribu saja, bahkan dengan Traveloka Xperience kamu bisa beli seharga Rp30.100 loh, kurang baik apa traveloka! Lumayan kamu bisa saving beberapa ribu. Hemat kan? Dengan tiket segitu kalau kamu lagi beruntung sih, Tjong A Fie bisa kasi kamu makanan hehe. Berjalan dari lapangan merdeka menuju Tjong A Fie. Panas terik dilawan demi akhirnya mengunjungi tempat yang sudah lama jadi bucket list saya, tapi baru kesampaian di umur 24 ini. WOW. Ya alhamdulillah, semua orang punya waktunya masing-masing. Lokasinya di seberang restoran tip -top dikitlah.



Kalau ditanya kenapa ingin ke sini, simpel aja sih, saya pengen tahu gimana sih sebenarnya dalam dari gedung itu, kalau dari luar kelihatan mah kecil, ketika kamu didalam, masyaAllah luas banget! Lumayan pusing juga kalau main alip berondok (re: petak umpet). Terdiri dari 2 lantai dengan pembagian ruangan yang banyak bahkan beberapa tanpa sekat. Tidak semua ruangan boleh didokumentasikan. Tapi, jangan khawatir kalau ke sini beneran ruangan itu enggak ada habisnya sis! Ke kanan nemu ini, ke kiri nemu itu. Wah, wajar aja Tjong A Fie dijuluki sebagai orang terkaya di Medan. Selain pengusaha perkebunan, ia juga banker, dan mampu memperluas jaringan usahanya sampai ke luar negeri.



Jangan heran jika kamu melihat barang yang tidak pernah kamu lihat, ya jelas, udah lama banget barang di sini. Untuk barangnya beberapa tidak asli lagi, hanya koper Tjong A Fie yang masih tersimpan rapih sebagai barang asli terlama di sana. Tjing A Fie menikah dengan seorang wanita keturunan Chinese juga namun kelahiran Binjai. Istri ini adalah yang ketiga, istrinya sebelumnya sudah meninggal. Dari pernikahan mereka mendapatkan sembilan orang anak. 



Kunjungan ke tempat sejarah gini kamu harus siapkan minum ya, haus juga hehe, usahakan juga ada guide yang menemani, agar pengetahuan kita bertambah. Dan yang tidak boleh terlupakan, rumah Tjong A Fie ini juga sangat instagram-able. Dengan perpaduan warna kuning, hijau, merah, warna yang mencolok membuat semua mata terasa segar hehe. Lokasi ini juga masih digunakan untuk ibadah keluarga Tjong A Fie. Jadi, tetap jaga sikap ya ketika berkunjung! Seru kan? Pastinyaaa!

Terus gimana cara pesan tiketnya? Gampang banget! Tinggal klik, scroll, scroll, pilih, klik, bayar! Install sekarang! Buka aplikasi Traveloka, pilih xperience, lalu tuliskan kota yang ingin kamu tuju, lalu pilih xperience apa yang kamu inginkan. Kamu bisa cek di infografis yang aku bikin ini ya!










Sudah jelas, bukan? Mudah kan? Ini easy to use banget loh aplikasinya. Traveloka juga emang baik banget! Bahkan pas lagi ramai pada ada hestek #instarehat, saya juga ikutan loh, ya awalnya iseng dan lumayan kan daripada waktu habis terbuang di instagram, sejam, dua jam, WOW. Ternyata kalau lagi free pas dikantor aja dihitung-hitung sejam lebih main instagram hmmm, akhirnya saya menukarkannya dengan screenshotnya, lalu, alhamdulillah di DM sama traveloka! (postingan #instarehat). YIHAAA! Thank a lot! *soon akan ada tulisannya ya!* Traveloka emang ngbantu banget orang-orang yang suka giveaway, dan kalian tahu saya bayar berapa setelah pakai voucher itu? 0 rupiah saja!

thanks traveloka!

Enggak percaya? Itu tuh, lumayan banget kan? Dengan cara jujur dan halal, insyaAllah kalau rezeki mah kan enggak akan ke mana hihi. Masih kurang nih penjelasannya? Kamu simak ini ya! Alasan kenapa harus memilih Traveloka XperiencePertama, Traveloka Xperience menyajikan banyak pilihan, tersedia berbagai jenis harga, banyak paket murah, bisa beli vouchernya juga. Selanjutnya, aplikasinya easy to use, penjelasan lokasi, jam buka, kontak person, fasilitas, ringkasan, review orang lain, sudah jelas diaplikasi! Tinggal kamu aja pilih mana yang menurut kamu pengen kamu jelajahi serunya! Tak hanya itu, lokasi yang sedang tren, paling populer juga ada. Setiap lokasi tentu menampilkan foto dong. Untuk check in di lokasi Traveloka sudah berusaha agar paperless, ini langkah sederhana tapi membawa dampak pengurangan sampah loh! Selain bisa dapat #XperienceSeru, kamu juga bisa dapat poin dan ditukarkan ke produk lain. 

Penjelasan lengkap dan informatif juga membantu kamu memilih paket xperience lain dan tentunya xperience bisa di save, kalau kalau udah gajian bisa langsung gas cuy! Metode bayar banyak, ATM, indomaret, credit card, server tangguh menghadapi banyaknya orang yang buka aplikasi, apalagi ketika musim mudik, belum pernah itu mendadak jadi down, dan yang pastinya gak perlu antre jadi lebih efektif dan efisien. Dan jangan lupa, traveloka itu suka banyak promo! Bahkan kemarin ada promo epic sale sampai 80%. Waaah, siapkan dana liburannya ya! 💪💨

Aplikasi Traveloka bisa kamu unduh di appstore dan play store, atau via website juga bisa kok. Semua kemudahan ini pastinya buat kita dong yang bisa bikin #XperienceSeru terus!
Ini cerita jalan-jalanku, kalau kamu?
Share yuk! 😎




Komentar

  1. Traveloka xperience memang beda. Berani ngasih inovasi dan solusi dalam satu aplikasi. Keren, kak.

    BalasHapus
  2. Aku kepengen nyoba paket buat manjain muka ni dek elsa. Seketika capek scrolling dI Traveloka, eeeh maju mundur karena takut si bayi kecarian. Kayaknya lebih aman kalo bapaknya juga ikut, hahaha

    BalasHapus
  3. traveloka experience emang memudahkan ya dek. so far kalau pake aplikasi ini selalu percaya dan memudahkan.

    BalasHapus
  4. Bisa ke rumah Tjong A Fie dengan mudah melalui fasilitas Traveloka Xperience ya. Saya kl lewat di depannya slalu ingat drakor The Rooftop Prince, hihi

    BalasHapus
  5. Belum pernah ke Rumah Tjong Afie.. padahal di kota sendiri, wkwk.. Pake traveloka Xperience aja kali ya.

    BalasHapus
  6. Asyiknya jalan-jalan lebih mudah dengan Traveloka Xperince ya.. Sayanng kami di Medan kemarin belum sempat berkunjung ke tjong a fie ini.

    BalasHapus
  7. aku skrg juga sering pakai traveloka kak. dari dulu sih buat pesen tiket kreta sama bis pas mau pulang kampung

    eh skrg makin happy karna ternyata udah bisa beli tiket bioskop juga kan di traveloka. mana banyak diskon hehe

    BalasHapus
  8. Keluargaku juga suka main air Mba Elsa. Hahahaha. Di Bali, paling sering beli tiket masuk waterpark, waterboom, water splash, apa aja lah namanya, pokoknya ada agenda basah2annya. Kekeke. Enak beli di traveloka. Kadang harga di aplikasi lebih murah dari harga beli tiket on the spot.

    Ulasan yg bagus. Kalo ke Bali berkabar yaaaa. Met jalan2 :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Beralih ke CASHLESS

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!