Yoforia, Yogurt Enak Masa Kini





Weekend? Hmmm enaknya ke mana ya? Ke mall deh, ke tempat rekreasi aja, ke cafe deh ngopi cantik yuk, udah di rumah aja baca buku. Hmmm banyak sekali pilihan cara dalam menghabiskan weekend. Kalau kamu pilih apa? Saya dan keluarga memilih meninggalkan hiruk pikuk pekerjaan di kota, dan melipir ke daerah pegunungan sana, ya, untuk orang Medan tentu sudah tahu kan dengan Berastagi! Sebuah tempat yang ikonik sekali, sebagai lahan perkebunan sayur dan buah, Berastagi mampu memberikan daya tarik tersendiri. Selain dengan kualitas udara yang masih dingin, jarak yang ditempuhpun tidak terlalu jauh, ya paling 2-3 jam perjalanan.

Kami bergegas siap-siap dari rumah, membawa bekal dari rumah, dan tujuan kami, PASTEURISASI SUSU BERASTAGI. Ya, udah kebayang kan tentu disana jualan susu. Susu disini fresh langsung dari sapi yang diperah. Kamu bisa juga secara langsung melihat bagaimana proses pengolahan susu ini. Asalkan, kamu bikin janji dulu dengan pihak Pasteurisasi Susu Berastagi ini. Biaya masuknya free, hanya dikenakan biaya parkir saja. Sekitar 10-15 ribuan. Benefitnya? Ya lahan parkir saja hehe bersama dengan fasilitas toilet dan tempat duduk kayu lengkap dengan mejanya. Untuk konsumsi pribadi seperti susu dan es krim kamu bisa order langsung disana. Untuk susu botolannya seharga 15 ribu rupiah saja per liter. Ada juga olahan susu yaitu yogurt, namun ketika kami ke sana sudah habis huhu.


susu sapi berastagi


Perusahaan ini dimiliki PT Putra Indo Mandiri Sejahtera atau disebut Gundaling Farm. Tempat ini buka sejak jam 8 pagi hingga jam 6 sore. Rasa susunya? Tentu berbeda dong, rasanya fresh dan tidak ada amisnya sama sekali. Untuk kalian yang tidak tahan dengan aroma sapi, baiknya kalian membawa masker ya dari rumah. Selain karena aroma, udara yang sejuk dicemari asap rokok disini. Mungkin pengelolanya lupa akan hal itu. Padahal kalau ada larangan merokok, lebih sejuk lagi mungkin udaranya. Untuk susu ini memang hanya bertahan selama 3 hari, itupun sudah dimasukkan ke dalam kulkas, selebihnya? Susu akan berubah rasa menjadi asam. Nah, kebayangkan nyari susu fresh begitu susahnya harus ke Berastagi? Lama, jauh! But, eittsssss, tenang! Kamu bisa minum olahan susu lainnya dalam bentuk yogurt dan sudah tersedia di mana-mana. Hmmm apaan sih, Sa?! Ya, YOFORIA, fresh yogurt for your healthy life!





Sebelumnya kalian harus tahu dulu ya, kalau yogurt adalah produk olahan susu yang difermentasi. Sehingga kandungannya lebih rendah kandungan lemak dan lebih ramah dikonsumsi. Yogurt sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu, membantu kamu yang sedang dalam proses diet, terkandung bakteri baik didalamnya serta memiliki kandungan protein yang double. Dan enak untuk dijadikan hidangan pencuci mulut. Nah, salah satu produk yogurt yang terpercaya adalah Yoforia tadi. Yogurt lebih mudah dicerna dibandingkan dengan susu, jadi tidak ada salahnya ya kamu beralih ke yogurt. Fyi nih, Yoforia halal ya guys!

Yoforia itu fresh yogurt dengan live prebiotics dan tidak dengan tambahan proses apapun setelah menjadi yogurt, seperti pemanasan atau UHT, sehingga bakterinya tetap hidup dan manfaatnya terjaga. Milyaran live prebiotics ini akan terjaga dengan peletakan di suhu dingin. Nah, makanya yoforia dikirim ke seluruh Indonesia dengan sistem distribusi dingin, jadi sejak selesai produksi sampai ke tangan kita semuanya dalam kondisi dingin. Supaya apa? Supaya kandungan probiotiknya tetap terjaga. Pantes dong rasanya fresh terus. Yaiya! Yogurt juga kalau dipanaskan nanti bakterinya akan mati sehingga kamu cuma bisa dapat protein, gula dan bangkai bakteri hih mana mau kan?

Yoforia menggunakan live prebiotics khusus sehingga rasanya tidak terlalu asam dan terasa creamy. Kandungan pada yoforia ini yang bikin badan jadi enakan. Yoforia mengandung dietary fiber dari buah jeruk alami sehingga tekstur lebih lebut dan cocok untuk diet. Yoforia ini memiliki rasa yang lebih tidak asam, dibuat dari susu sapi segar, terbuat dari buah-buahan, dan mengandung prebiotik.

Sibuknya menjalani hari sampai tidak tahu diri terkadang untuk menjaga pola makan dan hidup yang sehat. Kalau saya pribadi, sejak didiagnosa penyakit luka di lambung di pertengahan kuliah di 2016, saya semakin peduli tentang keseimbangan terutama dalam hidup dan dimulai dari pola makan, olahraga, dan stress. Caranya? Saya mulai clean eating, artinya makanan yang dikonsumsi tidak banyak proses. Hanya seperti sayur dan buah-buahan yang di rebus saja. Saya juga membatasi makanan yang diproses dengan berat, mengurangi stress dengan istirahat dan minum air secukupnya. Serta mencukupi kebutuhan serat dan mengonsumsi prebiotik dan probiotik untuk menjaga kerja usus. Dan faktanya, yogurt digolongkan sebagai makanan probiotik, yaitu bakteri baik, yaitu organisme hidup yang jika dikonsumsi dengan tepat akan memberikan manfaat kesehatan, khususnya bagi pencernaan. So, I choose Yoforia!


varian rasa yoforia

Tapi emang seberapa penting sih yogurt itu? Yogurt berguna untuk membantu gangguan pencernaan. Bakteri baik sebenarnya sudah ada dalam sistem pencernaan kita, hanya saja dengan adanya yogurt, tubuh lebih mudah mengurangi masalah pencernaan tadi, seperti konstipasi, diare, radang usus. Tak hanya itu, yogurt mencegah osteopororsis, yogurt memiliki kandungan kalsium dan vitamin D. Nutrisinya adalah mikronutrien yang berperan penting dalam pertumbuhan tulang.  Gak hanya itu aja, yogurt bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Makanya kalau habis minum yoforia saya pribadi langsung fresh, enakan. Pada yogurt terdapat kandungan magnesiun, selenium, dan zinc yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Buat yang diet gimana? Jangan khawatir! Yogurt itu juga dapat berfungsi sebagai penunda lapar, jika kamu mengonsumsi yoforia, kamu tentu akan merasakan kenyang setelah itu. Mengonsumsi yogurt artinya dapat menunda lapar jika dibandingkan dengan camilan lain yang kurang menyehatkan, seperti gorengan, keripik, makanan fast food, uuuu jangan deh. Fresh yogurt yoforia dan leci serta rasa lainnya bisa bantu kamu melawan bakteri jahat yang mengganggu kesehatan pencernaan, karena mengandung dietary fiber atau serat didalamnya. Bahkan mengandung 130 kalori didalamnya yang cocok untuk mengimbangi asupan gizi ke tubuh dan cocok untuk yang sedang menjalankan diet.

Yoforia sendiri terdiri dari banyak varian rasa, ada authenticfresh, light, authentic;  coffee cream: real coffee, real cream, perpaduan antara kopi asli dan cream yang creamy abis! Soursop bliss: fresh, tropical, fruity, terbuat dari buah sirsak; Berry smooth: fresh, juicy, sweet, terbuat dari strawberry asli; Blueberry good: fresh, mellow, sweet; dan peach delight, dengan fresh, soft, sweet. Dan yang paling baru nih, ada Lychee Blast dengan rasa leci yang eksotis, bikin seger, creamy, tapi ada asamnya dikit hihi.

Terus favorit Elsa itu yang mana nih sih? *brb Medan panas banget pas lagi ngetik*. Cuaca lagi terik, selalu sedia yoforia. Rasa favorit saya itu yang blueberry good, kenapa? Karena rasanya manis, ada asem tapi enggak nyelekit di lidah. coba deh kamu rasain sendiri hihi. Harganya juga murah. harganya cuma berkisar 8500. Bahkan kalau ada promo bisa beli 2 dapat 1 loh dengan harga 7200 aja per buah. Murah banget kan? Aku sudah minum, kalau kamu?

blueberry good



sumber foto:

  • konten YOFORIA
  • pribadi

Komentar

  1. Serius ya Sa, kakak bukan ikut2an, rasa favorite kakak juga blueberry. Udah nyobain juga, gak asam..

    BalasHapus
  2. Pas ke sini, karena kakak nggk begitu suka dairy dan olahannya jadi cuma liat 2 sapinya sama duduk-duduk aja....pengen nyobain yogurt nya tapi nggk jadi. Akhirnya lelah duduk duduk anak kk n ponakan pesan es krim lah jadinya. Iya masih ada pengunjung yang merokok ya sa...semoga ke depan ada aturan no smocking nya ya..secara yang ke sana banyak anak-anak

    BalasHapus
  3. Pas banget nih kk lagi cari yoghurt 😍 apalagi yoforia ini ada live probioticnya

    BalasHapus
  4. Pernah minum yoforia karena ada dalam goodiebag pas acara demo masak.. Memang rasanya gak terlalu asam seperti yoghurt kebanyakan.. Tapi baru tau ada yang varian Coffee?? Real Coffee yang creamy? Penasaran pengen nyari.. Tqu elsa..

    BalasHapus
  5. Yogurt andalan kk nih pas perut lagi gak kompak, tapi lom pernah coba Yoforia ni jadi pengen beli yg rasa blueberry :)

    BalasHapus
  6. Yogurt ini penunda laparr banget,
    Bisa dibawa kemanapun dan dinikmati sebelum makan berat hehehe,
    i love yogurt, ntr cobain yoforia ahhh

    BalasHapus
  7. aku suka lyche.. varian rasa barunya YOFORIA. enaknya YOFORIA ini emang gak asam, jadi anak-anak juga ikutan suka yogurt sekarang.

    BalasHapus
  8. Baca tulisan Elsa jadi pingin ngajak anak² fieldtrip ke Gundaling Farm jg, biar lihat lgsg pengolahan susu dari sapinya lgsg yaa.

    Btw, mantap yaa Yoforia,, banyak varian rasanya.

    BalasHapus
  9. Saya suka yoghurt.
    Tapi gak semua merk cocok dgn lidah saya nih..
    Nanti saya akan coba yoforia de

    BalasHapus
  10. Toss ah samaan suka yang blueberry. Tapi kadang pas bluberi abis, milih yang sirsak juga. Kalo kopi sih blm pernah

    BalasHapus
  11. Artikelnya bagusssss kk..dan kayaknya harusss coba yogurtnya....

    BalasHapus
  12. Belum pernah cobain Yoforia. Emang yogurt itu enak dan menyehatkan. Tapi yang nggak suka asem, kadang nggak cocok untuk makan ini.

    BalasHapus
  13. duuuh, awak kidet. baru tau kalau yoforia yg lagi femes itu brand dari berastagi dong. hmmmm...emng yoghurt nya maknyessss. gk bohong.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Beralih ke CASHLESS

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!