Skip to main content

5 Kegiatan Seru yang Patut Dicoba di Rumah!

Halo halooo! Gimana rasanya setelah sebulan lebih berada di rumah? Pusing? Atau malah makin nyaman? Atau jadi malah stress? Wooop jangan dulu!!! Banyak hal yang bisa kita syukuri selama di rumah aja. Jadi, sayang banget kalau kamu malah mengeluh dah stress akibat di rumah aja.

Biar enggak bosen dirumah banyak banget hal yang bisa kalian lakukan dirumah. Dari lima kegiatan ini, empat diantaranya sudah saya lakukan di rumah. Dan terbukti bikin orang rumah fokus. Ini ceritanya saya ajak adik dan keponakan saya yang masih SD. Alhamdulillah fokus mereka dari gadget beralih ke kegiatan ini. MasyaAllah, nikmatnya di rumah aja. Apa aja itu? Yuk, cek infonya di bawah ini!


1. Memasak
Sering tidak kalian mendengar, "eh kamu gimana mau nikah, masak aja belum bisa"; "aduhhh umur udah mau setengah abad, kok masak rendang enggak bisaa?!". Saya termasuk orang yang sebenarnya santai dan tidak mementingkan omongan begitu. Karena makin ke sini, kalau mau nyeletuk, bisa saja saya jawab, "Aduh, udah deh ada go-food ini!". Tapi tidak, semua orang punya pola pikir yang berbeda. Satu hal yang saya pahami bahwa untuk menikah tidak harus bisa masak. Cuma ya kalau enggak ngerti sama sekali, emang enggak malu? 😜
Di 2020 ini semua sudah serba online. Bahkan kalau bingung mau masak apa, ada internet sebagai fitur membantu. Ada aplikasi cookpad yang bisa membantu kalian semua kalau bingung mau masak apa. Atau kalau saya pribadi lebih suka nonton youtube yang menitnya sedikit, karena penasaran dengan bentukan makanannya hihi. Cuma itu dikembalikan lagi ke semuanya, lebih suka yang mana hehe.


2. Berkebun
Arahan di rumah aja bikin kegiatan ini menjadi kegiatan teratas yang bisa kamu lakukan di rumah. Terbukti saya follow nanemtaneman, story nya tiap hari itu excitednya dia dengan banyaknya orderan. Mulai dari beli kapas hidroponik, beli vitamin tanaman, pot cantik, pot gantung, benih, sampai ke bunga instagramable.
Kebetulan berkebun sudah saya lakukan sejak sebelum covid-19, cuma sekarang porsinya lebih sering aja. Mulai dari mint, kangkung. Paling cepat itu kangkung dengan masa tanam hanya 21-30 hari saja. Lumayankan bisa hemat biaya sayur hihi.


3. Play game, cek chaisplay
Untuk yang punya anak, jangan sampai stress deh mikirin gimana enggak mati gaya di depan anak sendiri. Banyak banget game yang bisa dilakuin. Kalau saya sih main serimbang gitu dengan adik di rumah.
Atau kalau mau permainan unik lainnya cek di instagram chaisplay, itu permainannya unik-unik. Mulai dari bahan yang mudah didapat. Sampai ke barang yang enggak kebayang kol bisa dijadikan mainan wkwk.


4. Mengaji dan setor hafalan surah bersama keluarga
Selama ramadhan insyaAllah ibadah kita tetap jalan ya. Target hafalanpun sudah di tulis sejak sebelum ramadhan. Kegiatan ini selain bernilai ibadah bisa menambah porsi kesabaran dalam hati kita juga loh dalam menghadapi adik di rumah. Untuk hafalan bisa di mulai dari juz 30 dulu. Sehari 5 ayat, insyaAllah mudah.


5. Bikin list to do selama ramadhan ini. Sebelum puasa saya sudah cari ramadhan planner di mana-mana. Maklum anaknya maunya gratisan. Banyak yang gratis, tapi kudu di print, gak boleh keluar kan, jadi yaudah di tulis aja di kertas. Kalian bisa kok bikinnya, modal kertas, pulpen, pensil warna aja biar lucu hehe. Ini contohnya punya kami.


Kalau kamu, kegiatan apa aja yang kamu lalukan selama di rumah? Share yuk!

Comments

  1. mantap kegiatannya ...bisa jadi solusi dikala dirumah saja, biar aktivitas dirumah bermakna dan ada hasilnya yaa...

    ReplyDelete
  2. Keluarga saya skrng krna ada corona ini jdi sibuk bikin kebun kecil2 lan dirmh 😅 nanan cabe pelangi

    ReplyDelete
  3. sepertinya menarik ya dek sa klo bikin berkebun itu. ahhhh jdi pengen nyobain deh. tfs dek sa.

    ReplyDelete
  4. Kegiatan masak-masak sama nanem-nanem pohon masih oke lah buat awak ..
    Tapi jangan suruh beres rumah ya.. wkwkwk berat cikgu

    ReplyDelete
  5. Nah yg no.4 mau diseriusin lg nih, keasikan ngeblog br sadar hapalan banyak yg kurang. Sip

    ReplyDelete
  6. Hahahaha pelit atau hemat ya buat plannernya wkakakakaka..btw bener2 deh planner memang bisa buat disiplin. Trus main game ampon kaka gk brani krn akak tipe ketagihan hahahh

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kamu untuk membaca. Tolong jangan komentar dengan link aktif ya! :))

Popular Posts

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?

Mengapa Harus Pilih MRT?

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!