Skip to main content

Cara Online Meeting Via Google Meet

Halo halooo gimana nih teman-teman semangatnya di kala pandemi begini? Pasti ada yang masih semangat, ada juga yang udah mulai males-malesan. Ingat yaaa buat yang malesan coba ingat lagi, banyak di luar sana yang tidak bekerja dan berpenghasilan. Jadi, tolong manfaatkan sebaik mungkin waktu yang ada untuk benar-benar bekerja! Ibarat di kala kamu tertidur lelap, di luar sana pesaingmu sedang bersusah payah untuk bahas soal.

Jadi, balik lagi, check lagi deh, kita itu kerja untuk apa, syukuri, nikmati. Nah selama pandemi ini banyak banget kan yang berubah mulai dari belajar menjadi online, belanja semakin online, meeting juga. Nah platform apa sih yang tepat? Sebenarnya semuanya tepat sih jika disesuaikan dengan tujuan kalian. Kalau saya pribadi memang lebih suka yang simpel dan bisa diakses baik melalui handphone maupun laptop, dan tentunya yang budget kuotanya hemat ya!

Kebetulan dibandingkan yang lain, saya lebih suka dengan fitur di google meet, soalnya minimalis banget. Jadi gampang juga, user experiencenya mudah. Gimana aja tuh caranya?

Pertama, pastikan kamu punya akun gmail ya. Kalau belum punya, ya tinggal daftar aja. Ada dua cara yang akan saya sharing, pertama via desktop atau PC. Dan kedua pakai handphone ya.


Setelah punya akun, pastikan kamu klik di browser kamu https:/meet.google.com/ kemudian kamu akan diarahkan ke halaman ingin membuat meeting baru atau join meeting lalu kamu dihadapkan harus memasukkan link kode meeting kamu. Jika kamu sudah menuliskan kodenya di kotak kosong tersebut, klik join sekarang. Dan selamat datang! Kamu sudah bisa bergabung dengan teman-teman kamu.

Jika, cuma pengen meeting via google meet, nah, ikutin cara ini ya!

Pertama, kamu download aplikasi google meet (hangout), lalu kamu login menggunakan akun gmail kamu, setelah itu pilih meeting code, masukkan kode yang sudah ada. lalu klik join meeting. Taraaa! Kamu sudah join.

Mudah banget kan? Sangkin mudahnya banyak banget orang yang beralih menggunakan ini. Apalagi Indonesia kan didominasi dengan pengguna android ya, tentu sudah tidak asing lagi dong dengan akun gmail. Jadi, tunggu apalagi? Kamu juga bisa bikin meeting dengan teman lamamu.

Comments

Popular Posts

Mengapa Harus Pilih MRT?

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!