Skip to main content

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Perlu Mudik

Di tengah suasana ramadhan menuju lebaran yang semakin dekat. Protokol kesehatan yang belum jelas bikin saya dan keluarga uring-uringan apakah akan mudik atau tidak. Soalnya untuk mudik juga sangat dekat, ya berkisar 3-4 jam saja dengan tol. Tapi, apakah saya mudik?



Banyak sekali anjuran agar mudik datang dari keluarga besar, mulai dari menyepelekan hal yang padahal sudah diatur pemerintah. Alasan pertama. Tentu saja, zhalim kalau melaksanakan keinginan kita sendiri tanpa melihat anjuran yang sudah dibuat pemerintah.

Anjuran pemerintah tidak boleh mudik untuk mengurangi penyebaran wabah covid-19 ini. Jika kita betul melaksanakan protokol kesehatan, ini menjadi alasan kedua mengapa tidak perlu mudik. Ini bisa jadi kan keluarga lain belum tentu begitu, sehingga kita tidak bisa semudah itu untuk mengatakan mudik.

Ada opsi lain, lebaran virtual agar lebih aman. Dikarenakan tidak boleh bersalaman, berdekatan, sehingga dengan virtual setidaknya semua tetap berjalan. Sebagai alasan ketiga mengapa akhirnya tidak mudik, kontak fisiknya begitu mudah.

Keempat. Tidak ada penerbangan atau angkutan umum bahkan bisa jadi di suruh balik arah. Daripada budgetnya sayang kan, mending ditabung aja deh itu begitu hehehe.

Kelima, jangan denial, tidak akan menjadi masalah besar bagi keluarga, apalagi mertua. Karena seyogyanya se-Indonesia yang terdampak. So, tidak masalah kalau kamu tidak mudik sayang hehe.

Comments

Popular Posts

Mengapa Harus Pilih MRT?

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!