Skip to main content

5 Rekomendasi Akun yang Patut Kamu Ikuti!

Halo halooo gimana perjalanan puasanya? Semoga lancar terus ya! Enggak kerasa udah berapa lama nih kita puasa tapi di rumah aja. Gak masalah ya, yang penting kita dan keluarga sehat terus. Dan semoga garda terdepan para nakes Indonesia tetap semangat dan sehat selalu. So many prayer for them. Untuk menyudahi covid ini, mari yuk sama-sama kita sadar diri mengurangi hal-hal yang tidak perlu dengan di rumah saja. Semua bisa dikerjakan dengan online kok, jadi jangan keluar-keluar ya huhuhu.

5 rekomendasi akun


Mungkin kita tidak masalah keluar, tapi keluarga di rumah yang kontak langsung dengan kita, apakah sekuat itu? Belum tentu, kan? Jadi, yuk kita sama-sama sadar diri.

Nah, selama di rumah, apa aja sih aktivitas yang kamu lakukan? Bosen enggak? Pasti ada lah beberapa waktu merasa bosen, kok gini-gini aja. Pas banget nih. Saya mau merekomendasikan 5 akun favorit saya yang bisa kamu ikuti! Beberapa akun hanya ada di instagram, tapi kontennya bagus banget loh, bisa kamu terapin walau hanya di rumah. Apa sajakah itu? Yuk, kita bahas!



Pertama, dengan di rumah aja tentu bikin kita jadi lebih melek dengan keuangan. Apalagi kalau kita punya uang, tentu kita enggak mau kan uang kita habis gitu aja? Harus ada pengaturan dari dalam diri kita biar kita bisa hemat, bahkan menambah pundi uang lainnya. Saya menyarankan kamu follow ZAP FINANCE. Selain kontennya yang mudah untuk dimengerti, perhitungan yang disajikan juga bisa disesuaikan dengan keadaan kita sehari-hari. Jadi ya yang punya gaji sedikit tetap dibahas, yang punya uang banyak apalagi. Mereka biasanya bekerja sama dengan perusahaan ternama, terkait bagaimana train financial planning untuk para pekerja. Kamu bisa follow mereka di instagram, bahkan di youtube. Setiap kamis ada program bagus loh, kamu bisa sharing masalah keuangan kamu, dan akan dibales sama minZ! So, tunggu apalagi? Jangan tunggu kaya deh baru belajar finansial.




Kedua, sejak kecil saya senang banget dengan dekor rumah, geser apa yang bisa di geser di rumah, biar nemu suasana baru gitu ceritanya hehe. Tapi semakin ke sini, makin banyak belajar, malah jadi pengen semuanya minimalis. Mulai dari pakaian, rumah, sampai ke skin carepun minimalis hehe. Untuk kamu pecinta dekor dan bagaimana hidup dengan nyaman dan tenang, nih kamu ikutin akun LIVING LOVING NET! Mulai dari instagram, sampai konten youtubenya itu pokoknya saya tunggu-tunggu banget. Angle kameranya itu loh, enggak sabar pengen punya hunian begitu juga. Biasanya sih pada saya like, agar suatu saat bisa jadi referensi kalau mau bangun rumah wkwkwk.



Ketiga, dunia permasakan pasti udah tau sama ibu yang satu ini. Akunnya bernama YACKIKUKA. Mulai dari makanan rumahan, kue, sampai minuman yang lagi hits di pernetizenan. Semuanya ada! Bahkan resep pizza teflon juga saya dapatkan dari sini. Selain bahannya mudah didapatkan di mini market, peralatannya juga yang biasa digunakan sehari-hari kok. Tinggal follow akunnya ya! Dijamin bikin nagih pengen bikin ini itu. Jadi, enggak ada alasan lagi buat perempuan enggak bisa masak ya! Hehehe.




Kurniawan Gunadi, nah mas Gun ini penulis dari novel Melangkah Searah, Arah Musim, dan banyak tulisan lainnya. Follow juga akun istrinya Aji Nur Afifah. Mas Gun suka sekali membahas value dalam hidup, mulai dari memilih pasangan, bagaimana bergaul dengan sahabat, mengatur keuangan, menjadi freelancer, dan hal lainnya yang receh namun dibahas secara mendalam. Tentunya di kaji juga berdasarkan sisi agama ya. Tulisannya ngena-ngena. Silakan di follow!



Terakhir, tentunya yang berhubungan dengan lingkungan ya! WAJIB FOLLOW SUSTAINATION. Enggak cuma akun yang ngasih edukasi tentang lingkungan, tapi ada banyak produk mereka yang dijual dan membantu kita untuk mulai mengurangi sampah. Mulai dari produce bag, stainless straw, lerak. menstrual pad, hingga mainan monopoli dan buku minim sampah juga ada! Harganya normal kok, standarlah untuk barang begitu. Sudah 2x saya belanja di sana. Packagingnya minim sampah, menggunakan kardus dan solatip yang terbuat dari serat tumbuhan. Mau tahu lebih lanjut? Sila ikuti akunnya di SUSTAINATION.

Sebenarnya banyak banget akun bagus. Cuma mungkin ini dulu ya hehe. Semoga bermanfaat!

Comments

  1. Loh mas gun ini suami kak apik,, alhamdulillah krn bumbu jd kenal sama mbak apik secara personal.

    ReplyDelete
  2. Dari kelima nama akun yang di rekomendasikan, yackikuka yang udah familiar buat aku. Hehehe, secara emak-emak ya kan..
    .
    Tapi jadi beneran tertarik loh dek Els, sama akun living lovingnet sama suistanation

    ReplyDelete
  3. Terima kasih rekomendasinya..🤩🥰
    Pagi-pagi jalan ke akun keren jadinya..
    "Kadang hal receh bisa dibahas secara mendalam ya"..😁

    ReplyDelete
  4. Kalo tutorial DIY itu rasanya bikin kepengen nyoba langsung ya sa. Trus kadang malah bikin Amazed gitu, kok orang tu gampang kali ya bikinnya.. iih gemes

    ReplyDelete
  5. Beberapa dah kk follow 😍 living loving baru tau, sama yang kurniawan 👏

    ReplyDelete
  6. Yackikuka nih channelnya sering kk tonton cara masaknya yang gak biasa tapi simpel buat diikutin, yg living loving bagus juga tuh

    ReplyDelete
  7. Mantabs, langsung meluncur ke akun-akun tadi hehe
    Saya pun plan mau buat eco enzyme. Pas kali lah

    ReplyDelete
  8. Mau ah kepoin akun Instagramnya Sustanation ini, ada mainan monopoli juga ya kan,, lengkap, sampe menstrual pad juga ada ya, sip noted, tfs Elsa

    ReplyDelete
  9. wah, cakep banget infonya ini sa. Auto follow @ZAPfinance soalnya mau belajar lagi tentang finance ini. Makasih banyak infonya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kamu untuk membaca. Tolong jangan komentar dengan link aktif ya! :))

Popular Posts

Mengapa Harus Pilih MRT?

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!

Review CoHub Indonesia, Coworking Space di Medan