Skip to main content

Usai Covid-19, Mau Ke Mana?

Pertanyaan "Usai Covid-19, Mau Ke Mana?" sering banget ditanyain, apalagi konten instagram dan blog paling banyak ya dari jalan-jalan hahahaha. Tapi enggak tahu kenapa, akhir ini semenjak covid-19 dan gagal liburan pertama kalinya ke luar negeri membuat saya trauma, seperti malas untuk bepergian ke mana-mana karena belum merasa aman dengan diri sendiri apalagi keadaan kota dan negara lain.

Usai covid mau ke mana?

Traumatis itu membuat saya kurang berselera bepergian sehingga tempat yang ingin saya kunjungi yaaa sekadar tempat yang biasanya saya kunjungi. Mulai dari kantor, rumah nenek di kampung, mall, cafe, sampai ke coworking space tempat saya dan teman baru berkumpul untuk menggali ilmu. Maklum, biasanya di tiap bulan tentu ada event menarik yang diselenggarakan di kota Medan, baik itu di hotel, coworking space, hingga  di cafe. Ketika wabah begini, hmmm semuanya bubar. Semuanya batal. Sedih, tapi ya sudah demi menjaga kesehatan seluruh masyarakat.

Kenapa memilih kantor? Sebenarnya semnejak covid-19 ini, sudah sekali saya ke kantor. Alasannya untuk mengurus perizinan, tetap kami menerapkan duduk berjarak satu meter. Repot? Iya memang. Berjauhan seperti sedang berselisih, tapi ya... Usaha demi mempercepat meluasnya wabah ini. Perbedaan ke kantor atau tidak, terlihat dari fokus atau tidaknya saya bekerja. Jika di rumah saya agak santai dan bisa pergi ke sana ke mari walau di sekitar rumah, jika di kantor saya bisa bertahan di satu tempat ketika ingin mengerjakan sesuatu. Ya, karena ada target yang harus dicapai ketika di kantor. Kalau di rumah saya tidak begitu menargetkan, hanya sekadar membuat to do list, biar lebih terarah.

Rumah nenek. Lebaran di kala covid membuat saya dan keluarga besar tidak dapat berkumpul sehingga terselip banyak rindu akan mudik dan cerita ketika berkumpul bersama keluarga di kampung. Beneran itu ngangenin loh! Karena kalau sudah menikah, tidak akan ada lagi pulang kampung ke rumah nenek, ke rumah mertua iya wkwkwkwk. Satu per-satu cucu nenek juga mulai merencanakan hidupnya, sudah ada yang menikah, jadi, tidak banyak yang bisa diharapkan apalagi kamu cucu perempuan, tentu kamu diboyong suamimu :))

Mall, semenjak covid beneran tidak pernah menyentuh lantai mall, hanya sekadar lewat itupun sekali saja. Drastis benar berubah semuanya. Belanjapun hanya tinggal klik saja via gadget, tidak perlu bersusah payah ke mall. Mudah memang, tapi kalau uangmu terbatas, ya tahu diri saja ya, jangan boros! Karena kita tidak tahu sampai kapan wabah ini akan ada di negeri kita.

Cafe dan co-working space, sebenarnya semenjak kerja jarang sekali ke luar rumah, hanya untuk hal-hal urgent berupa job dan dunia perblogging-an. Jadi, yaaa rasa kangen minum kopi di cafe dan foto-foto sih sebenarnya yang membuat saya menuliskan tempat ini. Maklum, sebagai pembuat konten, rindu rasanya foto-fotoin tempat minimalis. Kalau kamu, sudah berencana ke mana saja?

Comments

Popular Posts

Mengapa Harus Pilih MRT?

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!

Review CoHub Indonesia, Coworking Space di Medan