Skip to main content

Kajian Ustad Felix tentang Jodoh

Siapa yang ingin membahas jodoh? Semuaaa? Selama ramadhan ada ustad yang selalu posting tentang bagaimana jodoh yang baik dalam hidup. Hari per hari, banyak sekali cerita dan perumpamaan yang diberikan untuk memudahkan kita memahami terkait jodoh tersebut.
Kalian bisa cek disini.


Nikah tidak hanya tentang kebutuhan biologis, harus ada keterkaitan agama dan tujuan yang harus kita peroleh. Mulai dari baik agamanya, ilmu luas, menentramkan. Walaupun kurang di satu sisi, akan ditutupin Allah kekurangannya tersebut.

Harta melimpah, paras menawan, tidak akan ada manfaatnya kecuali memang yang mengerti agama. Memilih cantik tidak masalah. Memilih yang berparas cantik, lebih menentramkan hati. Maka dari itu ada taaruf dan nazhar, yaitu memandangi cantiknya, agar ia tidak melihat kepada yang lain.

Jika ingin melamar seseorang yang pertama kali ditanyanya cantiknya, agamanya. Karena dari kecantikanlah seseorang lebih mantap. Karena sesungguhnya cantik itu relatif, tergantung bagaimana seseorang melihatnya.

Suatu saat laki-laki akan jadi imam. Sehingga harus punya sifat tanggung jawab dalam hal agama dan nafkah. Sehingga faktor yang penting adalah agamanya bagaimana. Dari segi akidah agamanya bagaimana. Pilih yang akidahnya bagus, hal ini biasanya akan terlihat ke akhlaknya. Harusnya bagusnya ilmu akan mencerminkan pada akhlaknya. Seperti yang kuliah saja beda kan dengan yang tidak kuliah.

Sifat laki-laki yang dipilih bukan hanya kepentingan dunia. Selamatkan dirimu dan keluargamu dari api neraka. Maka perlu imam yang bisa mengingatkan.

Yuk, besok hari saya sharing lagi tentang kajian nikah ini.

Comments

Popular Posts

Mengapa Harus Pilih MRT?

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!