Skip to main content

Lebaran Cukup di Rumah Saja

Sebagai manusia fitrahnya kita ingin membahagiakan orang lain. Termasuk ingin berkumpul dengan sanak keluarga nan jauh di sana. Grafik penyebaran covid naik turun, bahkan yang meninggal terus bertambah. Baiknya kita cukup awareness dengan hal begini.

Jaga kesehatan, jaga jarak. Pihak pemerintah dan pegawai kesehatan sudah berupaya loh menjaga agar penyebarannya berkurang. Tapi memang semuanya harus bermulai dari rumah kita sendiri. Tapi yaaa kitapun suka mencari masalah dan gampang menyepelekan sesuatu. Pertimbangannya bagaimana?


Pertama, orang di tempat baru belum tentu sepeduli itu dengan pandemi ini. Jadi, mari kita bentuk kepedulian di diri kita sendiri dulu.

Kedua, orang yang berumur lebih tua cenderung lebih rentan terkena. Apalagi orang tua yang sudah mempunyai penyakit bawaan. Tidak jarang ada yang mengeluhkannsakit A, lalu divonis kena covid. Wallahu a'lam.

Ketiga, lebih sayang kepada diri sendiri atau keluarga. Adik saya tidak pulang, dia berlebaran sendirian di Jawa sana. Ya karena itu sayang sama keluarga atau lebih mementingkan diri sendiri? Karena pesawat jugakan tidak disediakan penerbangannya.

Semua keluarga terdampak, bukan kita saja. Jadi, cobalah mengerti kita bisa virtual kok. Kirim hampers lebaran atau kirim paket yang memang mereka butuhkan untuk lebaran. Jadi, tidak perlu merasa bersalah tidak bisa berkunjung ke rumah saudara.

Toh kan, dengan begini... Kita lebih terasa dekat dengan keluarga inti. Karena full kita sekeluarga saja yang merayakan di rumah hehe.

Comments

Popular Posts

Mengapa Harus Pilih MRT?

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!