Skip to main content

Makanan Berkemasan? NO!

Hindari makanan dan minuman berkemasan.

Kemasan adalah bagian terluar yang membungkus suatu produk dengan tujuan untuk melindungi produk dari cuaca, guncangan, dan benturan-benturan terhadap benda lain. Apalagi selama pandemi begini, semua barang kayaknya di packing serapih dan seaman mungkin deh. Pastikan ketika paket nyampe, kamu semprotin dengan hand sanitizer dulu yaaa, kamunya cuci tangan sehabis ngambil paketnya. Mudah kan? Mudah banget.

Alhamdulillahnya ini lagi dine in, foto mah kan kapan aja bisa ya. Karena enggak ada rencana beli apa-apa terpaksalah meminta sendok dan cup dari mbaknya 😂



Sebisa mungkin diusahakan untuk tetap mengonsumsi minuman dgn kemasan yang minim sampah plastik. Walaupun pulang dari sini merasa bersalah 😞😢

Tips buat menghindari makanan dan minuman dlm kemasan:
1. Usahakan bawa tempat sendiri. Berhubung nggak mungkin makan gelato begini pake tumblr kaca kayak postingan sebelumnya yaaa jd lah minta mbaknya aja 😂
2. Kamu bisa bawa sendiri: sedotan, sendok, garpu, sumpit, bahkan bestwrap (non plastik).
3. Ingetin mbaknya buat hal mengurangi sampah. Gak usah pake struk, atau makanannya disesuaikan sm ukuran tempat yg kita bawa aja.
4. Pilih-pilih makananlah. Jangan semua mau dimakan wkwkwk. Kalau mau sekalian beli yg gede aja. Biar nggak perlu beli2 lagi dan sampah makin banyak lagi 😭 misal beli kecap yang sachet besar aja jangan yg kecil2 tapi banyak huaaa
5. Coba sekali-kali beli buah atau sayur atau apapun gak pake plastik dari sananya. Beli beras aja deh, kacang hijau, yang gitu-gitu boleh nggak bawa tempat sendiri? Smoga boleh ya, itung2 ngurangin sampah kemasan 🤣

Sedikit tapi mungkin bermakna menjadikan bulan ini menjadi #RamadhanHijau. Aamiin 🙏💙

Comments

  1. Ini nih kebiasaan yang sangat aku coba untuk lakukan sekarang2 ini. Kurangi sampah plastik! Karena budaya di sini belum mendukung banget, tapi harus dimulai dari kita kan :)

    ReplyDelete
  2. Memang pandemi ini bikin repot. Di satu sisi senang melihat langin menjadi biru dan polusi berkurang, tapi di sisi lain pemakaian produk sekali pakai dan kemasan menjadi bertambah banyak.

    Contohnya, masker, sarung tangan plastik, dan sebagainya.

    Memang tidak ramah lingkungan sih, tetapi bukan sebuah hal yang mudah menenteramkan hati banyak orang yang sudah lumayan parno terhadap si virus. Pemakaian kemasan dan produk sekali pakai bisa membantu menenteramkan sedikit perasaan orang dalam situasi sekarang.

    Cara terbaik sebenarnya dalam masa pandemi ini adalah dengan tidak keluar rumah dan masak sendiri saja. Jangan jajan karena kalau jajan saat ini kita sedang tidak bisa makan di tempat. Ujungnya harus dibawa dan pasti pakai kemasan, setidaknya kantong plastik

    Bukan situasi yang mudah di atasi tanpa memberi beban kepada lingkungan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kamu untuk membaca. Tolong jangan komentar dengan link aktif ya! :))

Popular Posts

Mengapa Harus Pilih MRT?

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!

Review CoHub Indonesia, Coworking Space di Medan