Skip to main content

Mudahnya Membuat Menu Berbuka

Halo haloooo sehubungan dengan tema blog hari ini adalah mudahnya menu berbuka, saya akan share beberapa menu yang mudah dan biasa kami buat untuk berbuka sehari-hari. Pertama, yang harus kamu siapkan adalah kertas dan pulpen ya, atau kalau mau di screenshot juga tidak masalah hehe. Oke, dimulai dari menu yang termudah dulu ya!


Pertama, Jus Segar Semangka Kurma.
Untuk membuat jus ini, kamu memerlukan:

  • 1/2 buah semangka
  • kurma ganjil, usahakan 5-7
  • air secukupnya
  • madu secukupnya
Setelah semua bahan dicuci dan dipotong, tinggal diblender deh. Pasti rasanya persis kayak rasa sirup di pasaran tapi dengan pemanis yang alami. Di jamin insyaAllah kita lebih sehat dan fit!

Kemudian, pisang bakar. Sebenarnya, PR banget sih nulis gini, soalnya lagi mengurangi gorengan hahahaha. Tapi tak apalah ya, maklum sekeluarga suka makan gorengan.


  • 1 sisir pisang
  • 2 buah telur
  • 1/2 kg tepung panir
  • 1 kotak keju apa saja
  • 1 botol susu kental manis
  • 250 gr mentega
Caranya mudah banget! Yaiyalah kalian pasti bisa nyobain dirumah. Kalian harus kupas dulu pisangnya, kalau besar banget boleh banget dibagi dua itu pisangnya ya. Setelah itu, rendam ke dalam telur yang sudah di kocok, pastikan merata ke semua bagian ya. Lalu masukkan ke mangkuk penuh tepung panir, untuk hasil lebih cranchy, kamu boleh banget masukin dulu ke freezer di kulkas, biar tepungnya beneran nempel ke pisang. Ya, 3-4 jam aja biar nempel.

Setelah cukup menempel semuanya, pastikan gunakan teflon aja yaaa biar kamu tidak begitu makan makanan berminyak, pakai mentega dioleskan ke teflon secara rata, lalu masukkan pisang satu persatu, bakar dah tuh, sampai telrihat kecoklatan, jangan sampai kelamaan ya hehehe. Setelah selesai dibakar, kamu siram susu kental manis warna apa saja ke pisang tersebut, kebetulan kita sekeluarga suka rasa coklat, sehabis itu tinggal ditaburin keju yang sudah diparut, dan tara! Jadi deh. Mudah banget kan? Adik kamu juga bisa bantuin loooh, soalnya mudah kali hehehe.


Selamat mencoba!

Comments

Popular Posts

Mengapa Harus Pilih MRT?

TRUST ISSUE? sehat nggak, sih?

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!