Skip to main content

Siap Mental Hadapi Diskon Akhir Tahun

Memasuki akhir tahun 2020 kerasa enggak sih waktu begitu cepat berlalu? Suka berasa cepat banget gak sih? Kadang suka mikir, enggak setahun ini udah ngapain aja? Seproduktif itu atau malah mageran? Atau malah jadi rajin banget akibat banyaknya kelas online dan webinar? HAHAHA. Akhir tahun identik dengan diskon dimana-mana, mulai dari shopee, tokopedia, bukalapak. Bahkan tidak jarang banyak produk yang mengeluarkan produk baruuu huaaa, menjerit gak tuh dompet melihatnya wkwkwk.

Lalu, bagaimana kiranya kita menghadapi diskon tersebut? Yuk dibaca tips berikut ya! Khususnya buat ibu-ibu yang beli barang cuma perkara LUCU doang hahaha.

Pertama yuk kita baca diagram berikut ya dari sustaination dan mbak Puty Puar. First of all, butuh tidak sih kita akan barang tersebut? Jika ya, cek dulu nih apakah ada barang yang fungsinya sama seperti barang tersebut di rumah? Kalau ya, cek lagi apakah bisa kita gunakan barang yang sudah ada di rumah, kalau bisa ya bagus banget artinya tidak perlu beli baru kan? Hehehe. Ibarat kamu beli case HP 5 biji cuma karena lucu doang, padahal fungsinya sama semua, tapi karena diskon jadi kamu beli wkwkwk Alhamdulillah masih tahan sama yang beginian wkwk.

Tetapi jika barang yang ada di rumah tidak dapat digunakan, bisa tidak kita meminjam atau menyewa barang dari orang lain? Jika ya, pinjam aja yuk! Di Jakarta banyak tuh peminjaman kayak style with theory, yang menyewakan berbagai macam jenis pakaian mewah lengkap dengan aksesorisnya. Kebayang dong enggak perlu beli baju sejuta demi tampilan mewah bak princess hehehe. Selain bikin lemari enggak penuh, harganya juga kan ekonomis, bisa berganti gaya di banyak kesempatan, jadi enggak ada lagi komentar netizen, "IHHH bajunya kenapa itu-itu ajaaaa" hahahaha. Tidak hanya pakaian, bahkan di kota Medan juga ada kok penyewaan barang bayi gitu, kayak stroller, mainan bayi, tempat tidur bahkan, jadi enggak perlu mengeluarkan banyak biaya. 

Jika tidak bisa disewa atau pinjam, lihat lagi apakah kita bisa hidup tanpa barang ini? Jika bisa, yaudah sih gampang aja, lupakan! Nanti pas beneran butuh baru deh itu dibeli hahaha. Tapi kalau memang kita tidak bisa hidup tanpanya, misal enggak beli kompor ya karena baru nikah dan pindah dari rumah ortu, ya mau gak mau dibeli dong wkwkwk. Kemudian cek lagi, jika kita harus membelinya tanpa diskon yang ada, lalu memberikan nilai yang baik tidak pada kehidupan kita? Kalau tidak, yaaa sudah lupakan lagi guys! Haha. Tapi kalau memang barang itu memberikan nilai lebih, ya BELI, GAS terus! Apalagi kalau yang dibutuhkan ada diskon hehehe.

Tapi kalau saya sendiri sih biasanya sebelum ada diskon udah dimasukin ke keranjang belanja, nanti habis itu baru deh ketika ada promo tinggal check out deh! Usahakan kamu sudah punya budget ya!

Comments

  1. Jasa peminjaman pakaian lengkap dengan aksesorinya style with theory ya istilahnya, Sa... di Medan ada tp penyewaan pakaian adat n busana tradisional. Intinya walaupun banyak diskon, harus rasional juga ya... belanja 12.12. nih kebetulan hari ini hehe...

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah masa kalap belanja udah lewat sejak lama 😂

    Hilang semenjak menikah dan punya anak. Mungkin kaka dulu karena masih single dan juga uang gampang dicari sendiri. Kalo udah nikah kan kebanyakan mikir kebutuhan anak dek. 🤭

    ReplyDelete
  3. Yahh kalo diskonnya baju, aksesoris, pernik pernik begitu, memang bukan passion awak.
    Apalagi baju diskonan biasanya untuk org org halus alias yg langsing langsing macam elsa ni.

    Baju jumbo macam awak jarang nampak apalagi diekori diskon.

    Yang gak bisa tahan tu kalobada diskonan peralatan rimah tetangga, alat alat dapur, banyak yg unyu kan.. kuali aja sekarang warna warni anti lengket, gak macem dulu, kalo gak item, ya warna abu abu monyet.

    Tu yang bikin berbinar perih. Pengen punya, apa daya mihil mihil

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah dari dulu selalu tahan selera di kala diskon besar-besaran kak, kecuali emang butuh. Tapi kalo cuma sekedar pengen, uangnya mending buat prioritas lain atau ditabung hehehe

    ReplyDelete
  5. Mental saya udah mulai lemah, udah mulai pemanasan dengan beli ini dan itu haha

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah sampe sekarang masih belum tergoda ada godaan diskon akhir tahun. Setuju ama prinsip tunggu butuh dulu baru beli. Apalagi sekarang ada jasa sewa barang yang lebih praktis.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kamu untuk membaca. Tolong jangan komentar dengan link aktif ya! :))

Popular Posts

Mengapa Harus Pilih MRT?

Review CoHub Indonesia, Coworking Space di Medan

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!