Skip to main content

Mengapa Kamu Harus Suka dengan Akun YACKIKUKA

YACKIKUKA seorang ibu dengan dua orang anak adalah seorang food vlogger. Dia merambah dunia youtube hingga mendapatkan 1,36 juta subscriber. Dengan tipe video yang memperlihatkan keseluruhan bahan dan mudahnya mendapatkan bahan tersebut, tidak jarang yackikuka sangat digemari banyak orang. Bahkan tidak hanya di kalangan ibu-ibu, untuk anak muda seperti saya dan adik saya saja ketika bingung dan bosan mau makan apa kami bergegas cek akunnya yackikuka, mengapa?


Kontennya tersedia di youtube dan instagram. Untuk siapa saja yang memiliki salah satu akun di media tersebut, tentu dapat melihat konten yang disajikan yackikuka. Tidak seperti para artis yang memperlihatkan wajah sang pembuat resep, yackikuka hadir fokus ke bahan dan makanan yang akan dibuat. Videonya juga enak sekali di lihat oleh mata, tidak nyentrik dan to the point ke resep makanan.

Selain videonya bisa didownload atau dimasukkan ke fitur saved, youtube dan IG menjadikan caption sebagai sarana untuk mudahnya kita masyarakat membaca dari info caption tersebut, jadi tidak mungkin ketinggalan info mengenai resepnya.

Bahan yang dibutuhkan mudah dicari untuk membuat masakan ala yackikuka tidaklah sulit, semua bahannya dapat ditemukan di minimarket, apalagi di toko sebelah, mudah-mudahan lengkap. Artinya tidak perlu butuh uang banyak biar bisa beli dan buat makanan ini itu, bisa kok kita ganti resepnya menjadi lebih sederhana.

Bahasa yang digunakan tidak kaku dan straight to the point, tidak berlama-lama opening. Editan videonya juga ya memang nyaman, tidak kebesaran dan tidak kekecilan di handpohne penggemarnya.

Terakhir, teknik soft marketingnya bagus. Jika beliau bekerja sama dengan brand, brand itu akan dibuat semenarik dan sesehat mungkin. Yackikuka tidak begitu terang-terangan publish dia di endorse, dan lain-lain. Tetapi dia mengganti menu menggunakan produk tersebut. Oh sungguh kreatif sekali. Karena saya perhatikan ada beberapa youtuber yang reviewnya itu enggak enak bawaannya, seperti terpaksa begitu, tiba-tiba produk muncul, dan tidak smooth.

Suka balesin di kolom komentar! Ini yang juara. Banyak sekali influencer tidak mau berbagi atau berbalas kolom komentar. Beliau ini sering membaca dan membalas kolom komentarnya. Jadi, misalnya kita tidak punya oven, nah pasti ada aja tuh yang nanyain, beliau ini akan menjawab, misalnya bisa dikukus saja. Atau ya akan ada opsi lain ketika memasak, tidak perlu percis sama dengan apa yang di share. Bisa diganti dengan varian lain, dsb. Dan ini sangat memberikan kemudahan ketika ada yang kebingungan ketika memasak atau tidak ada alat seperti di video.

Kalau kamu, siapa chef favoritmu? :D

Comments

Popular Posts

Mengapa Harus Pilih MRT?

Review CoHub Indonesia, Coworking Space di Medan

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!