Skip to main content

Mengapa Elsajalanjalan.com

Halo halooo! Hari pertama mengikuti tantangan dari Blogger Perempuan Network. Untuk kamu yang ingin ikutan bisa cek di sini ya Tantangan BPN Ramadan 2021



Kenapa memilih nama blog yang sekarang? Bentar, kita cerita dulu. Dulu sebelum saya menulis di platform blogspot, saya menulis di akun facebook saya, ya hanya sekadar membuat status tapi curhatnya panjang banget saat itu wkwk. Kemudian karena sudah tidak nyaman karena lebih banyak membahas kehidupan pribadi di sana, saya beralih ke tumblr. Sebuah platform yang sempat diblokir di Indonesia karena tidak menyelesaikan TnC nya terkait konten mereka. Di tumblr saya menemukan penulis handal, yang kita kenal Aji Nur Afifah, Kurniawan Gunadi, hingga tulisannya bulek Kiranapun saya ikuti di sana hahaha. Curhat ngomongin A-Z di sana. Nyaman, banget? Bahkan ikutan lomba dari Gramedia lewat Tumblr itu, Alhamdulillah sekali, menang hehe. Selanjutnya karena pemerintah memblokir, akses saya membuka tumblr pun sulit, harus pakai VPN, apalah saya yang anaknya males ribet, jadilah saya back up semua tulisan saya ke blog, dan pindah ke blogspot ini.

Awal bikin blog 2018 kali ya pindah ke platform ini, dan ya sudah tentu saya pakai yang gratisan saja hahaha. Sampai akhirnya menang lomba di tahun 2019, dan memutuskan beli website berbayar di Agustus 2019, sampai sekarang, hampir 2 tahun, WOW. Dan saya merasa banyak sekali hutang menulis yang harus saya bayar tuntas, haha. Semoga bisa istiqomah.

Inti dari artikel ini sebenarnya mengapa harus elsajalanjalan. Yaaa, nama ini sering kali tercetus saya mengupload konten baik di instagram, maupun hanya sekadar mengambil video ketika jalan-jalan. Atas kebiasaan tersebut jadilah nama itu mendarah daging di diri saya. Apalagi ketika kuliah di Bandung, tingkat jalan-jalan itu sering sekali, bahkan setiap hari Minggu pasti keluar kosan demi ya cuci mata saja. Entah apa yang dipikirkan saat itu selain jalan-jalan hahaha. Sebelumnya blog ini bernama elsanulis.blogspot.com agar hanya tulisan Elsa-lah yang benar-benar terposting di sini, yaaa walaupun ngbahas beraneka-macam bahasan. Yakinnya sih ketika lama tidak memposting, ternyata lumayan banyak yang DM dan menanyakan, jalan-jalan lagi dong, ayo mana fotonya, lalu seperti terpanggil jiwa ini untuk fokus membuat konten jalan-jalan. Tapi seiring berjalannya waktu, saya juga sulit untuk konsisten, apalagi banyak hal baru yang saya temukan, jadi semoga konten jalan-jalan tetap masih banyak ya di blog ini hehe.

Apa yang orang ingat tentang saya tentunya akan semakin memudahkan saya untuk share ke teman-teman, khawatirnya jika saya mengganti nama atau julukan, tidak sesuai lagi dengan value yang sudah saya dapatkan dari followers saya hehe. Semoga nama ini sudah fix ya, capek juga mikirnya kalau diganti-ganti terus hehehehe, kalau kalian gimana? Komen di bawah yuk! :D

Comments

Popular Posts

Mengapa Harus Pilih MRT?

Review CoHub Indonesia, Coworking Space di Medan

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!