Skip to main content

Maskeran, Kegiatan Favorit Selama Ramadan

Ramadhan akan usai... Kalau ditanya kegiatan favorit, banyak banget sih ya. Mulai dari yang memang sering kita kerjakan, sampai hal receh yang enggak tau mengapa kenapa dikerjakan haha. Bulan ramadhan ini syukurnya banyakan WFH, jadi bisa agak selo dikit di rumah, tidak sekeras ketika di kantor hehe. Apa aja tuh kegiatannya? Yuk kita bahas guys!

Kegiatan pertama, me time dengan baca buku. Yang pastinya buku yang berbau agama Islam ya guys. Lalu, decluttering digital, nah ini kegiatan sepele tapi banyak manfaatnya. Bayangkan kalau file HP banyak banget tuh, lama-lama lemot kan? Sama kayak laptop juga. Kegiatan begini nih enggak kerasa banget waktu berjalan tapi penting untuk dilakukan. Maka dari saya sendiri mewajibkan minimal sebulan sekali ngrapihin foto dan file di HP. Apalagi chat dan grup WA. Makin ke sini makin mikir, left aja gak sih kalau grupnya tidak ada faedahnya? Huhu. Kalau kamu gimana decluttering digitalnya?

Ketiga, tidur. Yash... Istirahat yang cukup itu dibutuhkan banget pas bulan puasa gini. Soalnya jam tidur dan bangun kita kan berubah. Tidur siang selama 15 menit itu sudah bisa ngcharge energi banget loh. Terakhir, siapa sih yang nggak suka perawatan? Hmmmm it's truely I am. Menapa? Selain orangnya mageran untuk hal berbau kecewe-an, sayatermasuk orang yang ngrasa ah yaudah muka saya gini-gini aja elah. Hahahah tapi makin tua semakin sadar kalau enggak perawatan sejak dini, ntar muka saya jadi apa, numpuk banget dong tuh kotoran.

Nah, salah satu sikap untuk merawat muka yang saya lakuin tentu dengan maskeran. Kenapa? selain termasuk sobat qismin yang nggak punya banyak budget buat perawatan apalagi exfoliating di rumah skin care gitu, saya selalu berusaha menggunakan yang alami dulu. Mengapa? Karena muka saya sensitif, sejam momotoran nggak pake masker muka sudah merah-merah gan, perih hidup nih.

Seandainya bisa milih, tentu saya akan memilih berkulit nggak putih nggak hitem banget tapi bersih aja gitu pake air wudhu doang. Tapi ya tapii semuanya hanya angan-angan. Di dunia cuma 15% mungkin orang bernasib demikian, kalo kalian ada datanya boleh komen di bawah ya!

Karena tingginya harapan, saya memutuskan untuk nyobain Vegetarian Expert Face Mask dari The Body Shop. kira-kira gini nih tampilannya. di dalamnya ada panduan cara pakainya juga loh! 🙇

Review ini tidak dibayar yaaa, tapi kalo di kasi hadiah sama kamu juga gpp hehehe. Jujur, pas beli emang mau nyari skin care tapi yg versi mini botolnya, eh tapi sudah tidak ada, jadi coba yang versi sachet. Oke baiq. Harganya jangan ditanya, brand sekelas body shop biasalah ngeluarin harga berapa ya hehe. Saya beli seharga 100rb kurang 100 rupiah. Sudah dapet 3 pcs, kata mbaknya bisa dipake 6 kali. Tapi di saya hmmmmmm cuma dipake 3 kali hehehehehehe muka kelebaran apa begimana ye.

Nah, sebelum nyobain yang chinese tadi, si mbaknya nyuruh pakai yang japanese matcha tea deep cleansing mask. Dan ini bisa diaplikasikan di seluruh muka. Reviewnya gimana? Wop, jelas! Untuk produk iniii saya salut banget sama body shop, juara sih. 
Doi ngangkat banget kotoran di muka, kayak dapet muka baru aja gitu hahahahaha! Cuma ya gituuu, di pake di muka cuma bisa sekali pakai, berasa, ini dikit banget ehe mungkin kalau rutin di pake akan ada perubahan besar di perwajahan ini. Masker ini sangat direkomendasikan untuk kalian semua! Kenapa? Masker ini membantu membersihkan kulit dari polusi dan melindungi kulit dari agresor eksternal untuk menjaga kesehatan kulit. Jadi, jangan heran abis ini ngrasa bersih banget tuh muka.

Mungkin besok-besok kalo ditanya produk body shop apa yang lo mau? Saya mau ini aja sih sebotol hehehehe kan mayan ya.

Pemakaian kedua dan ketiga, saya mengaplikasikan 2 masker sekaligus. Chinese sama himalayan charcoal, awalnya saya tau produk chinese dari salah satu influencer yang bilang "wuidiiiiih ngefek banget ke muka gue, bla bla bla"; dan di saya nggak ngaruh apa-apa, malah pedih dan sakit banget. oke bhay.


Pemakaian yang chinese ini emang di pipi, jadi pas 20 menit di pake, kerasanya pediih banget, ditambah lagi kulit di pipi kan memang sangat tipis ya saudara-saudara, jadilah sepanjang maskeran kipasan, gapapa namanya usaha ya.

Sisanya di pake di dahu, hidung, dan dagu, himalayan charcoal, ini mungkin pedih juga yaaa, lebih parah dari chinese itu. Enggak kuat, pengen nangis tapiii ya ndak bisa toh lagi maskeran.

Mencoba menguatkan muka sendiri, berselang 20 menit saya buka. Dari masker yang pernah dicoba, masker ini termasuk masker yang lamaaaaa banget keringnya, mungkin karena ingredientsnya alami yaaa, jd butuh hal ekstra kalo emang mau kerasa.

Untuk 2 masker ini emang bisa digunakan 2 kali pemakaian. Tapi tetep sensasi pada pemakaian pertama masih meninggalkan luka. Saya enggak rekomen dua masker ini untuk kalian yang punya kulit sensitif. Kenapa? Saya punya milia deket mata, dan saya merasa itu semakin banyak setelah make ini. Terus muka jadi jerawatan gitu, ada aja beruntusan di mana-mana.

Chinese berfungsI membantu mencerahkan dan merevitalisasi kulit~ kalo yang himalayan untuk membersihkan kulit dari kotoran dan sebum di pori-pori~ manfaatnya bagus banget sih, tapi ya namanya skin care kan cocok cocok-an hehehehe. Cukuplah 2 kali saya mencoba kamu, besok-besok tidak hahahaha!

Tapi tenang, hal yang saya alami belum tentu sama dengan yang kalian alami, bisa jadi di kalian masker ini justru ngaruh banget. DAN FIX NYA, SEMUA MASKER INI WANGI BANGETTTT!!!! Ya Allah mau tidur aja yang dipegangin sachetnya sangkin wanginyaaaaa.

so we don't know when we don't try it!
and....
when you try your best, but you don't succeed

Kalau ditanya worth it apa nggak? Dengan 100rb saya rasa kemahalan sih, tapi yaaa namanya produk halal dan asli dari sayuran semua gue rasa gapapa, walaupun besok-besok belum tau makan apa hehehe tapi gapapa namanya USAHA USAHAAAA USAHAAA~~~

Btw, british rose sama ethiopian honey blm dicoba gan. Kapan-kapan deh hehehehe. Sekian mini review ini, selanjutnya bahas apa yaaa?

Comments

Popular Posts

Mengapa Harus Pilih MRT?

Review CoHub Indonesia, Coworking Space di Medan

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!