Skip to main content

Olahraga Sederhana Selama Puasa

Olahraga di kala puasa di tahun sebelumnya sih masih semangat, sekarang?  Udah hari ke berapa ramadhan belum ada jogging ke jalan raya, padahal sebelum ramadhan minimal seminggu 2x hmmm mengapa ini. Sehabis Shubuh juga tidur lagi, karena emang kalau tidak tidur enggak tahan ngantuk di jalan pas mau pergi ke kantor. Maklum masih WFO. Pernah maksain enggak tidur, dan emang gak enak, jadi kayak keliyengan gitu huhu, cuma tipsnya memang jangan makan berat ketika sahurnya. Apalagi nasi putih hmmm jangan banyak-banyak.

Beberapa kegiatan ini bisa dikategorikan olahraga sederhana selama puasa, yang mungkin bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba!

Pertama, jalan santai di pagi atau sore hari 5-15 menit. Bisa ke jalan raya, ke gang sebelah rumah, yang penting nih kaki bergerak aja gitu ke sana-ke mari. Atau minimal ke masjid kan bergerak juga tuh ya hehehehe.

Kedua, berjemur diantara jam 10-12 siang, ada vitamin D di matahari yang bagus untuk tubuh. Tapi kan sudah pakai skincare, sunscreen apalagi. Yaaa mau gimana, namanya manusia juga butuh alam. Karena toh nanti juga kita kembali ke alam. Gapapa dong beberapa menit hehe. Apalagi kalau kerja di ruangan ber-AC terus, kurang terkena paparan cahaya, biasanya jadi lebih pucat tampilan wajahnya.

Ketiga, selain berolahraga, perlu juga untuk makan makanan yang bergizi dan banyak kandungan air, agar tidak dehidrasi. Contoh jambu air, mentimun. Fast food yang ada di luar sana apalagi dengan promo ojek online memang sangat menggiurkan, kemudahan bertransaksi juga bikin kita males mikir makanan apa yang sehat. Ya, emang yang enak sekarang murah, tapi pas sakit huhu.

Berkaitan dengan poin sebelumnya, tidak usah banyak gaya, mau sehat ya mahal, dibandingkan kamu keluarin uang banyak ketika sakit mending makan yang bener saja deh dari sekarang. Saya sudah mulai mengurangi gorengan dan tepung selama puasa ini. Karena kerasa sekali efeknya makan 2 gorengan saja paginya tenggorokan sudah tidak enak, mau berobat parno hoho, yok yang sehat-sehat aja!

Comments

Popular Posts

Mengapa Harus Pilih MRT?

Review CoHub Indonesia, Coworking Space di Medan

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!