Skip to main content

Resep Andalan Ketika Berbuka Puasa

Berbuka puasa adalah hal yang paling ditunggu setelah berlelah seharian menaham lapar dan dahaga. Tapi jangan lupa, ada lisan dan hati yang juga perlu dijaga ketika berpuasa. Menu berbuka puasa sebenarnya kalau tidak mau ribet bisa banget, terlebih di luar rumah tuh banyak banget kan yang jualan bukaan? Mulai dari gorengan, agar-agar, salad buah, kue lapis, kue dadar, bubur pedas, tapi ujungnya kalau berbuka di rumah pasti masak juga. Karena tidak yakin dengan rasa dan kehigienisan dari makanan tersebut. Nah, kira-kira apa saja yang biasa kami masak ketika berbuka hingga makan malamnya?


Pertama, masih tetap gorengan. Pengganti gorengan di luar sana, saya dan keluarga suka sekali membuat perkedel. Resepnya hanya kentang, telur ayam, daun seledri, dan beberapa gram tepung terigu. Part terfavorit sih ketika menghancurkan kentangnya tadi menghaluskannya untuk dibentuk menjadi bulatan-bulatan lalu dibentuk pipih untuk di goreng. Kalian tentu sudah hafal dengan makanan satu ini ya.

Kedua, pepaya dilumuri gula atau madu. Sebagai pecinta buah dan memang harus ada buah ya ketika berbuka, ini cemilan untuk berbuka yang mudah banget. Tinggal pepaya saja dipotong dadu, dimasukkan ke mangkuk, lalu dibalur dengan madu, lebih enak lagi kalau pakai chia seed. Hmmm tahan, sedang puasa guys.

Nah untuk makan malamnya tetap tidak lupa harus ada sayur. Tidak yang ribet, kami sekeluarga tim rebus, mulai dari sayur sawi, bayam direbus saja gitu, terus nanti disajikan dengan lauk lainnya. Dikarenakan kalau yang bersantan gitu keluarga ada kolesterol, jadi kami sangat mengurangi yang begituan, makanya kami berubah menjadi tim rebusan.

Resep tersulit sih mengurangi nasi putih, gorengan, dan berbau tepung. Kayaknya semua bahan ini ada di tiap bukaan yang di jual di jalanan ya hahaha. Kalau kamu, apa resep andalanmu?

Comments

Popular Posts

Mengapa Harus Pilih MRT?

Review CoHub Indonesia, Coworking Space di Medan

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!