Skip to main content

Me Time di Masa PPKM, Pakai Scarlett Whitening Aja!

Situasi pandemi kali ini sudah bukan PSBB lagi, tapi PPKM darurat, lonjakan covid makin naik tiap harinya. Kantor non-esensialpun harus di WFH-kan. Termasuklah perusahaan di mana saya bekerja. Di balik WFH yang bikin mobilitas berkurang, pertama yang harus kita lakukan adalah bersyukur dulu nih di masa begini kita masih diberikan rezeki pekerjaan, kesehatan. karena banyak banget orang diluar sana yang pergerakannya di batasi, enggak boleh jualan, padahal dia harus ke luar rumah untuk cari makan anak istrinya.

Kondisi covid begini, enggak jarang bikin pikiran burnt out, rasanya media sosial tiap hari mempertontonkan fakta tentang covid, tingkat kematian. Dan sedikit banyaknya pasti berefek ke mental orang lain, contohnya ke diri saya sendiri. Banyak sekali kabar duka yang hadir di media sosial, bahkan dari keluarga saya sendiri. Tuntutan pekerjaan dan keadaan yang semakin memburuk bikin fisik dan mental terganggu, rasanya pengen teriak, sudahi semua ini! Tapi apalah kita, bahkan pemerintah memberi aturan saja banyak yang tidak patuh. Haha lumayan panjang curhatnya. Untuk menyiasati pikiran dan mental, dibutuhkanlah me time yang bisa menghadirkan suasana lebih nyaman dan membuat saya tenang dalam menjalani hari.

Me time adalah salah satu cara agar dapat membahagiakan diri sendiri. Sebelum pandemi sih me time saya biasanya jalan-jalan, tapi di masa begini, bagaimana? Mau keluar rumah saja takut! Akhirnya saya memutuskan buat cari hal lain yang bisa dilakukan dari rumah, ya membaca buku baru, bikin konten di IG, atau sekadar mandi yang bener mandi hahaha. Karena kalau sehari-hari kan cuma mandi aja ya pakai sabun. Tapi mandi dengan me time itu, saya menjadwalkan seminggu minimal sekali buat mandi yang effortnya lebih, mulai proses scrub-an, lalu dibilas dan pakai sabun mandi lagi hahaha biar wangi dobel-dobel terus tinggal pakai body lotion deh, apalagi kalau dibawa tidur hmmm aromanya tuh bikin tidur nyenyak. Lalu bagaimana pemilihan aromanya? Saya prefer cari aroma yang bikin seger dan paling enggak bisa naikin mood. Apalagi kita butuh waktu istirahat yang lebih berkualitas, karena kan dari bangun-kerja-tidur lagi tuh tempatnya masih sama, di rumah terus. Saya sudah lama sekali dengar produk Scarlett ini, mulai dari review artis, hingga ke temen yang duh keknya wangi kali gitu ya hehe, sampai akhirnya penasaran buat nyobain!

Rasa penasaran itu bikin saya nyobain produknya langsung, dan ketika mulai pakai saya baru ngeh dan sadar kalau semua produk Scarlett Whitening ini produknya Felicya Angelista, ya sudah tahulah kalian ya siapa beliau hehe. Walaupun dari kalangan artis, produknya enggak abal-abal, TRUST ME. Produknya sudah terigstrasi oleh BPOM juga, padahal kirain dari luar Indonesia hehe produknya juga bukan hanya produk body care, tapi ada juga produk facial care. Benar-benar melengkapi kebutuhan perempuan Indonesia.


Selain sudah terdaftar di BPOM, keunggulan yang menjadi patokanku sebagai muslim ialah sudah ada logo HALAL MUI nya, jadi saya merasa aman. Produk Scarlett ini mengandung niacinamide, kojic acid, glutathione, yang mengandung anti oksidan baik bagi tubuh. Semakin bertambah umur makin berkurang nih yang dihasilkan oleh tubuh kita, nah salah satu fungsinya produk Scarlett itu mampu menghasilkan melanin yang ngasih efek cerah di kulit. Kebayang dong kalau pakai Scarlett ini bikin kulit cerah, bahkan dilengkapi dengan vitamin E, yang berguna untuk mencerahkan, melembabkan, sekaligus menutrisi kulit. Ini tuh ibarat kata, sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui! Manfaatnya banyak banget.


Not tested on animals, ya sekarang ini produk kecantikan tuh jarang banget yang tidak dicobakan ke hewan, padahal efeknya ngeri-ngeri sedap juga jika diberikan ke hewan. Nah, produk Scarlett ini tidak diujicobakan ke hewan. Spill harga gak? Oke harganya 75rb per-item. cuma mereka punya paket hemat nih 5 item itu hanya 300rb, Sudah include box inclusive dan free gift. Hayo siap-siap mupeng! Buat yang mau bikin acara hantaran cocok sih ini pakai produk Scarlett ini, selain hemat, ya cocok juga kan di tubuh. Cara mendapatkannya bisa cek di bio IG scarlett_whitening atau di linktr.ee/scarlett_whitening ya! :)

Demi menjamin kualitas produk, karena banyaknya produk tiruan di luar sana, Scarlett memastikan di semua produk ada hologram yang bikin kita langsung diarahkan ke website Scarlett. Produk tiruan ini banyak banget beredar dan harganya murah meriah, kualitas? Duh, yang asli aja deh. Jadi, lebih baik kalian beli di akun official dari Scarlettnya tadi. bahkan temenku pernah pesen di shopee, dia beli produk Scarlettm harganya normal seperti di official, review bagus, tetapi pas sudah sampai barangnya, pas di cek enggak ada hologramnya, dan dia yakin banget itu sudah diproduksi ulang oleh sang seller, wallahu'alam. Tapi emang mending cari yang jelas aja sih, apalagi di zaman sekarang ini, orang bisa menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang. Reviewnya gimana kak? Tenang! Satu-satu ya.


Pertama, Body Scrub Romansa

Scrub ini adalah merk ketiga yang saya coba selama hidup hehe, maklum anaknya susah move on, kalau sudah nyaman di satu, yaudah enggak mau nyobain yang lain hehe. Scrubnya berbentukcup pipih tempat scrub pada umumnya, namun dengan ukuran standar sehingga mudah dibawa ke manapun. Yang paling terasa tiap scrub itu ada ada butiran scrub halus, dan ketika di gosok ke seluruh tubuh beberapa kali saya merasa cekat-cekit, seperti tajam di kulit, sampai akhirnya bertemu dengan Scarlett Body Scrub ini dan tidak bikin kulit merasa sakit sama sekali, butirannya aja kalau sudah di badan enggak kerasa! Wow.

Tidak bikin lengket, ya, terkadang ada yang bikin tekstruk kulit jadi minyakan dan enggak nyaman gitu. Cuma yang kerasa di saya, produk ini agak sulit di bilas oleh air, jadi butuh air yang lebih banyak biar tidak terkesan licin. Busanya juga tidak terlalu banyak tetapi emang sewangi itu. Warnanya putih, tidak seperti merk lain yang ada butiran lain dan ukurannya besar begitu, bahkan warnanya putih, makin enggak berasa pakai scrub! Hihi.


Cara pakainya yang nyaman di saya ketika pakai scrub itu pertama, dioleskan ke seluruh tubuh, apalagi di bagian tubuh yang tersembunyi, misal ketiak, bawah lutut, Karena daerah ini tetap harus diperhatikan, harus tetap bersih dan dalam keadaan baik, kalau tidak, yaaa tidak jarang jadi menghitam. Kemudian biarkan selama 2-3 menit, lalu gosok perlahan dan bilas pakai air seluruh scrubnya, dan pastikan scrubnya tidak bersisa di badan kalian ya. Soalnya balik lagi, di kulit saya dia agak sulit di bilas hehe.

Body scrub ini juga dilapisi sama lapisan gitu ya, cover alumunium, antara tutup kemasan dan scrubnya, jadi ini scrub yang memang didesain bisa dibawa ke manapun, karena sulit untuk tumpah. Karena dari scrub sebelumnya, saya tidak pernah menemukan ada lapisan tambahan, jadi kadang kalau nutupnya suka asal, ya gitu jadi tumpah meleber gitu huhu, sayang.


Kedua, Bightening Shower Scrub Pomegrante

Produk yang ini jangan ditanya ya, kayaknya semua orang pernah melihat produk ini. Di banderol mulai harga 75rb dengan ukuran 300mL. Wanginya enak dan bikin segar, berasa pakai parfum terus. Bahkan keluar dari kamar mandi aja, walaupun sudah lama keluar tuh tetap berasa wangi kamar mandinya. Ada butiran yang bikin lucu banget kayak gel gitu, butiran ini berguna untuk memaksimalkan saat membersihkan anggota tubuh, busanya sedikit. Bahkan sehabis mandi pakai ini tuh berasa wangi terus bawaannya hehe, apalagi untuk saya yang sudah tidak menggunakan deodoran sejak beberapa bulan yang lalu. Alasannya sederhana, bau yang dihasilkan tubuh itu dari apa yang kita konsumsi dan aktivitas kita, jika saya makan yang baik dan sehat, tidak ultraprocess produk, Alhamdulillah tidak menjadi aroma apa-apa haha.


Warna shower scrub ini pink keungu-unguan ya teman-teman, bulirnya berwarna merah dan biru dan kemasannya emang cukup gede sih, kalau digunakan buat serumah pas banget hehe cuma kalau emang kamu mau bawa untuk solo-travelling, better dipindahin ke botol yang kecil gitu ya hehe. Tampilan tutupnya flip top gitu, dan oh ya di kirim dengan posisi dilapisi lagi dengan plastik ya, bahkan bubble wrap, jadi sangat kecil kemungkinan untuk tumpah atau bocor, dijamin safety.


Ketiga, Body Lotion Freshy

Produk ini tuh yang paling wangi dari ke semua Scarlett yang pernah saya cobain. Teksturnya sesuai namanya bikin fresh dan mudah menyerap di kulit serta tidak lengket. Aromanya seperti Jo Malone English Pear dan Freesia Ear de Cologne. Ada tiga varian body lotion Scarlett, ada freshy, charming, romansa dan fantasia.


Freshy ini warnanya kuning ke krem-an gitu, claimnya bisa bikin putih, ada fitur lock and unlocknya juga, lubangnya juga agak kecil, sehingga lotion yang keluar tidak akan melumer bahkan sampai tumpah-tumpah. Ada pump yang bisa ngbatasin pengen ambil seberapa banyak lotionnya. Juga ada segel biar gak kepencet juga tuh itu pumpnya. Dan pastinya mudah banget dibawa ke mana-mana. Efek mencerahkannya mungkin ke lebih tone up ya, berasa lebih putih gitu, tapi kalau kalian langsung panas-panasan yaaaa bisa balik lagi haha. Dikarenakan tipe kulit saya kering dan suka berada di lingkungan ber-AC, body lotion ini agak kurang melembabkan di kulit saya, mungkin di kulit kalian bisa pas banget, bisa aja loh, jadi coba aja dulu hehe. Tapi efek bikin cerahnya emang keliatan sih, bahkan baru sekali pakai, kulit tuh berasa lebih cerah.

Terus produk paling favorit diantara semuanya yang mana, Sa? Body lotion! Yassssh, karena emang seenak itu aromanya. Dari claimnya yang kerasa banget di aku sih wanginya dari produk Scarlett ini, untuk yang lain mungkin harus penggunaan yang lebih lama kali yaaaa :D

Kalian sudah pernah coba? Yuk cobain! Efek memutihkannya memang enggak kayak yang di share produk pemutih di iklan-iklan instagram, tapi beneran efek tone up-nya itu ada banget! Kalau rutin dipakai bakalan ada efeknya di kulit. Dan jangan mudah percaya deh sama efek pemutih merk ini itu, ini sudah jelas banget ngasih efek tone up, kenapa harus ke produk abal-abal? Before afternya keliatan di foto ini ya guys, yang after itu kayak lebih glowing gitu deh, dan bersih. Semoga kalian tidak puas dan ingin mencoba langsung produk Scarlettnya! :D



Comments

  1. Wah tos mbak. Produk yg kita pakai samaan. Emang mntap scarlett ini

    ReplyDelete
  2. Wuis selesai ppkm tambah glowing deh pakak scarlet whitening... Bikin mantan jd tambah nyesel hehe

    ReplyDelete
  3. Ah iyaa, paling cocok nih me time ibu rumah tangga dengan produk body care dari Scarlett Whitening. Kualitasnya oke.

    ReplyDelete
  4. Aku jg suka banget sama body lotionnya Scarlett yg Freshy mbak. Baunya seger dan tahan lama, sampai2 repurchas berkali2

    ReplyDelete
  5. Kalau aku body lotionnya pakai yang Jolly Mba. Jadi pengin cobai yang freshy juga. Btw, suka sama scrub nya yang gak terlalu kasar, tapi hasilnua bagus. Memang asyik banget me time memanjakan diri dengan body care Scarlett.

    ReplyDelete
  6. Senang kali ya Sa... bisa merawat diri di masa PPKM dengan di rumah aja. Pakai body care Scarlett Whitening pula ya, melembapkan dan harumnya itu lho... sukaa... terutama yg botol warna kuning, Freshy

    ReplyDelete
  7. Body lotionnya scarlett ini meresap banget di kulit badan deh mbak. Rasanya ingin pakai terus tiap hari. Dan cara belinya juga mudah ya mbak

    ReplyDelete
  8. Ini bener banget sih wkwkw aku jadi lupa kapan me time terakhir kalinya bulan ini. Padahal Juli udah mau habissss kkwkw

    ReplyDelete
  9. Wah samaan kak , ku juga gunakan starlet whitening nih emang hasilnya bagus banget dan wanginya elegan suka deh

    ReplyDelete
  10. saya juga pakai scarlet Kak, wangi dengan aromanya milik scarlet, harum lembut banget, apalagi yang rangkaian body seriesnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kamu untuk membaca. Tolong jangan komentar dengan link aktif ya! :))

Popular Posts

Mengapa Harus Pilih MRT?

Review CoHub Indonesia, Coworking Space di Medan

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!