Skip to main content

Makin Lengkap Skincare-an dengan Scarlett

Halo halo! Enggak kerasa banget ya sudah masuk bulan Agustus, artinya beberapa bulan lagi 2021 ini akan habis dan berganti dengan tahun 2022. Jadi, gimana rencana tahun ini? Wes kelar? Atau, wassalam? Haha. Sebenarnya kondiisi  dunia akibat covid yang belum mereda dan malah membawa varian baru, yaitu Delta jujur bikin makin parno kalau ke mana-mana. Pakai masker 2 lapis. Bahkan kalau emang enggak urgent, enggak usah deh ke mana-mana. Bosan, sudah tentu? Sedih? Iya, apalagi banyak keluarga kami yang berpulang akibat covid ini. I know, we're strong. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan umur yang berkah ya! Kehilangan di masa pandemi, sudah tertuang di tulisan ini: Kehilangan di Masa Pandemi

Sebenarnya tidak hanya tentang kehilangan, rasa bosan, muak dengan keadaan juga berulang kali tampil pada diri ini. Target di kantor tetap berjalan, tapi rasanya kita bergerak di rumah saja, antar ruangan. Hal itu yang membuat saya merasa, lelah, bahkan ingin cuti, tapi belum tahu kapan, karena mau cutipun bingung mau dipakai ke mana hehe.

Me time yang baik itu adalah me time yang menurut kamu bisa menaikkan mood. Tidak perlu harus menginap di hotel bintang 4, makan di restoran, bekerja ditemani scented candle juga Alhamdulillah bisa tenang, dan tidak lupa koyo pain relief, adakah kalian yang stok koyo juga di rumah? Hehe. Oke, sebelumnya saya sudah pernah nyobain produk body care dari merk tertentu, dan itu bikin saya penasaran pengen nyobain versi face carenya, karena wangi di body carenya memang sewangi itu. Sudah bisa menebak produk apa? Ya! Scarlett Whitening, silakan dikunjungi ya review saya soal body carenya, di Body Care Scarllett, pasti kalian jadi kepo, bahkan ada yang varian kopi sekarang, ya ampun bikin makin kepo!


Zoom, meeting online, spreadsheet yang selalu bertambah setiap harinya bikin otak saya suka ngebul, makanya tidak jarang saya harus pakai AC, biar adem. Minuman juga selalu sedia botol minum literan biar tidak lupa untuk minum. Dan kursi, itu investasi paling gede di zaman WFH ini. Sering sekali saya pegel-pegel, sampai akhirnya mencari dan menemukan sebuah kursi yang bisa menopang agar badan tidak pegel sewaktu mau tidur. Kegiatan jalan-jalan online dan membaca, itulah rutinitas yang bisa membuat saya refresh setelah sibuk bekerja. Nah, mulai baru-baru ini nih saya mengarahkan me time saya dengan skincare-an. Gimana stepnya kak?

Oke, kalau pagi sehabis bangun itu biasanya saya akan mandi, sebelum jam kerja. Rasanya kalau sehabis mandi itu badan ikutan fresh, tidak hanya cuci muka dan sikat gigi. Setelah memakai produk body care Scarlett, tentunya saya mencuci muka menggunakan Scarlett Brightening Facial Foam, kemudian dilanjutkan dengan toner dan serum dari Scarlett. Disamping bekerja, perlu juga makanan yang sehat, tidur cukup, dan istirahat, #DiRumahAjaBarengScarlett dapat memutuskan mata rantai covid juga kan, karena menjaga diri dan keluarga dari virus yang berada di luar. Alhamdulillah banget kantor mewadahi karyawannya untuk WFH. Dan merawat diri adalah me time yang menyenangkan loh, kamu bisa dari hal sederhana deh. Baca buku, journaling. Langsung aja yuk ini reviewnya!


Banyak isi untuk facial foam ini sebanyak 100ml. Mengandung glutathione yang bisa meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, serta perlindungan dari radikal bebas dan mencerahkan kulit. Yang paling enak sih ini wanginya seperti body scrub Scarlett apa ya, tapi tidak bikin kulit ketarik, kandungan rose petals didalamnya bikin jadi lebih fresh. Vitamin E nya berguna untuk melembabkan kulit, mengatasi peradangan, dan menenangkan kulit. Ada kandungan aloe vera-nya juga yang berguna untuk menenangkan, meredakan peredangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit. Saya sih pakai ini jadi first cleanser saya, karena sifatnya ringan juga di kulit.

Good news for you, keseluruhan produknya teruji bebas merkuri dan hydroquinoa, registered by BPOM. Nah produk serumnya ada dua nih teman-teman, pink untuk brightly, dan yang berwarna ungu khusus acne, atau wajah berjerawat. Face carenya juga  terbagi dua:

Acne series ada serum dan acne day and night cream.

Brightly series terdiri dari brightly ever after serum dengan birghtly ever after day dan night cream.


Saya review yang brightly ever after serum yaaa. Beratnya sekitar 15ml, non-alcohol dan fragrance free, serta cruelty free juga, jadi bebas cemas ya after pemakaian, gak was-was ini dicobakan ke hewan atau enggak produknya hehe. Active ingredientsnya terdiri dari phyto whitening, glutothione, vitamin C, niacinamide, dan lavender water. Untuk lebih jelasnya kalian bisa cek manfaat dari kandungan tersebut ya! Saya sih pakainya pagi dan malam sebelum tidur. Tinggal diteteskan saja sebanyak 2-3 tetes lalu usap dan pijat ke seluruh bagian wajah. Harga serum ini cuma 75 ribu saja teman-teman, ini di saya sih bisa berbulan-bulan ya hehe.


Nah, jadi buat kamu semua yang lagi kepo pengen nyobain kamu pilih yang sesuai dengan kebutuhan kuli kamu yaaa. Kalau saya sih karena tidak berjerawat, jadi butuh yang brightly. Teksturnya cair, mudah melembab, cuma saya merasakan ada aroma bahan kimia di sana, ya wajarlah namanya juga produk kecantikan ya hehe, tapi so far tidak mengganggu.

Kalian bisa order ke semua produk Scarlett ini di linktr.ee/scarlett_whitening

Jadi, sudah lengkapkah fase skincare-an mu? :))

Comments

Popular Posts

Mengapa Harus Pilih MRT?

Review CoHub Indonesia, Coworking Space di Medan

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!