Skip to main content

Skincare Vegan Lokal untuk Remaja

Di umur segini sering banget disangka anak SMA, kuliah, bahkan dikira anak SMP. Yaaa, sebenarnya bingung mau sedih atau senang. Senang ya karena wajah awet muda, sedih, dikira anak kecil terus jadi belum dewasa lol. Selain karena postur tubuh yang kecil, berat badan yang tidak naik membuat seolah-olah umur juga tidak bertambah hehe. Dan mau tahu rahasianya agar wajah tetap awet muda?

Apalagi buat kamu remaja yang baru memasuki masa puber, dulu sih belum ada hype skincare, saya enggak pakai apa-apa kecuali deodoran. Alhasil ya muka mah biasa aja, dibilang glowing enggak, tapi ya gak kotor juga, kenapa aman-aman aja ya? Nah, sekarang kondisinya sudah berbeda, air sudah sulit, polusi udara apalagi, jadi penitng banget kita mulai peduli pada kulit kita sendiri.

Selagi bisa mengantisipasi, mengapa tidak? Karena jujur saya pakai sunscreen saja ketika sudah mulai bekerja, pantesan milia ku semakin banyak hiks akibat proteksi yang kurang. Daripada salah beli, atau beli karena keracunan review influencer, mending kita langsung test cek gimana kondisi kulit kita, kita sesuaikan dengan kebutuhan kulit kita. Apalagi produk lokal maupun luar negeri juga sudah banyak sekali menjamur di negara kita ini.

 

Dengan mantranya, you are unique, so is your skin! BASE. Skincare Lokal Vegan untuk Remaja dan semua umur yang sudah saya cobain beberapa minggu ini. Awalnya saya memang gak peduli dengan kondisi kulit wajah. Makin ke sini kan WFH terus, ketika open cam enggak enak juga kalau muka kita butek hehe, akhirnya saya mulai mencari produk yang vegan dan benar-benar memberi perubahan tanpa menyakiti. Karena banyak produk yang ditawarkan, ketika dipakai wajah berasa ketarik, atau yaaa bikin jadi berkomedo, hal ini yang bikin saya mencari dan menemukan, BASE!

BASE menerapkan SKINMINIMALISM

Apalagi kondisi dirumah terus, diruangan, tentulah badan apalagi muka kerasa kering, jadi perlu didukung dengan skincare kandungan hidrasi yang tinggi. Base juga menerapkan skinminimalism. Sebenarnya sejak 2018 saya sudah mulai menerapkan hidup minimalis, ya skincare mah belum pada saat itu. Tapi makin ke sini dengan banyaknya skincare yang ada, selain uangnya sayang, yaudah sih enggak usah banyak amat produknya, apalagi kalau ke luar kota, rempong cyinnn bawa banyak barang. Dan pas banget ketemu BASE yang menerapkan skinminimalism, hanya cleanse, toner, dan moisturize. Selain itu bahannya juga natural, selain tidak khawatir ketika kandungannya masuk ke tubuh, saya juga tidak khawatir dengan jejak yang ditinggalkannya dibumi. Contoh sehabis mencuci muka, sisa sabunnya di selokan tidak sebesar dampak yang bahan skincarenya tidak alami. Apalagi botol kemasannya bisa didaur ulang.

Kandungan pada BASE

Skincare ini berbahan vegan, no paraben, no SLS, dan no fragrance, berasal dari bahan alami, bebas dari phthalates. Bahkan bahannya berasal dari tumbuhan dunia. Always vegan and clean, menggunakan lebih dari 140 bahan baku tanaman di seluruh dunia. SAFE, sudah melakukan product testing dengan pihak ketiga. Tidak mengandung bahan yang dapat membahayakan tubuh. Sudah disertifikasi BPOM dan ECOCERT serta menggunakan bahan yang terjamin halal, dan tidak jarang bahan bakunya ini mendapatkan awards sebagai bahan inovatif.

BASE with Personalized Formula

Lalu gimana stepnya kak? Tenang! Base ini sifatnya personalized formula. Jadi sebelum membeli pastikan kamu sudah kunjungi www.base.co.id lalu klik fill out skin test, jawab pertanyaan yang muncul, lalu taraaaa! Muncullah formula untuk kulitmu, biasanya berbeda-beda tergantung situasi kulit. Dan kamu bisa pesan produk Base langsung di sana, dan siap menunggu paketnya sampai dirumah! 3-5 hari paling hehe. Jadi don’t worry, kecil kemungkinan akan muncul ketidakcocokan, karena memang disesuaikan dengan tipe kulitmu.

Tambahan nih, ada garansi untuk kamu! Pemesanan lewat www.base.co.id. , FREE delivery dan free return untuk seluruh penjuru Indonesia. Wohoo.

Bentar, tapi emang gimana sih kak efeknya? Cuss kita bahas!

How I Feel
 

Pertama, facial washnya BASE. Jujur, saya pemilih banget soal facial wash, karena kulit agak sensitif dan kering banget, jadi bisa jadi malah makin kering. Dan cocok-cocokan sih kalau skincare kan ya. 100mlnya seharga 98 ribu, ini mau merk apapun sudah terjangkau sih harga segini ya. Tidak berbusa dan sangat membersihkan kulit. Kalau saya sih sukanya pakai langsung ke kapas lalu di bersihkan ke muka deh, rasanya lebih puas saja begitu melihat kapas itu kotor hih, sekotor itu wajah tiap hari, kebayang kalau tidak pakai facial wash yang tepat, kotorannya malah numpuk, kan?

Setelah itu tetap saya gunakan kembali si facial wash ini, dengan membasahi muka, tuang 3-4 pump ke tangan, dan usapkan ke tangan deh.  Enggak bikin ketarik sama sekali ya karena produk ini tidak mengandung SLS. Serta tidak ada kandungan parfumenya, jadi dijamin kamu makin yakin ini aman hehe.  Ada aromanya, teksturnya agak kental tetapi lebih lembut.

Tektsur BASE

Kedua, Toner BASE dijual seharga 159 ribu untuk 100ml, dapat melembabkan sekaligus membersihkan wajah. Sama-sama tidak mengandung parfum, dan hebatnya bisa dipakai jadi 2 macem skincare loh tonernya. Pertama sebagai toning atau toner pembersih, dituang ke kapas, lalu usapkan ke wajah. Kedua sebagai essence, dengan cara dituangkan langsung ke telapak tangan, lalu ditepuk ke bagian wajah. Teksturnya cair layaknya toner pada umumnya.

Aromanya alami, berasa kayak enggak ada aroma apa-apa, tapi so far aman, apalagi jika sudah menyerap ke dalam tubuh, sudah tidak was-was karena kandungannya juga alami.

Ketiga, Pelembab BASE, setelah pemakaian ini, di pagi hari asli banget muka enggak kering, kayak lebih kenyal gitu. 30ml seharga 189 ribu. Cara pakainya cukup tuangkan 2 pump ke tangan, lalu aplikasikan ke seluruh wajah. Tara, selesai! Yang pastinya produk ini tanpa parfum, mudah sekali menyerap ke kulit, dan tidak ada efek greasy ya teman-teman! Teksturnya hampir mirip dengan tekstur facial washnya.

Seminggu pemakaian produk ini, kulit mengelupas, terutama dibagian hidung, seperti benar-benar tereksfoliasi dengan kandungan yang ada di BASE ini. Before afternya silakan di lihat di foto berikut ya! Awalnya tuh emang banyak banget bintik-bintik dimuka bekas jerawat, sekarang agak lebih calm, dan mulai menghilang.

    Before After Pemakaian BASE

 

Tiap skincare juga dilengkapi tutup kemasan, jadi tidak khawatir tumpah ya. Minusnya mungkin sebagai anak yang enggak tegaan, ngliat kemasannya agak takut kalau jatuh lalu pecah sih, itu saja, dan ini kan versi full ya, mungkin kedepannya bisa ada versi travelnya. Tapi kemasan yang ini bisa didaur ulang loh, bener-bener menciptakan produk memikirkan dampak dari hulu ke hilir BASE ini! TOP deh! Buat kamu semua yang ingin nyobain juga bisa banget pakai kode ELSAH35 di www.base.co.id dapatkan voucher sebesar 35% untuk pembelian minimal 100 ribu ya! atau di https://bit.ly/BaseShopeeSale8. Jadi, tunggu apalagi? Saya sih sudah menemukan skincare yang tepat, kalau kamu? :)) 

Comments

Popular Posts

Mengapa Harus Pilih MRT?

Review CoHub Indonesia, Coworking Space di Medan

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!