Skip to main content

YOU, Produk Lokal yang Menerapkan Sustainable

Hai haiii apa kabarnya nih? Sudah lama rasanya tidak sharing dengan teman-teman di blog tercinta hehe. Kali ini aku pengen ngasih info ke kalian nih soal brand lokal yang enggak kalah bagus dengan brand lain soal kecantikan. Ya, namanya YOU Beauty! Dengan kampanye You for You ini telah dilaksanakan di 6 kota besar di Indonesia, mulai dari Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Kendari, dan minggu lalu ada di kota Medan. Yeay senang sekali bisa bertemu lagi dengan para bloger di kota Medan. Rasanya sudah rindu sekali acara offline begini, ya walaupun tetap menjaga jarak, dan tidak lupa memakai masker hahaha.


Oke, langsung aja ya kita bahas dulu deh, YOU beauty ini merupakan brand lokal yang sudah berumur 3 tahun, wah sudah lumayan lama ya! Memasuki usia baru tentu banyak sekali harapan baru yang diinginkan oleh YOU sendiri. Termasuk terobosan baru juga banyak banget nih dilakuin sama YOU. Berawal dari fokus di bidang kosmetik, kini mengepakkan sayapnya ke bidang skincare dan body care dengan perpaduan dari bahan-bahan alami dan teknologi tinggi.

Ketika mengadakan acara di Medan, dihadiri oleh Brand Director YOU, yaitu. mbak Ayu Anastasya, serta dermatologist, yaitu dr Lora Desika Kaban. Pesan dari mbak Ayu adalah, "Untuk wanita Indonesia teruslah mencari kecantikan dari dalam dirinya". Kalau pesan dari dr Lora bahwa sebelum pakai skincare yang bermacam-macam tentunya harus memahami dulu basic skincare steps, mulai dari cleansing, exfoliating, moisturizing, protection, hingga repair. Nah repair ini bisa di klinik kecantikan yag sudah terpercaya ya tentunya. sunscreen adalah produk wajib yang dipakai dan diaplikasikan tiap 3-4 jam tiap hari. Ya tentunya ketika siang hari ya! Karena manusia pasti mengalami permasalahan kulit yaitu penuaan dini, mulai dari paparan sinar matahari, gadget, makanan yang tidak benar, jarang berolahraga. Kamu juga bisa melaksanakan take home massage loh di rumah, mulai dari cleanser, toner, serum, moisturizer hingga sunscreen bisa kamu lakuin di rumah kan? 


Banyak sekali produk yang ditawarkan oleh YOU, diantaranya YOU Golden Age Refining Serum, YOU Biomecera Advanced Booster Serum, dan YOU 24h Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation. Dengan produk ini YOU berharap mendukung dan memotivasi wanita di Indonesia untuk memiliki tampilan cantik dan sehat dari dalam juga flawless dan glowing dari luar. Terus sustainablenya dimana? Nah, ini nih paling cakep buat kalian semua, YOU ini bikin empty bottles campaign, jadi jika kamu semua ada kemasan kosong silakan bawa kemasan itu ke mitra toko pilihan di enam kota yang dikunjungi YOU Beauty dan program ini akan berakhir di Januari dan bonusnya golden age refining serum gratis sesudah memposting di IG, seru banget kan, bukannya rugi malah untung dapar produk baru! Haha. 

YOU beauty juga mendapatkan banyak prestasi, mulai dari Guardian Indonesia Best of the year 2019 Mascara dan The Best Newcomer Brand, Guardian Indonesia The Fastest Growing Brand of The Year 2019, Top 5 Shopee's Beauty and Skincare Category - Ranked Top 4 in 2020 Q4, dan Top 15 Ranked Katadata Top 12 Consumer's Favorite Beauty Brand. Dan serunya lagi tahun ini, YOU Golden Age Refining Serum dinobatkan sebagai produk favorit anti-aging serum di Indonesia menurut hasil survei dari Home Tester Club, World's Biggest Grocery Review Platform. 

Buat kamu yang pengen tahu review produknya, ini yaaa!


Pertama, You Golden Age 2 in 1 Essence untuk eksfoliasi dan hydrating, seharga 159 ribu, bahannya berasal dari pomegranate extract yaitu buah delima, hanya saja mengandung parfum, bahannya kaca dan kecoklatan, ada penutup botol juga dan parfumnya kerasa banget sih si essence ini. Kemudian ada sensasi dingin ketika di pakai, dan agak lengket ketika dipakai.

Kedua, Biomecera Advanced Booster Serum, gunanya memperbaiki skin barrier, harganya 159 ribu, bisa menetralisir radikal bebas dan meremajakan kulit, di samping itu menyediakan lingkungan yang nyaman untuk bakteri baik. Kemudian dapat diaplikasikan di wajah dan leher baik pagi maupun malam. Kemasannya kaca berwarna ungu. Sebenarnya agak bingung juga denagn aplikatornya, karena serumkan biasanya menggunakan pipet. Teksturnya cair ke kental, mudah di blend dan aroma yang muncul natural, serta ringan ketika dipakai, dan kulit menjadi lembab.

Ketiga, YOU Golden Age Energizing Eye Cream, nah ini juga berasal dari ekstrak buah delima, harganya murah banget hanya 115 ribu, fungsinya melembabkan dan menyamarkan garis halus pada mata, ada parfumnya juga, jadi ketika digunakan ada aromanya gitu. Aplikatornya juga pas, cairannya kental berwarna krem putih. Mudah diblend, ringan ketika digunakan.

Keempat, Nutriwear Velvet Liquid Foundation, dengan SPF 25+++ seharga 105 ribu, dan tahan 24 jam! Aplikatornya membingungkan, soalnya dia langsung ke kulit gitu. Dan shadenya banyak, tinggal disesuaikan dengan warna kulitmu. Cuma agak sulit untuk di blend. 

Kelima, Nutriwear Airy Fit Loose Powder Puff, bedak ini terlalu tipis dan sifatnya loose powder, fit banget sih ketika di blend sama foundation, karena memang agak aneh kalau misalnya menggunakan merk lain. So far dari semua produk, aroma parfum kerasa banget di produk-produk ini.


Untuk pemesanan produk YOU kalian bisa lihat di instagram YOU , untuk info detailnya bisa beli lewat websitenya juga di www.youofficial.com. Buat kamu yang di Medan dan pengen nyobain YOU aku ada 2 buah voucher 30.000 nih! Kalau mau ntar aku bikin giveawaynya deh, komen di bawah yaaaa! :D

Comments

  1. Selalu bikin bangga deh sekarang liat banyak produk lokal yang sudah pede bersaing dengan produk branded import.

    Termasuk produk kecantikan ya.

    Dan lebih hepi lagi bila produsennya turut serius menerapkan produk yang suistanable.

    Salut

    ReplyDelete
  2. Seru juga ya ada promo penukaran botol kosong you. Jadinya kita dapat golden age refining serum. Aaah jangan sampe kehabisan ya. Soalnya cuma sampe Januari

    ReplyDelete
  3. Makin banyak produk lokal yang kece nihhhh
    Terimakasih ulasan nya els, mamak beranak bayik 9 bulan yg sejak hamil sampe lahiran anti sama skinker dan makeup, jadi pengen mulai skinker lagi nihhh

    ReplyDelete
  4. Aku penasaran dan pengen nyobain Serum YOU Biomecera Advanced Booster. Mana tau serasi dengan kulitku. Harganya pun terjangkau ya.

    Voucher GA nya buat aku dong. Hahaaha

    ReplyDelete
  5. Jadi, aplikatornya gimana Els, kalo ndak pake pipet...
    Biasanya untuk produk baru, saya paling suka nyobain serum atau essence nya.

    ReplyDelete
  6. Paten ya brand ini menerapkan sistem berkepanjangan utk lingkungan, bangga deh ternyata produk lokal.

    ReplyDelete
  7. Step ber skincare, ternyata yg repair yang terakhir ya dek step nya. Banyakan org di repair aja yakan dek.

    ReplyDelete
  8. semoga semua brand kosmetik bisa lakukan campaign ini lebih sering ya kan Elsa, keren YOU Beauty

    ReplyDelete
  9. Penasaran nih sama produk YOU Golden Age 2 in 2 essence, kayaknya cocok untuk perawatan anti aging wanita usia 30-an ya, suka juga sama programnya YOU ini yg menerapkan sustainable :)

    ReplyDelete
  10. Lihat You ini berasa muda dengan pesona anti penuannya. Lengkap ya, ada moistourizer hingga sunscreennya juga. Fix, saya pantengin dulu deh Ignya. Mana tau ada rezeki bisa nyobain.

    ReplyDelete
  11. Excellent post. I really enjoy reading and also appreciate your work.Home Massage Near Me This concept is a good way to enhance knowledge. Keep sharing this kind of articles, Thank you.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kamu untuk membaca. Tolong jangan komentar dengan link aktif ya! :))

Popular Posts

Mengapa Harus Pilih MRT?

Review CoHub Indonesia, Coworking Space di Medan

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!