Skip to main content

Pastikan Ada Kauniyah Oil, agar Puasa Kamu Semakin Produktif!

Assalamualaikum sister, bagaimana puasanya hari ini? InsyaAllah diberikan kelancaran yaaa oleh Allah. Karena nikmat yang sedang kita dapatkan adalah dapat bertemu bulan ramadhan, yuk kita manfaatkan waktu yang ada sebaik-baiknya. Di saat inilah sudah sepatutnya kita berlomba-lomba melakukan kebaikan. Eits, bentar, di kala pandemi dan ramadhan ini pasti kamu mau banget kan tetap produktif tapi ibadah tetap lancar? Mau dong tentunya! Berikut ini aku akan share tips yang bisa bikin kamu ngrasa produktif untuk dunia dan akhirat di masa pandemi ini, yuk kita bahas satu per-satu! 

Kegiatan bermanfaat saat bulan puasa pertama adalah Khatam Alquran. Ya, ini adalah hal yang langka dan jarang dilakukan diluar bulan ramadhan. Kedengarannya berat, kalau mau 30 juz selama 30 hari ya berarti sehari 1 juz, tapi apa bisa? Nah sebenarnya cara agar bisa khatam Alquran selama sebulan sudah banyak yaaa berseliweran di media sosial. Kamu tinggal pilih nih mau banyak berapa lembar perharinya. Minimal dua lembar perharinya, kamu bisa dapatkan khatam 1x selama bulan ramadhan.


Kedua, sholat sunnah jangan tinggal. Kalau biasanya sholat dhuha hanya 2 rakaat, masa ketika ramadhan kita masih melaksanakan 2 rakaat? Berasa rugi ya, tapi emang yaAllah ini juga teguran untuk aku sendiri, karena berat kali rasanya mau ibadah dhuha aja tuh apalagi di jam kerja ya, jadi seolah-olah kita sebagai manusia bikin alasan aja gitu, yaAllah bisa yukkk pasti bisa. Selain dhuha, menunaikan ibadah tarawih memang bukanlah kewajiban, tapi kalau dengan sunnahnya kita bisa meraih lebih banyak pahala, mengapa tidak? Banyak yang mengerjakan dengan 8 rakaat ditambah witir, atau 23 rakaat? Semuanya adalah pilihan, tidak perlu kita permasalahkan, yang perlu kita permasalahkan apakah kita sudah melaksanakannya? Sudah rutin? Khusyu'?


Kegiatan selanjutnya ialah berbagi lebih sering. Berbagi ini tidak terkhusus pada uang atau barang ya, kamu bisa juga lebih sering sharing hal bermanfaat di media sosial kamu sebagai ikhtiar bahwa kita memang ingin mencoba lebih baik lagi di bulan ramadhan ini. Pahalanya berbeda? InsyaAllah. Untuk mere-post saja tentu tidaklah beratkan? Apalagi jika kamu semua bisa berbagi dalam bentuk uang atau makanan untuk berbuka, sungguh memberi makan pada orang yang berpuasa pahalanya sama seperti orang yang berpuasa tersebut. MasyaAllah kaaaaan?


Poin keempat adalah istirahat yang cukup. Nah ini nih, banyak yang kelimpungan setelah fokus bekerja, menjaga anak, ibadah dipaksakan dan akhirnya lelah, bahkan masuk rumah sakit. Begitu pula sebaliknya, terlalu fokus bekerja jadi yang lain berantakan. Bekerjalah seolah-olah hidup lama, tapi beribadahlah seolah besok meninggal. Apa poin paling dekat? Meninggal, jadi prioritaskanlah ibadah kita terutama di bulan ramadhan ini. Untuk menjaga stamina ketika bulan puasa setelah bekerja seharian aku selalu menggunakan kauniyah oil. Minyak? Yes. Ini adalah minyak balur dengan banyak manfaat. Manfaat yang paling terasa adalah tidurku menjadi lebih nyenyak, setelah sebelumnya suka sulit tidur, Alhamdulillah dengan ikhtiar ini menjadi lebih cepat mengantuk. Thanks to Kauniyah oil yang bikin #RamadhanTenangBersamaKauniyah . Tapi emang sebermanfaat itukah? Gini, sebelumnya kita pahami dulu kauniyah oil ini adalah produk dalam negeri dengan legalitas yang sudah terpercaya. Nama ini dipilih merujuk pada "Ayat Kauniyah", dan maknanya jauh lebih filosofis dari pada sekadar merk. Ayat kauniyah adalah ayat-ayat dalam bentuk ciptaan Allah berupa alam semesta dan semua yang terkandung didalamnya. Mulai dari hal kecil hingga hal besar. Hak paten dari dirjen HAKI juga sudah didapatkan oleh oil ini, sehingga berkuranglah keraguan kita padanya.


Kauniyah Oil ini terbuat dari gabungan 11 essential oil therapeutic premium grade dalam 2 natural oil berkualitas tinggi. Diramu memperhatikan aspek sains sekaligus Thibun Nabawi denagn turut melakukan riset sediaan Alam yang disebut dalam Alquran dan hadist, masyaAllah proses pembuatannya tentulah tidak untuk bisnis semata. Diproses secara higienis dan modern dengan mesin baru untuk menjaga kualitas dan khasiat organiknya. Tentunya kauniyah sudah ada izin dari BPOM dan halal MUI. MasyaAllaaaah. Ini nih yang penting, apalagi semenjak beredar ada minyak yang katanya berasal dari dewa di salah satu kota di Indonesia jadi bisa bikin A, B, C, dari asalnya yang bikin kita syirik begitu saja masih maukah kita memakainya? Mengkonsumsinya untuk kita dan keluarga kita? Semoga Allah beri kita petunjuk.


Kaunyiah mengandung minyak kayu putih, minyak habbatussauda, minyak daun sirih, minyak pala, minyak kunyit, minyak jahe, minyak bidara. Pemakaiannya juga mudah sekali, bisa digunakan untuk segala usia, tapi perlu diperhatikan untuk bayi dibawah 3 bulan dengan kulit sensitif ya. Cara penyimpanannya yang penting disimpan dengan baik jauh dari pengaruh cahata atau sinar matahari. Menurut ketentuannya, kadaluarsa pada minyak ini 5 tahun setelah segel dibuka. Wah, lama banget kan? Tapi kalau pemakaiannya kayak aku sih sering banget jadi cepat butuh baru hehe.


Untuk kemasannya dipacking sehigienis mungkin, diletakkan pada botol plastik dengan tutup dan mulut botol yang di pump (tekan) agar cairannya keluar. Hal ini cukup berbeda yang minyak pada umumnya yang diteteskan sehingga kadang yang keluar menjadi super banyak hahaha. Dalam setiap kemasannya terdapat komposisi, masa kadaluarsa, nama pabrik serta label halal MUI dan bangga produk lokal. Lalu apa saja manfaat yang ditawarkan kauniyah ini? Kamu bisa cek di foto berikut. Yang paling terasa karena dia bikin tidur nyenyak, bekas digigit serangga juga lekas menghilang dengan kauniyah ini. Pegal-pegal jangan ditanya, WFO bikin posisi duduk yang tidak karuan bikin badan mudah pegal, nah sebelum tidur hal wajib yang aku lakukan adalah membalur badan dengan kauniyah ini. Rasa nyeri di kepala kalau sudah banyak target di kantor juga mereda pakai ini. WAJIB banget nih ada di rumah. Minimal satu deh, cobain versi 50 mL nya!

Minyak ini juga tidak se-bau minyak yang pernah kucoba. Hal yang buat jatuh cinta gak bikin keliatan kayak nenek-nenek karena pakai minyak HAHAHA. Baunya juga tidak begitu menempel di baju jadi, tidak ada alasan lagi kenapa tidak pakai produk ini. Untuk pemesanan kamu bisa langsung cek di instagram mereka di IG Kauniyah Oil sudah banyak sekali resellernya untuk wilayah Indonesia! :D

Terakhir membaca. Sebenarnya di luar bulan ramadhan aku bikin target untuk membaca selama setahun. Dan targetku 50 buku untuk tahun ini, baik itu dari buku fisik maupun e-book. Alhamdulillah perhari ini sduah ada 42 buku yang sudah dibaca. Cepat banget, ngebut apa gimana? Semenjak ada IPUSNAS, ya ritme membacaku menjadi lebih sering, bacaan bisa diakses dimana saja. Lalu apa bedanya selama bulan puasa? Aku mencoba memilih genre yang berbau agama dan self develepment di bulan ini, tidak dengan drama apalagi cheeklit hehehe. Salah satu buku yang sudah aku tamatkan sejak minggu awal puasa adalah belajar tanpa batas, halal haram bisnis online dan FATIMAH. Kalau kamu semua bikin target gitukah? 

Dari keseluruhan kegiatan diatas memang sifatnya tidak wajib, tapi bisa membantu untuk membuat hidup selama ramadhan menjadi lebih produktif, kegiatan mana saja yang telah kamu lakukan? Yuk, komen di bawah! xD

Comments

  1. Bagus ni kayaknya minyaknya bisa untuk serumah

    ReplyDelete
  2. ini oil favorit kami sekeluarga dek, kk udah repurchase botol yang ke 6 wkwkwk, very rekomen, wajib stok di rumah deh

    ReplyDelete
  3. Wah lama juga ya kedaluarsa Kauniyah ini... Sampai 5 tahun. Itu pun kalau segel dibuka.

    Manfaatnya memang tampak bagus banget karena terbuat dari minyak minyak tumbuhan yang sehat. Apalagi Bidara. Itu bagus lah.

    ReplyDelete
  4. Kalau minyak kayu putih ndak bau nenek nenek la Els...
    Aroma bayi.
    Tapi kalo balsem baru bau nenek nenek hehehehe

    ReplyDelete
  5. Selama Ramadhan memang fokusnya banyakan ibadah, Alhamdulillah.
    Memang sempat merasa g enak badan tapi Alhamdulillah cepat pulih.
    Jadi penasaran dengan aroma kauniyah oil ini. Mau donk intip ke ig nya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah meluangkan waktu kamu untuk membaca. Tolong jangan komentar dengan link aktif ya! :))

Popular Posts

Mengapa Harus Pilih MRT?

Review CoHub Indonesia, Coworking Space di Medan

5 Alasan Mengapa Memilih Ruangguru!